10 Arti Mimpi Jatuh Lengkap Dengan Pertandanya

Arti Mimpi Jatuh — detiklife.com. Tidak sedikit orang yang menganggap bahwa mimpi merupakan firasat dan juga pertanda. Mimpi yang datang bisa dalam bentuk dan wujud yang beragam. Misalnya saja seperti mimpi indah dengan bertemu orang yang disukai. Mimpi menakutkan karena dikejar hewan. Bisa juga anda bermimpi hal yang tak dimengerti sama sekali seperti mimpi terjatuh. Apa arti mimpi jatuh? Benarkah ada firasat atau pertanda yang ada di dalamnya dan bisa kita percaya?

Untuk percaya atau tidak pada arti mimpi ini memang kembali pada keyakinan atau kepercayaan masing-masing. Namun, tafsir mimpi juga akan membantu anda yang sempat merasa bahwa mimpi ini merupakan sinyal atau tanda untuk terjadinya sesuatu. Berikut ini beragam arti mimpi terjatuh yang bisa anda simak.

Arti Mimpi Jatuh

Makna dan Arti Mimpi Jatuh

1. Sedang Stress, Frustrasi dan Tertekan

Makna dan arti mimpi jatuh dari ketinggian yang pertama adalah bisa jadi menunjukkan bahwa si pemimpi sedang mengalami stress, frustrasi atau bahkan tekanan dalam hidupnya. Menurut Dr. Netta Weinstein dari Universitas Cardigg, orang yang mengalami mimpi buruk sepertijatuh bisa disebabkan karena emosi negatif. Kalau dalam kehidupan nyata, ia bisa mengalami yang tidak baik seperti misalnya kesepian, terisolasi hingga kegagalan. Jika hal ini terjadi maka jelas akan memberi dampak yang tak bagus untuk alam bawah sadar. Apalagi jika dibiarkan ternyata bisa membuat seseorang jadi psikopat.

2. Ada Sesuatu Diluar Kendali

Manusia selalu memiliki harapan tiap harnya. Kita berharap apa yang diinginkan bisa tercapai. Tak jarang juga kita mendapati sesuatu di luar ekspektasi kita. Adanya sesuatu hal yang tidak diinginkan ini tentu terjadi terjadi karena diluar kendali kita. Perasaan ini yang menyebabkan kita mengalami mimpi buruk. Arti mimpi jatuh dari ketinggian bisa jadi anda merasa gagal atau mendapatkan sesuatu yang diluar ekspektasi.

3. Akan Mengalami Suatu Kemunduran

Masih karena mimpi jatuh, ternyata arti dari mimpi ini adalah bisa jadi adanya kemunduran. Mimpi jatuh ada yang mengatakan berhubungan dengan suatu kemunduran yang anda alami saat ada di dunia nyata. Kemungkinan anda akan mengalami kemunduran biasanya ada di beberapa hal. Misalnya saja seperti dalam hal bisnis, karir ataupun percintaan dalam kehidupan anda sekarang.

Apabila anda bermimpi hal seperti ini, sebaiknya dijadikan pengingat bahwa segala sesuatu memang bisa terjadi. Jadikan sebagai pengingat untuk lebih semangat. Carilah bagaimana cara menjalankan kehidupan dengan lebih dewasa dan tak kecewa terlalu besar kalaupun ada hal yang tak sesuai keinginan.

4. Pertanda Akan Mengalami Kebangkrutan

Percaya atau tidak, arti mimpi jatuh juga dikaitkan dengan pertanda kebangkrutan. Mimpi jatuh dari ketinggian ini bisa bermakna suatu kegagalan yang akan menimpa kesuksesan yang anda raih. Hal ini bisa berupa mengalami kebangkrutan dalam menjalankan usaha ataupun penurunan pangkat dalam pekerjaan. Maka dari itu jika memang mengalami mimpi jatuh dari ketinggian ini sebaiknya berhati-hati.

Segala bentuk tindakan harus diketahui bagaimana efeknya. Bagaimana akibat yang akan timbul. Guna meminimalisir kerugian, pastikan langkah yang anda ambil memanglah tidak berisiko tinggi. Mengetahui arti mimpi jatuh ini setidaknya membuat kita lebih berhati-hati dalam bersikap dan membuat sebuah keputusan.

5. Reaksi Tubuh yang Wajar

Satu hal yang juga harus anda tahu adalah tidak semua mimpi terjatuh memiliki makna atau pertanda. Mimpi terjatuh juga bisa menjadi sebuah reaksi tubuh yang wajar. Terutama ketika manusia mengalami pergeseran kesadaran ketika sedang tertidur pulas serta memasuki fase tidur yang lebih dalam. Keadaan dimana sistem saraf bisa menjadi lebih tenang dan detak jantung kita ikut menurun.

6. Mimpi Jatuh, Kaget dan Terbangun

Dalam hidup memang ada banyak hal yang terkadang begitu mengganggu pikiran kita. Pada akhirnya mengusik rasa nyaman kita. Membuat resah dan mimpi terjatuh ketika tidur juga merupakan bentuk ekspresi dari pikiran alam bawah sadar yang merasa tidak tenang. Hal ini yang menyebabkan terkadang kita terbangun saat mengalami mimpi buruk. Hal yang juga meninggalkan perasan tidak nyaman saat terbangun dari mimpi.

7. Bermimpi Jatuh dan Dalam Keadaan Senang

Ada sebuah pernyataan dari Psikolog, arti mimpi jatuh dalam keadaan senang adalah kita sedang menyukai seseorang. Bisa jadi anda sedang jatuh cinta, sedang merasa begitu bahagia mengenal seseorang dan merasa senang ketika ada yang dekat dengan anda. Berbagai macam perasan ini yang muncul dan sebagai respon baik dari alam bawah sadar. Maka muncullah mimpi terjatuh dengan keadaan senang ini.

8. Bermimpi Jatuh dengan Keadaan Marah

Arti mimppi terjatuh dengan keadaan marah berbeda lagi dengan sebelumnya. Menurut psikolog, hal ini bisa jadi ada yang tak beres. Bisa menjadi pertanda bahwa kita harus lebih hati-hati lagi dalam bersikap. Tindakan yang kita lakukan juga bisa berdampak tidak baik untuk diri sendiri ataupun orang lain.

9. Bermimpi Jatuh dari Pesawat

Apabila anda mengalami mimpi ini, arti mimpi jatuh dari pesawat adalah pertanda bahwa kita akan mendapatkan musibah atau cobaan yang cukup berat. Tentu bagaimanapun bentuk cobaannya kita harus bisa menerima cobaan tersebut. Sebab, dalam kehidupan tidak mungkin akan terjadi hal-hal yang kita inginkan saja. Ada cobaan untuk menguji seberapa kuat anda untuk menjadi pribadi yang kuat dan hebat.

10. Bermimpi Jatuh dari Bukit

Beda lagi jika anda bermimpi jatuh dari bukit. Jika anda mengalami mimpi terjatuh dari atas bukit ini maka ada dua arti. Untuk mereka yang belum memiliki pasnagan hidup maka arti dari mimpi ini pertanda baik. sementara menurut primbon sendiri, anda bisa segera mendapatkan jodoh dalam waktu dekat.

Percaya tidaknya pada arti mimpi jatuh ini kembali pada individu masing-masing. Anda bisa memilih untuk percaya atau tidak adalah hak yang anda miliki. Semoga kumpulan arti dan makna ini tentang arti mimpi jatuh bisa membantu anda menafsirkan apa yang ada di dalam mimpi.