Nama Bayi Perempuan

10+ Ide Nama Bayi Perempuan 4 Huruf Islam Terbaik

Nama Bayi Perempuan 4 Huruf Islam — kumpulannamabayi.com. Pertimbangan dalam memberikan nama untuk si kecil memang bisa dari banyak hal. Mulai dari berapa kata yang digunakan, apa arti dan makna kata tersebut hingga apakah nama panggilan yang cocok untuk digunakan. Nama-nama ini tentu akan semakin dipertimbangknan saat anda memiliki anak pertama. Seperti ketika memilih nama bayi perempuan 4 huruf Islam. Pernahkah anda terbayang untuk memberinya nama tersebut?

Nama ini bisa anda temukan dari berbagai sumber. Mulai dari majalah, buku, tokoh-tokoh islam atau cerita para nabi yang patut diteladani. Dari nama mereka inilah tak jarang juga seseorang merangkainya menggunakan nama lain agar bisa memiliki arti atau makna beragam. Berikut ini beberapa nama bayi perempuan dengan 4 huruf Islam.

Nama Bayi Perempuan 4 Huruf Islam

Inspirasi Nama Bayi Perempuan 4 Huruf Islam

1. Dian

Nama yang pertama, nama bayi perempuan yang terdiri dari 4 huruf adalah Dian. Nama ini memilki arti cahaya penerang. Dengan arti tersebut, si kecil diumpamakan sebagai cahaya yang dianugerahkan Tuhan pada orang tua. Nama ini memiliki makna yang bisa dibilang sangat berarti untuk orang tua. Tentu ia digambarkan seperti cahaya penerang yang bisa menerangi kehidupan dari kedua orang tuanya. Nama Dian bisa anda rangkai dengan nama lengkap Dian Islamiyah atau Dian Putri Nawangsari.

2. Atma

Berikutnya, nama bayi perempuan 4 huruf Islam yang bisa menjadi pilihan adalah nama Atma. Nama ini memiliki arti permepuan yang menjadi teman hidup. Ia menjadi teman hidup untuk orang tuanya eklak ketika sudah dewasa. Apalagi masa perkembangan anak adalah masa yang tidak bisa dilewatkan oleh orang tua. Menemaninya dan juga mendidik dengan baik sampai beranjak dewasa adalah kebanggaan tersendiri untuk orang tua. Anda yang menginginkan si kecil memiliki nama indah, Atma merupakan nama indah yang bisa dirangkai menjadi Atma Nur Wijaya.

3. Cira

Nama Cira memiliki arti perempuan dengan umur yang panjang. Nama ini disebutkan sebagai perempuan yang dilahirkan dengan doa dan harapan agar selalu sehat. Nama bayi perempuan 4 huruf Islam ini juga menjadi tumpuan doa dari tiap orang tua. Mereka berharap bahwa si kecil bisa tumbuh dengan selamat dan selalu dalam lindungan Tuhan. Nama Cira terdengar asing untuk nama perempuan. Tetapi nama ini memiliki makna yang indah yang bisa anda pilih.

4. Titi

Titi sering terdengar sebagai nama panggilan untuk si kecil. Nama yang memiliki arti perempuan yang terlahir dengan hati yang tangguh. Sebab, di zaman ini perempuan memang tidak hanya diam dan pasif. Melainkan banyak perempuan yang juga bisa beraktivitas seperti biasanya. Sesuai dengan keinginan dan hobbynya asalkan tak lupa kepada kodratnya. Dengan nama ini diharapkan ia menjadi anak yang tangguh dan kuat dalam menghadapi hidup. Juga, ia diharapkan memiliki kemauan dan semangat yang kuat dalam membantu sesama.

5. Cita

Nama Cita merupakan nama bayi perempuan 4 huruf Islam yang memiliki arti perempuan dengan jemari yang lentik. Sementara ciri fisik ini memang menjadi ikon dari seorang perempuan yang cantik dan feminin. Nama ini juga seringkali diberikan pada anak perempuan dengan garis keturunan suku Jawa. Mereka memiliki ciri khas perempuan yang berjemari lentik, kulit yang sawo matang dan beberapa ciri fisik lainnya.

6. Alma

Nama Alma merupakan nama bayi dengan arti penuh kasih. Maksud dari nama ini adalah setiap kasih sayang yang tercurah pada si anak. ia selalu dicintai dan disayangi. Nama yang diberikan kepada si kecil sebagai bentuk tingginya cinta orang tua kepada anak. Anda bisa merangkai nama Alma menjadi Alma Putri Safira. Nama tersebut terdengar sangat cocok dan begitu cantik untuk nama anak perempuan.

Nama Bayi Perempuan 4 Huruf Islam Terpopuler

1. Abia berarti hebat
2. Anan berarti awan
3. Cala berarti benteng
4. Inan berarti tali kendali
5. Lina berarti perempuan yang lembut
6. Noya berarti keindahan
7. Vega berarti bintang jatuh

Beberapa nama ini terdengar mudah untuk diingat dan bisa anda rangkai menjadi nama lengkap yang indah. Rangkai nama bayi perempuan 4 huruf Islam dengan nama lainnya. Karena nama bisa menjadi sebuah doa, pilihlah nama terbaik untuk si kecil. Manakah pilihan anda?

To top