Nama Bayi Perempuan Islami

Kumpulan Nama Bayi Perempuan Islami Terbaik Beserta Maknannya

Kumpulan Nama Bayi Perempuan Islami – NamaPerempuan.com. Seorang ibu menginginkan anak perempuannya tumbuh menjadi perempuan solehah. Tentu karena seorang perempuan adalah simbol mahkota yang benar-benar harus dijaga. Semenjak lahirnya ia ke dunia, orang tua akan memberi semua yang terbaik untuk anak. Harapan dan doa ini ada pada nama yang dimilikinya. Mencari inspirasi kumpulan nama bayi perempuan Islami tidaklah sulit. Anda bisa merangkainya dari nama-nama indah di al-qur’an, buku, majalah ataupun sumber internet yang begitu luas.

Nama bayi perempuan ataupun laki-laki memanglah begitu sangat diperhatikan karena nama yang indah tentu akan mudah diingat. Dalam menentukan nama, sebagai orang tua anda bisa mempertimbangkan beberapa hal. Misalnya saja seperti berapa kata yang digunakan, apa arti dibalik nama tersebut dan berasal dari bahasa apa nama yang dipilih. Berikut ini kumpulan nama bayi perempuan yang bisa menjadi inspirasi anda.

Kumpulan Nama Bayi Perempuan Islami

Kumpulan Nama Bayi Perempuan Islami Terlengkap dan Terbaik

1. Azmya Sabiya Nasira Raesha

Nama ini memang cukup panjang tetapi anda bisa menemukan arti dan makna yang indah. Rangkaian nama ini bermakna anak perempuan yang diberkati Allah dan mampu menjadi pemimpin. Ia selalu berjaya dan selalu sejuk seperti pagi hari. Azmya adalah bentuk lain dari Azma yang berarti diberkati Allah. Sementara Sabiya artinya adalah pagi hari. Nasira berarti berjaya, pemenang. Nama Raesha berarti pemimpin. Nama ini bentuk lain dari Raisha.

2. Azka Zaina Ardiningrum

Kumpulan nama bayi perempuan Islami berikutnya adalah Azka Zaina Ardiningrum. Nama Azka berarti semakin maju, bersih, suci. Nama Zaina berarti cantik dan nama Ardiningrum artinya harum, suci dan baik hati. Jika nama ini dirangkai maka Azka Zaina Ardiningrum memiliki makna bayi perempuan yang cantik, harum, suci dan baik hati. Kelak ia bisa menjadi orang yang semakin maju ataupun sukses dan berhati bersih suci.

3. Arsyila Romeesa Farzana

Nama Arsyila artinya adalah jalan penghidupan yang tentram, merdeka, bahagia dan juga sempurna. Romeesa berarti kecantikan surgawi dan Farzana berarti bijak, pandai dan juga beruntung. Rangkaian nama Arsyila Romeesa Farzana berarti bayi perempuan yang memiliki kecantikan surgawi. Ia bijak, pandai dan juga beruntung. Kelak, ia akan memiliki jalan penghidupan yang tentram, merdeka, bahagia serta sempurna.

4. Farheen Laiba Naisha Zayaan

Jika anda ingin mencari kumpulan nama bayi perempuan Islami, rangkaian nama ini bisa menjadi inspirasi nama terbaik. Farheen berarti borsorak sorai, cerita. Laiba berarti bidadari surga, Naisha artinya bayi special dan Zayaan berarti cemerlang. Jika dirangkai, nama ini memiliki arti bayi perempuan yang spesial dan ceria seperti bidadari surga yang cemerlang.

5. Faradina Assyfa Naziya

Nama Faradina berarti agama kegembiraan. Sementara Asyyfa artinya penawar atau penyembuh. Sementara nama Naziya artinya mampu memberikan inspirasi. Kumpulan nama bayi perempuan Islami ini memiliki makna anak perempuan yang mampu memberi inspirasi pada sesama bahwa agama merupakan pembawa kegembiraan sebagai penawar dari kerinduan pada Allah SWT.

6. Faziya Syabna Ardhana

Nama Fazia berarti sukses atau kemenangan. Syaba artinya terkenal dan Ardhana artinya pendoa. Jika dirangkai, nama tersebut memiliki arti anak perempuan yang dilahirkan dari sebuah doa dan selalu dikenali oleh banyak orang serta penuh dengan kesuksesan. Anda bisa memberinya nama panggilan Faziya.

7. Fatimah Nayyer Azahra

Nama Fatimah memiliki arti pendiam, lembut hati dan juga merupakan nama anak dari nabi Muhammad SAW. Sementara nama Nayyer berarti bercahaya dan nama Azahra artinya luar biasa dan pintar. Jika digabung menjadi nama panjang Fatimah Nayyer Azahra maka artinya adalah anak perempuan cerdas yang selalu menyinari hidupnya dengan penuh kelembutan.

8. Ghania Mardha Alena

Nama Ghania berarti cantik. Mardha artinya mendapat keridhoan Allah dan Alena berarti gadis cantik. Nama ini memiliki makna anak perempuan yang berwajah cantik dan selalu mendapat ridho dari Allah. Anda bisa memberinya nama panggilan Alena atau Ghania.

9. Galena Kaysa Filardha

Kumpulan nama bayi perempuan Islami berikutnya juga cukup unik. Anda bisa memberi nama Galena yang berarti tenang atau lembut. Kaysa berarti seorang narator hadist. Sementara nama Filardha artinya bekerja memakmurkan dunia. Bentuk lain dari Fill Ardh. Jika dirangkai maka nama ini memiliki arti perempuan lemah lembut yang bekerja untuk mampu mensejahterakan orang dan sebagai penyebar hadist Allah.

10. Galila Aretha Shakayla

Arti nama Galila adalah agung, mulia dan penting. Sementara nama Aretha berarti saleh dan berbudi tinggi. Nama Shakayla berarti cantik. Jika dirangkai, nama ini memiliki arti anak perempuan yang berbudi luhur tinggi dan selalu mulia serta penuh dengan kecantikan.

11. Gamila Almahyra Khalila

Nama Gamila berarti rupawan. Almahyra berarti berhasil dengan baik, cerdas dan juga beruntung. Sementara nama Khalila dalam bahasa Arab berarti kawan baik. Jika nama ini dirangkai maka artinya adalah anak perempuan yang rupawan dan akan menjadi kawan yang baik dengan penuh keberuntungan.

12. Kayyisa Najya Rumaiza

Nama Kayyisa berarti kehidupan. Sementara nama Najya berarti kejayaan dan nama Rumaiza berarti seikat bunga. Jika nama ini dirangkai maka artinya adalah anak perempuan yang selalu membawa kebaikan dan hidupnya penuh dengan kejayaan.

13. Khairina Azzahra Putri

Nama Khairina berarti kebaikan. Azzahra adalah luar biasa dan cerdas sementara Putri dalam bahasa Indonesia artinya adalah anak perempuan. Jika dirangkai maka Khairina Azzahra Putri memiliki arti anak perempuan baik hati dan memiliki ilmu pengetahuan yang luar biasa.

Ada banyak kumpulan nama bayi perempuan Islami yang bisa anda gunakan. Nama-nama indah untuk si kecil dengan beragam arti dan inisial yang tersedia dari huruf A hingga Z. Terutama jika anda mempertimbangkan berapa kata yang disematkan pada namanya, inspirasi nama ini semoga membantu.

  • Add to Phrasebook
    • No word lists for Indonesian -> English…
    • Create a new word list…
  • Copy
To top