Nama Bayi Perempuan Islami

15 Rangkaian Nama Bayi Perempuan Islami Dan Artinya

Rangkaian Nama Bayi Perempuan Islami – NamaPerempuan.com. Apa yang anda pikirkan tentang nama bayi perempuan untuk si kecil yang lucu dan menggemaskan? Tentu sebagai orang tua akan memilih nama terbaik untuknya. Nama yang mewakili harapan dan keinginan orang tua serta menjadi doa dalam kehidupannya. Rangkaian nama bayi perempuan Islami ini akan mudah anda temukan dari al-qur’an ataupun terinspirasi dari cerita teladan para nabi. Salah satu nama populer yang bisa anda gunakan adalah nama Khadijah yang merupakan nama istri dari Nabi Muhammad SAW.

Selain nama yang bernuansa islami, anda bisa memilih nama yang mudah diingat ataupun mudah dieja. Selain itu, anda bisa memilih nama yang indah dari gabungan beberapa bahasa. Bisa berasal dari bahasa Arab ataupun Turki yang bernuansa Islami. Berikut beberapa inspirasi nama yang bisa anda pilih.

Rangkaian Nama Bayi Perempuan Islami

Inspirasi Rangkaian Nama Bayi Perempuan Islami

1. Anindita Keisha Zahra

Rangkaian nama indah ini memiliki arti seorang putri yang tanpa kekurangna dan tanpa cacat. Ia memiliki akhlak yang baik seperti putri Rasulullah SAW. Arti dari nama Anindita adalah seorang yang tanpa kekurangan dan tanpa cacat. Nama ini berasal dari bahasa Jawa. Ada juga nama Keisha yang berarti putri. Zahra merupakan salah satu putri Rasulullah SAW dan berasal dari bahasa Arab.

2. Aniq Cahya Dewi

Nama Aniq berarti cantik dan mungil. Sementara nama Cahya Dewi berarti wanita yang bersinar dan berasal dari bahasa Jawa. Anda bisa memberinya nama panggilan Dewi atau Aniq. Nama ini terdengar begitu familiar dan mudah untuk diingat.

3. Adiba Shakila Atmarini

Nama Adiba berarti beradab atau berpengetahuan. Sementara nama Shakila berarti cantik rupawan dan Atmarini berarti ketajaman hidup. Jika dirangkai, nama ini memiliki arti perempuan cantik rupawan yang berpengetahuan dan memiliki ketajaman hidup. Anda bisa memberinya nama panggilan Shakila atau Adiba.

4. Ainuha Suraiya

Rangkaian nama bayi perempuan Islami 2 kata ini memiliki arti wanita yang bermata terang laksana bintang. Ainuha berarti matanya dan Suraiya berarti bintang. Nama dengan arti indah dan bisa anda berikan nama panggilan Raya atau Ainuha. Nama unik dan jarang dimiliki oleh orang lain.

5. Aisha Syifa Aalinarrohman

Nama ini memiliki makna Aisha si obat penerang kedua orang tua dan juga begitu penyayang. Nama Aisha adalah nama istri Nabi Muhammad. Syifa berarti obat. Aalinarrohman atau Alina, Aalina berarti terang. Nama yang berasal dari bahasa Sansekerta. Sementara nama Rohman di belakangnya berasal dari bahasa Arab yang berarti mulia.

6. Aisyah Aila Varisha

Masih dengan nama Aisha, rangkaian nama bayi perempuan Islami ini berarti Istri Rasulullah SAW yang memiliki sifat ramah, pandai daan juga baik. Aila berarti keteguhan, kebijaksanaan, pengaruh dan juga kekuasaan. Sementara dalam bahasa Inggris, artinya adalah pohon oak. Kemudian dalam bahasa Arab artinya adalah pembuka cahaya. Nama Varisha sendiri berarti mulia.

7. Balqis Durratul Hikmah

Rangkaian nama bayi perempuan Islami ini memiliki arti wanita yang penuh mutiara hikmah laksana ratu Balqiss. Sebab, Balqis adalah ratu istri dari nabi Sulaiman. Durratul berarti mutiara dan Al-hikmah berarti hikmah. Anda bisa menggunakan nama Balqis sebagai nama panggilan atau nama Hikmah yang terdengar begitu indah.

8. Bayati Dinah Diyanah

Nama Bayati berarti nisbah. Dinah berarti permata dan Diyanah berarti agama. Jika dirangkai, nama ini memiliki arti indah. Bayati Dinah Diyanah berarti perempuan yang punya ketaatan pada agam dan jgua kecintaan yang mulia bagai permata.

9. Chairunnisa Salsabila Putri

Rangkaian nama ini berarti anak perempuan yang paling cantik seperti musim semi. Nama Chairunnisa atau Khairunnisa berarti gadis yang paling cantik. Sementara nama Salsabila berarti nama mata air di surga atau kalau dalam bahasa Arab berarti musim semi. Nama Putri berarti anak perempuan.

10. Daniah Mu’nisah

Nama Daniah berarti sederhana atau buah yang mudah untuk dipetik. Mu’isah berarti menyenangkan hati. Jika dirangkai, nama ini memiliki arti wanita sederhana yang menyenangkan hati. Anda bisa memberinya nama panggilan Daniah atau Nisa.

11. Fatimah Shakila Khairina

Nama Fatimah merupakan nama putri Rasulullah. Shakila berarti cantik dan Khairina berarti kebajikan. Jika digabung, rangkaian nama bayi perempuan Islami ini berarti perempuan yang bagaikan putri Rasulullah yang cantik dan penuh dengan kebajikan.

12. Fauziyah Majidah Islami

Nama Fauziyah berarti kemenangan. Majidah berarti mulia dan Islami berarti selamat. Jika dirangkai, nama ini berarti perempuan yang memiliki kemenangan, mulia dan juga penuh dengan keselamatan. Anda bisa memberinya nama panggilan Fauziyah. Nama indah dan mudah untuk diingat.

13. Ghina Qalbul Karimah

Nama Ghina berarti kekayaan. Qalbul berarti hati dan Karimah artinya adalah mulia. Nama ini memiliki arti wanita yang kaya hati dan mulia. Anda bisa menggunakan nama panggilan Rima untuk si kecil atau nama Ghina. Nama indah untuknya yang cantik.

14. Halwah Qanita Raniah

Nama Halwah Qanita Raniah berarti wanita yang manis dan mempesona dengan berbakti. Halwah berarti manis. Qanita berarti berbakti, taat. Sementara nama Raniah berarti mempesona. Rangkaian nama ini terdengar anggun untuk seorang perempuan.

15. Inayah Sipta Renata

Nama Inayah berarti perhatian. nama ini berasal dari bahasa Arab. Sipta berarti tanda yang penuh arti dalam bahasa Jawa dan nama Renata arti istri. Jika dirangkai, nama ini berarti perhatian istri adalah tanda yang penuh arti.

Rangkaian nama bayi perempuan Islami ini merupakan perpaduan dari bahasa Arab dan Jawa. Bisa juga anda merangkainya dari nama Bunda dan Ayah si kecil. Karena nama baginya adalah sebuah doa dari orang tua. Manakah nama yang cocok versi anda?

To top