Nama Bayi Perempuan Turki

10 Nama Bayi Perempuan Turki 3 Kata Dan Maknanya

Nama Bayi Perempuan Turki 3 Kata — NamaPerempuan.com. Dewasa ini, semakin mudah masyarakat mencari referensi nama untuk disematkan kepada buah hati yang baru lahir. Kebanyakan orang tua memilih nama yang tidak pasaran atau tidak banyak di dengar orang, sehingga nama tersebut terdengar istimewa. Untuk anda yang tengah mencari nama asing untuk bayi anda, anda bisa loh memakai nama khas dari negara Turki. Daripada penasaran, berikut ini 10 nama bayi perempuan Turki 3 kata yang cantik dan mungkin menginspirasi anda.

Nama Bayi Perempuan Turki 3 Kata

Rangkaian Nama Bayi Perempuan Turki 3 Kata

1. Havva Zuhayri Selyn: Perempuan Yang Hidup Penuh Cinta

  • Havva: perempuan yang hidup
  • Zuhayri: yang tercinta
  • Selyn: penuh cinta

Mungkin diantara anda ada yang merasa bahwa nama bayi perempuan Turki 3 kata di atas memiliki kemiripan dengan nama Islam atau Arab. Ya, memang benar, Turki merupakan negara Islam dan masih tergolong Timur Tengah, tak heran jika bahasa mereka memiliki kemiripan. Nama “Zuhayri”, selain terdapat di negara Turki, juga banyak dijumpai di beberapa negara Islam seperti Arab, Iran, Oman dan bahkan Indonesia loh. Di Indonesia sendiri, susunan hurufnya diganti dengan “Zuhairi” agar lebih mudah dibaca, namun memiliki makna yang sama.

 

2. Naila Tsamira Huri: Gadis Surga Pembawa Suka Cita

  • Naila: Suci
  • Tsamira: penuh suka cita
  • Huri: gadis surga/bidadari

Satu lagi nama Turki yang biasa kita temukan di negara Indonesia, ya “Naila”. Ternyata Naila juga banyak digunakan di negara Turki ya. Nah, kalau anda tidak mau rangkaian kata yang pasaran, anda bisa merangkainya dengan nama-nama Turki lainnya yang jarang digunakan, seperti “Tsamira” dan “Huri”. “Tsamira” diambil dari bahasa Turki yang memiliki makna penuh suka cita, artinya semoga bayi anda diberikan rasa bahagia selama hidupnya. Dan “Huri”, seperti nama Jepang ya, tapi ternyata bukan, nama ini asli dari bahasa Turki yang bermakna gadis surga atau bidadari.

 

3. Hulya Aiyla Filiz: Gadis Serupa Cahaya Bulan Yang Memancar Dengan Menawan

  • Hulya: perempuan yang menawan
  • Aiyla: seperti bulan
  • Filiz: berkembang/menyebar/memancar

Seorang perempuan biasanya identik dengan sesuatu yang indah, salah satunya adalah benda langit seperti bulan dan bintang. Dalam bahasa Turki, bulan dapat diartikan dengan kata “Aiyla”, nama ini juga sering kita dengar di Indonesia, bukan? Untuk itu kalian bisa merangkainya dengan kata Turki lainnya. Hulya Aiyla Filiz, menjadi rangkaian kata yang sangat cantik dan sedap di dengar. Bahkan, nama bayi perempuan Turki 3 kata satu ini memiliki arti yang mendalam.

 

4. Tsamara Caria Azra: Perempuan Bak Embun Suci Yang Menyegarkan

  • Tsamara: embun
  • Caria: air yang menyegarkan
  • Azra: perempuan suci

Kehadiran buah hati di dunia memang membuat keluarga kecil yang baru membina rumah tangga bahagia. Seolah tengah hadir sesuatu yang menyegarkan dan mengembirakan. Nah, untuk mengabadikan suasana kelahiran bayi perempuan anda, anda bisa merangkaikan kata bermakna menyegarkan, menyejukan dan menyenangkan. “Caria” merupakan nama Turki yang memiliki makna air yang menyegarkan, nama ini cukup ceria jika disebut, bukan? Cocok untuk menggambarkan momen kelahiran si kecil dan akan selalu dikenang seiring anak anda beranjak dewasa.

 

5. Elnara Yildiz Selim: Bintang Yang Turun Ke Bumi Dengan Pengetahuan Yang Luas

  • Elnara: masyarakat/perempuan
  • Yildiz: bintang
  • Selim: berpengetahuan luas

Jika Aiyla bermakna bulan, maka bagaimana dengan bintang? Banyak sekarang orang tua yang tertarik untuk memberikan nama anaknya seperti benda luar angkasa. Karena, benda luar angkasa seperti bintang merupakan simbol keindahan, keabadian dan juga harapan. Ada juga beberapa orang tua yang memberi nama bermakna bintang supaya anaknya kelak memiliki jabatan yang tinggi dan terkenal mahsyur. Nah, untuk bahasa Turki sendiri, bintang diartikan dengan kata “Yildiz”, nama ini bisa digunakan untuk bayi laki-laki dan perempuan.

 

6. Emira Halime Ramadan: Seorang Putri Yang Lemah Lembut Lahir Ketika Angin Timur Berhembus

  • Emira: putri kerajaan
  • Halime: lemah lembut
  • Ramadan: angin timur menenangkan

Nama Halimah di Indonesia mungkin sudah pasaran, tapi di Turki, nama ini juga sering dipakai. Halima, Halime, atau Halimah di Turki memiliki arti lemah lembut. Pasti sebagai orang tua ingin sekali melihat anak putri tumbuh menjadi perempuan yang lemah lembut dan berakhlak baik. Nah, nama Halime bisa menjadi alternatif selain nama Halimah.

 

7. Lunara Harike Sezen: Perempuan Kuat Bak Bunga Mawar Yang Penuh Perasaan

  • Lunara: penuh perasaan
  • Harike: kuat
  • Sezen: bunga mawar

Bagi seorang ayah, anak perempuannya tidak hanya harus lemah lembut, namun juga harus kuat di segala hal. Meski perempuan, mereka perlu tumbuh menjadi seseorang yang bertanggung jawab dan tidak mudah menyerah. Bagi anda yang ingin mengharapkan anaknya tumbuh menjadi anak yang lemah lembut namun kuat pendiriannya bisa memberikan rangkaian nama bayi perempuan Turki 3 kata satu ini. Lunara Harike Sezen, sangat cantik dan juga elegan di dengar ya?

 

8. Neylan Nada Shahinaz: Perempuan Tercinta Yang Bertekad Mewujudkan Mimpinya

  • Neylan: perempuan yang memenuhi keinginannya
  • Nada: berkeinginan
  • Shahinaz: yang tercinta

Di dalam kehidupan, manusia perlu memiliki sebuah tujuan, dengan meraih tujuan inilah manusia akan berhasil menjalani hidup. Sebelum menentukan tujuan, terlebih dahulu mereka merasakan, keinginan apa yang ada dalam benaknya. Dalam bahasa Turki “Neylan” memiliki arti perempuan yang ingin memenuhi keinginannya. Jika dimaknakan secara luas maka nama ini bisa mewakili harapan anda agar kelak putri anda memiliki tekad yang kuat untuk mewujudkan cita-citanya.

 

9. Harika Almas Sevim: Perempuan Kuat Bak Berlian, Hidup Penuh Cinta

  • Harika: kuat
  • Almas: berlian
  • Sevim: penuh cinta

Nama “Almaz” atau “Almas” bisa kita jumpai di negara Arab, Yunani dan juga Indonesia loh. Almas memang sebenarnya berasal dari Arab, tapi kemudian menyebar ke beberapa negara di sekitarnya, termasuk Turki. Indonesia pun mengenal nama Almas dari Islam yang bermakna berlian. Dalam bahasa Turki nama ini juga memiliki arti yang sama. nama Almas bisa dipakai untuk laki-laki dan perempuan.

 

10. Azqila Huri Dilara: Gadis Cerdas Berparas Cantik Yang Turun Dari Surga

  • Azqila: gadis cerdas
  • Huri: gadis surga/bidadari
  • Dilara: cantik, menarik

Selain cantik, orang tua tentu menginginkan anaknya kelak tumbuh menjadi anak yang cerdas, berprestasi dan membanggakan orang tuanya. Dalam bahasa Turki, cerdas diartikan dengan nama “Azqila”, akhir-akhir ini nama Azqila sudah sering digunakan untuk anak bayi loh. Jadi untuk anda yang tak ingin nama anaknya pasaran bisa menambahkan beberapa kata Turki yang jarang digunakan. Seperti nama bayi perempuan Turki 3 kata satu ini, selain memiliki makna yang bagus rangkaian nama ini juga sedap untuk diucapkan maupun didengar, bukan?

Itulah 10 nama bayi perempuan Turki 3 kata yang bisa anda gunakan sebagai referensi. Selain memberikan nama yang sama persis dengan rangkaian di atas, kalian juga bisa merangkainya sendiri sesuai harapan. Ada beberapa tips untuk merangkai nama bayi agar tidak terkesan berlebihan dan enak di dengar. Yaitu hindari memilih merangkai nama dengan konsonan yang sama, pilihlah nama dengan variasi konsonan minimal 2 huruf, agar nama tidak terdengar monoton.

To top