Nama Bayi Perempuan Islami

Rangkaian Nama Bayi Perempuan Jawa Islami Terbaik

Rangkaian Nama Bayi Perempuan Jawa Islami — NamaPerempuan.com. Menentukan nama untuk si kecil memang bisa dengan pertimbangan banyak hal. Misalnya saja seperti melihat berjenis kelamin apa janin dalam kandungan, doa dan harapan seperti apa yang diinginkan orang tua hingga berapa kata yang akan dirangkai menjadi namanya. Mengingat ada rangkaian nama 2 kata, ada juga rangkaian nama 3 hingga 4 kata. Bagaimana dengan rangkaian nama bayi perempuan Jawa Islami?

Nama bayi perempuan ini bisa anda rangkai menggunakan bahasa Jawa dan bernuansa Islami yang berasal dari bahasa Arab. Karena nama merupakan sebuah doa, tentu kita bisa memilih yang terbaik. Berikut ini beberapa rangkaian nama bayi perempuan dengan unsur Jawa dan Islami. Selamat memilih!

Rangkaian Nama Bayi Perempuan Jawa Islami

Inspirasi Rangkaian Nama Bayi Perempuan Jawa Islami

1. Isyana Jayanti

Apa yang anda ingat mendengar nama Isyana? Pasti salah satunya adalah penyanyi berbakat Indonesia yang bernama Isyana Sarasvati. Nama Isyana merupakan nama yang cukup populer dan dulunya merupakan salah satu dinasti yang berkuasa di wilayah Jawa Timur. Namun, nama ini juga bisa diartikan sebagai sosok perempuan yang tangguh. Anda bisa memberinya nama Isyana Jayanti yang berarti pemimpin perempuan tangguh dan indah layaknya sekuntum bunga. Bisa juga menggunakan nama Isyana Tyas Indraswari yang berarti anak perempuan yang tangguh dan selalu gembira. Ia berhati suci dan baik. Nama panggilan Isyana tentu terdengar begitu indah.

2. Gendhis Kalyani Nagendra

Rangkaian nama bayi perempuan Jawa Islami ini juga recommended. Namanya terdengar begitu anggun. Arti dari nama ini adalah perempuan manis yang selalu beruntung dan kuat. Bisa juga menggunakan nama Gendhis Widuri Widyawati yang berarti anak perempuan manis yang cerdas dan ia memiliki banyak ilmu. Nama Gendhis memiliki arti gula. Nama ini juga cukup unik sebagai nama perempuan Jawa. Gendhis identik dengan anak perempuan yang cantik dan bersikap lembut.

3. Hardianti Sekar Armina

Nama Sekar memang identik dengan nama gelar bangsawan. Tetapi sekarang nama Sekar bisa digunakan oleh siapapun. Nama ini secara etimologi memiliki arti bunga. Nama yang bisa menjadi harapan bahwa kelak ia akan tumbuh cantik seperti sekuntum bunga. Nama Hardianti Sekar Armina berarti anak cantik yang berhati mulia dan memiliki derajat yang tinggi. Bisa juga menggunakan nama Sekar Ayu Nismara yang berarti anak perempuan yang cantik seperti bunga dan penuh dengan ketenangan. Anda bisa memberinya nama Sekar yang terdengar indah.

4. Indira Anarawati Anindya

Nama panggilan yang cocok dari rangkaian nama bayi perempuan Jawa Islami ini adalah nama Ana. Nama Anarawati memiliki arti berpendirian kuat. Nama yang menjadi doa untuk si kecil agar ia bisa menjadi perempuan yang kuat dan tidak mudah menyerah. Rangkaian nama Indira Anarawati Anindya memiliki makna anak perempuan yang pantang menyerah. Ia selalu adil dan sempurna.

5. Rahayu Ranti Anjani

Nama Anjani memiliki arti ia yang selalu bersikap tekun. Nama ini bisa menjadi nama indah untuk si kecil. Bahkan, nama Anjani juga pernah muncul dalam tokoh pewayangan dengan nama lengkap Dewi Anjani dimana ia merupakan tokoh yang terkenal memiliki wajah cantik. Rangkaian nama Rahayu Ranti Anjani memiliki arti anak perempuan yang selalu berperilaku baik. Ia tekun dan cantik seperti bunga. Anda juga bisa menggunakan nama Putri Anjani Maheswari yang berarti seorang putri cantik selaksa bidadari yang tekun dan begitu bijaksana.

6. Ananta Gayatri Rumi

Rangkaian nama bayi perempuan Jawa Islami ini memiliki arti seorang pemimpin yang cerdas dan juga berparas cantik. Nama Gayatri sendiri memiliki arti cerdas dan juga sejahtera. Anda bisa juga merangkainya dengan nama lain seperti Kana Maharani Gayatri yang memiliki arti anak yang cantik seperti bunga dan juga sosok pemimpin cerdas. Anda bisa memberinya nama panggilan Kana atau Rani.

7. Larasati Ardhiana

Nama yang satu ini memang populer digunakan untuk nama anak perempuan. Nama yang menjadi toko pewayangan dan dalam tokoh ini, Larasati disebut sebagai perempuan yang bersifat setia, patuh dan juga berbakti. Selain itu, Larasati juga pandai dalam mengurus rumah tangga. Ia bisa dipanggil dengan nama Laras. Sementara rangkaian nama bayi perempuan Jawa Islami seperti Larasati Ardhiana memiliki arti anak perempuan yang berjiwa besar dan berpendirian teguh. Bisa juga dengan nama Kanigara Larasati yang berarti bunga matahari yang kokoh dan tidak pernah menyerah dalam menjalani kehidupan.

8. Kirana Diajeng Ardani

Nama Diajeng tentu sangat kental dengan unsur jawa. Nama Diajeng juga menjadi salah satu nama dari bahasa Jawa yang sudah cukup jarang digunakan. Nama ini memiliki makan putri bangsawan. Dengan memberi nama ini tentu diharapkan si kecil bisa terus berperilaku sopan, baik hati dan juga tidak sombong pada siapapun. Rangkaian nama Kirana Diajeng Ardani memiliki arti putri bangsawan yang suci dan hidupnya juga bersinar seperti cahaya yang terang benderang.

9. Anindya Nasywa Wulandhany

Rangkaian nama ini memiliki arti anak perempuan sempurna yang selalu bersemangat dan cantik seperti bulan. Nama Anindya berasal dari bahasa Jawa yang memiliki arti sempurna. Kelak, nama ini tentu menjadi doa bahwa nantinya anak perempuan anda bisa tumbuh dengan sifat dan juga perilaku yang disukai oleh banyak orang. Anda bisa memberinya nama panggilan Nindy atau Wulan, nama indah untuk si buah hati tercinta.

Beragam rangkaian nama bayi perempuan Jawa Islami ini bisa anda pilih untuk si buah hati. Nama Jawa yang mewakili kelembutan dari si perempuan dipadukan bahasa Islami yang juga tak kalah indah artinya. Pilihlah nama yang mudah diingat dan membawa harapan terbaik untuknya.

To top