Nama Bayi Perempuan Islami

25+ Nama Bayi Perempuan Jawa Islami Yang Unik Dan Indah

Nama Bayi Perempuan Jawa Islami — NamaPerempuan.com. Nama-nama Jawa untuk anak sangatlah beragam. Apalagi arti dibaliknya juga begitu indah yang mana kita bisa merangkai nama tersebut dengan kombinasi bahasa lainnya. Seperti sekarang ini yang tak jarang adanya kombinasi rangkaian nama Jawa dan Sansekerta. Meski dua unsur tersebut tak beda jauh tetapi, rangkaian nama ini tetaplah terasa spesial. Nama bayi perempuan Jawa Islami misalnya, anda bisa menggunakan nama Sasi Kirana yang berarti bulan purnama. Untuk menambah unsur islami, anda bisa menambahkan nama Aisyah di depan rangkaian nama tersebut.

Nama bayi perempuan Jawa yang banyak digunakan adalah Ajeng misalnya. Nama ini terdengar sebagai nama yang anggun dan menunjukkan sisi feminin. Agar bisa menjadi salah satu rangkaian nama terbaik, berikut ini beberapa inspirasi nama yang bisa anda pilih.

Nama Bayi Perempuan Jawa Islami

Inspirasi Nama Bayi Perempuan Jawa Islami

1. Ananta Rumi Wasesa

Nama indah ini memang terbilang jarang tetapi terbilang cantik dan anggun. Perempuan memang tak harus menjadi pemimpin tetapi juga tak ada salahnya kalau ia menjadi salah satu yang patut untuk diunggulkan. Nama Ananta merupakan gambaran dari seorang pemimpin yang begitu jeli. Kalau nama ini dipadukan dengan Rumi dan Wasesa. Arti dari nama bayi perempuan Jawa Islami ini adalah anak yang kelak menjadi pemimpin. Ia juga punya daya tarik dan juga wewenang.

2. Arsyana Tyas Indraswari

Arti nama Arsyana Tyas Indraswari adalah anak yang selalu gembira, berhati suci dan juga baik. Nama panggilan yang cocok adalah Tyas dan juga Arsyana. Nama bayi perempuan Jawa Islami ini sangat cocok untuk nama anak perempuan yang elegan. Tentu dengan nama ini si kecil kelak bisa menjadi sosok yang ceria dan memiliki sifat positif di sepanjang hidupnya.

3. Kana Maharani Anatavirya

Nama Kana dan Maharani memiliki arti dan gambaran bunga dan seorang permaisuri. Sebagai orang tua tentu anda ingin menjadikan si kecil sebagai sosok yang tidak hanya cantik dan indah. Tetapi, kelak ia bisa menjadi sosok yang penuh semangat dan juga tegas seperti pemimpin. Anda bisa menggunakan nama Kana Hamarani Anantavirya. Nama ini diartikan sebagai anak yang indah seperti bunga. Ia menjadi seorang permaisuri dalam keluarga dan juga sosok pemimpin yang jeli dan penuh dengan semangat. Nama yang indah dan cantik, bukan?

4. Aruna Sakya Bhagawanta

Nama Aruna memiliki arti anak perempuan yang bersinar bagaikan matahari dan mampu menghangatkan hati. Ia juga bisa menjadi sumber kebahagiaan. Seperti nama yang juga digambarkan kata Sakya. Sementara nama Bhagawanta juga berarti seseorang yang beruntung dan bahagia. Nama ini jika dipadukan menjadi Aruna Sakya Bhagawanta berarti anak yang layaknya fajar. Ia memiliki kebahagiaan dan kelak bisa menjadi sosok yang beruntung.

5. Eliana Hira Jayanti

Nama bayi perempuan Jawa Islami ini memiliki arti seseorang yang berkembang. Salah satu rangkaian nama yang indah. Nama ini juga bisa diartkan sebagai sosok yang indah seperti bunga. Nama Eliana Hira Jayanti tentu menjadi nama cantik mewakili keanggunan dari si kecil. Anda bisa menggunakan nama Eli atau Ana sebagai nama panggilannya.

6. Gendhis Yatna Mahiswara

Nama Gendhis rupanya memang benar-benar cocok untuk dijadikan sebagai nama panggilan si kecil. Nama ini mewakili sosoknya yang cantik dan imut. Ia manis seperti gula karena memang dalam bahasa Jawa, Gendhis berarti gula. Jika dirangkai, nama bayi perempuan Jawa Islami ini memiliki arti sosok perempuan yang mudah mengingat dan mulia. Selain Gendhis, anda juga bisa menggunakan nama panggilan Ara, nama yang jarang digunakan.

7. Basagita Estu Primaningtyas

Nama Basagita merupakan gambaran dari arti nama Jawa. Seorang perempuan cantik yang tidak hanya digambarkan dari fisiknya saja tetapi juga dari tutur katanya yang indah bisa anda wakilkan menggunakan nama bayi perempuan Jawa Islami ini. Basagita Estu Primaningtyas memiliki arti sebagai anak yang bertutur indah, ia bersungguh-sungguh dan menjadi unggul.

8. Anandya Btari Ayaksa

Rangkaian nama bayi perempuan Jawa Islami ini memang terdengar unik dan jarang. Rangkaian nama ini memiliki makna yang begitu indah. Anandya berarti sempurna. Btari dan Abyaksa jika dirangkai menjadi arti keseluruhan yaitu anak yang sempurna, ia berwajah bidadari dan cemerlang dalam pendidikannya. Meski tak ada orang yang sempurna di dunia ini tetapi tentu kita menginginkan bahwa si kecil bisa tumbuh menjadi sosok perempuan yang cantik dan pintar.

Kumpulan Nama Bayi Perempuan Jawa Islami

1. Arisanti berarti berhati lemah lembut.

2. Aristawati berarti pandai dan lemah lembut.

3. Aslimah ebrarti hatinya murni.

4. Astutiningtyass berarti hatinya yang terpuji.

5. Adiningrum berarti berhati lurus, suci dan harum.

6. Ariani berarti berhati muda.

7. Rahayu berarti selamat, cantik dan juga baik hati.

8. Mariyanti berarti kecantikan yang tersebar kemana-mana.

9. Indriani berarti terselubung kecantikan dan juga berbakti.

10. Gandes berarti anggun dan luwes.

11. Anindita berarti sempurna dan unggul.

12. Kasmirah, nama bayi perempuan Jawa Islami ini memiliki arti seseorang yang pandai.

13. Pramudhita berarti sesorang yang berbudi luhur dan pandai.

14. Candrawati berarti seseorang yang memiliki daya pikir yang cemerlang.

15. Angger merupakan gelar keraton Surakarta.

16. Maharani berarti pemimpin.

17. Malaika berarti bidadari.

18. Abidah berarti orang yang rajin beribadah.

19. Afifah berarti seseorang yang senantiasa menjaga kesucian yang ia miliki.

20. Alina, nama yang memiliki arti sutra dari surga.

Beberapa nama bayi perempuan Jawa Islami ini semoga memberi anda inspirasi terbaik untuk si kecil. Karena nama merupakan sebuah doa dari orang tua kepada anak. Manakah nama terbaik menurut anda?

To top