Nama Bayi Perempuan

11 Ide Nama Bayi Perempuan Orang Arab Keren

Nama Bayi Perempuan Orang Arab – kumpulannamabayi.com. Indonesia terkenal akan banyaknya tradisi, adat istiadat hingga keunikan yang dimiliki oleh tiap warganya. Seperti logat bicara, bahasa, nama dan suku yang masih begitu terjaga. Hal ini membuat kita mudah untuk mengetahui asal usul seseorang dari namanya saja. Seperti nama Teuku yang identik digunakan untuk anak laki laki di Aceh. Bisa juga jika dari negeri Malaysia, banyak yang menggunakan nama Sultan. Ulasan kali ini akan membantu anda menemukan nama bayi perempuan orang Arab yang terangkai indah.

Jika berbicara nama bayi orang Arab tentu asal usul namanya datang dari bahasa Arab atau al-qur’an. Nama-nama ini yang menjadi keunikan tersendiri serta bisa menjadi inspirasi untuk calon orang tua menentukan nama terbaik bagi anaknya. Berikut ini rangkaian nama bayi perempuan orang Arab. Selamat memilih!

Nama Bayi Perempuan Orang Arab

Inspirasi Nama Bayi Perempuan Orang Arab

1. Abbiah

Nama Abbiah mungkin terdengar untuk anak laki-laki. Tapi siapa sangka bahwa nama ini ternyata untuk anak perempuan? Nama bayi perempuan orang Arab Abbiah merupakan bentuk lain dari Abia. Arti dari nama ini adalah hebat. Tentu orang tua menginginkan anak perempuannya untuk tidak lemah. Dengan nama ini anda bisa menyematkan harapan, doa dan keinginan pada anak agar ia bisa menjadi wanita kuat. Nama Abbiah menjadi doa dari orang tua untuk anaknya.

2. Abida

Nama Abida memiliki arti saleh atau tekun dalam beribadah. Nama ini menjadi doa yang mulia. Karena dengan rajin dalam beribadah, tentu kita bisa memiliki kehidupan yang baik kepada Tuhan yang Maha Esa ataupun pada sesama. Anda bisa merangkai nama Abida menggunakan nama lainnya agar lebih panjang. Baik itu untuk nama 2 kata atau terdiri dari 3 kata sekaligus. Misalnya seperti Nur Abida Amalia.

3. Alea

Nama Alea tidak hanya sebagai nama bayi perempuan orang Arab tetapi juga nama yang populer dan indah. Nama Alea memiliki arti suka menyanjung. Ia rendah hati dan juga menyenangkan. Dengna adanya nama Alea tentu kita menginginkan bahwa ia pintar bergaul serta diterima di lingkungannya. Nama ini juga digunakan oleh seorang atlet perempuan yang bernama Alea Helmick. Tidak hanya memiliki senyumna indah tetapi Alea Helmick sendiri juga memiliki tubuh yang sehat dan lengan yang kuat. Kegiatannya begitu menginspirasi banyak orang.

4. Burairah

Berikutnya, nama Burairah juga bisa anda pilih. Nama ini merupakan nama anak perempuan yang berarti berbuat baik. tentu diharapkan anak bisa menjaga diri dan juga bersikap baik pada siapapun ketika ia besar nanti. Burairah juga bisa disandingkan dengan nama lainnya agar terangkai indah. Anda bisa memilih nama dengan berbagai inisial lain agar menjadi nama panjang yang indah.

5. Aisha

Nama ini memiliki arti kehidupan. Nama bayi Aisha juga menggambarkan tentang anak perempuan yang bersifat periang. Ia juga menjadi anak perempuan yang gembira dan baik. Tentu dengan nama ini diharapkan ia bisa menjadi anak mama yang menjalani kehidupannya dengan baik. ia bisa memberi kebaikan untuk kehidupan orang-orang yang ada di sekitarnya. Juga, ia bisa dicintai oleh semua orang yang mengenalnya.

6. Kheyra

Nama Kheyra memiliki arti saleh atau utama. Nama ini juga biasanya diberikan pada anak perempuan yang pertama. Tentu diharapkan ia bisa menjadi anak pertama yang saleh atau menjadi contoh untuk adik-adiknya. Contoh dalam menebarkan kebaikan dalam hidupnya. Nama Kheyra menjadi nama bayi perempuan orang Arab yang bisa anda pilih.

6. Nafeesa

Pernahkah anda mendengar nama Nafeesa? Nama ini merupakan bentuk lain dari Nafisah yang berarti permata atau sesuatu yang begitu berharga. Apalagi anak adalah anuegerah yang terindah terutama untuk orang tua. Tentu diharapkan anak bisa menjadi perhiasan dunia yang bisa membawa kebaikan baik untuk kehidupan di hari nanti ataupun untuk kedua orang tuanya.

7. Oraida

Nama Oraida memiliki arti perempuan yang baik hati. Diharapkan ia bisa menjadi anak yang baik, penyayang dan juga pemaaf. Nama ini juga tergolong unik dan jarang digunakan oleh orang lain. Anda bisa memberinya nama Oraida dan memberi nama panggilan Ida. Bisa juga merangkai dengan nama lain agar lebih panjang.

8. Sabhira

Nama Sabhira juga terdengar indah. Nama yang memiliki arti kesabaran yang besar. Tentu diharapkan ia bis amenjadi anak perempuan yang sabar dan penyayang. Apalagi sabar dalam menghadapi berbagai cobaan dan masalah hidup. Karena kesabaran adalah hal utama untuk menjadi manusia yang tinggi derajatnya.

9. Yudia

Nama Yudia berarti cermat. Nama ini menggambarkan keinginan seorang ibu terhadap anaknya. Diharapkan si kecil bisa tumbuh menjadi orang yang teliti dan juga memperhatikan segala hal dengan lebih menyeluruh. Karena sikap cermat tentu dibutuhkan agar tidak membuatnya menjadi orang yang gegabah.

10. Zaskiya

Ada juga nama Zaskiya. Nama tersebut merupakan bentuk lain dari Zaskia, Zaskhia ataupun Zaskea. Nama ini memiliki arti cantik dan juga pintar. Tentu diharapkan bisa menajdi anak mama yang tumbuh dengan baik. ia juga memiliki tampilan yang rupawan dan menawan. Ia juga memiliki kepintaran yang memikat hati.

11. Khawla

Nama Khawla bermakna rusa betina yang lincah dan juga tangguh. Tentu diharapkan dengan pemberian nama ini anak bisa tumbuh menjadi sosok yang tangguh, pandai dalam bergaul dan juga disukai banyak orang. Ia pintar dalam mengambil hati orang lain.

Nama – nama bayi perempuan orang Arab ini semoga memberi inspirasi anda dalam menentukan nama terbaik untuk si kecil. Nama yang bisa menjadi doa sekaligus harapan dari orang tua kepada si anak. Anda bisa merangkai nama panggilan ini dengan nama lainnya.

To top