5 Nama Bayi Eropa Timur Yang Keren Dan Indah

Nama Bayi Eropa Timur — KumpulanNamaBayi.com. Indonesia memiliki kultur budaya yang berbeda dengan negara lainnya. Tentu masing-masing memiliki ciri khasnya sendiri dalam berbagai segi. Baik dari segi bahasa, adat, kepercayaan hingga gaya hidup warga negaranya. Seringkali kita mudah mengenali asal seseorang dari sebuah nama. Sebab, nama orang Indonesia dengan nama orang luar negeri sangat bisa kita bedakan. Nah, bagi anda para orang tua yang ingin mencari nama bayi Eropa Timur, simak ulasan dibawah ini!

Antara nama bayi dari Eropa Timur dengan Indonesia tentu berbeda. Hal ini tak lain karena unsur kebudayaan, asal muasal hingga bahasa masing-masing wilayah juga berbeda. Jika anda menyiapkan nama untuk si kecil agar ia memiliki nama dengan unsur Eropa Timur, berikut ini beberapa nama yang bisa memberi anda inspirasi.

 

Nama Bayi Eropa Timur

 

Inspirasi Nama Bayi Eropa Timur

1. Eleanor

Nama cantik Eleanor memiliki arti yang indah. Nama ini juga banyak digunakan di Inggris dan juga Perancis. Bahkan, Eleanor juga menjadi nama dari seorang Ratu yang mana sapaan ini memang terdengar begitu cantik. Nama Eleanor jika dalam versi bahasa Inggris, nama ini berasal dari Alienor yang berasal dari bahasa Yunani. Namanya juga mulai dikenal sejak tahun 1900-an. Nama ini memiliki makna yaitu bersinar dan cerah.
Sementara di abad pertengahan, nama bayi Eropa Timur ini banyak digunakan sebagai nama wanita bangsawan.

Sampai di akhir tahun 1920an ada yang menggunakan nama Eleanor cukup banyak dan mencapai posisi 25 dalam daftar nama bayi perempuan yang juga digunakan cukup banyak di Amerika Serikat. Sementara jika anda ingin menggunakan nama ini, anda bisa memvariasikan penulisannya seperti Leonora, Leonor, Leonore, Leanora hingga Lenora. Bisa juga beberapa nama panggilan yang pas adalah Elle, Ellie, Ella, Elly bahkan Nella.

2. Chiara

Nama bayi Eropa Timur berikutnya adalah Chiara. Nama ini memiliki makna cahaya seperti hanya nama Inara. Anda bisa menggunakan nama Chiara daan dipadukan dengna nama lain. Sebenarnya, nama ini adalah variasi penulisan dari nama Clara atau Claire. Nama yang berasal dari bahasa Italia dan memiliki makna cahaya atau jernih ini memang penggunaannya cukup unik. Akan mewakili harapan dan keinginan orang tua yang mana anda berharap bahwa si kecil bisa tumbuh menjadi seseorang yang cerah dan juga bercahaya.

Dengan variasi penulisan lainnya, anda bisa menggunakan Chiarina yang terdengar lebih feminis dan cantik. Ada juga variasi penamaan lainnya yang bermakna baik tetapi sedikit berbeda yaitu Clara atau Claire. Nama ini berasal dari akar bahasa yang sama yaitu Clara atau Claire yang bermakna cerah ataupun terkenal. Meski mereka memiliki makna yang berbeda, anda bisa menggunakannya sesuai dengan kesukaan.

3. Esmee

Masih ingat dengan Renesmee? Nama ini termasuk nama bayi Eropa Timur yang digunakan oleh anak dari Edward dan Bella dalam film Twilight. Ada beberapa nama bayi perempuan cantik yang juga artinya ada di dalam daftar nama bayi perempuan unik. Esmee salah satunya. Nama ini berasal dari Perancis. Sapaan Esmee berasal dari bahasa Perancis kuno yang diturunkan dari bahasa Latin. Aestimatus berarti terhormat dan Amatus berarti dicintai. Arti dari nama Esmee ini adalah dicintai. Memang, nama ini awalnya banyak digunakan oleh anak laki laki. Tetapi ketika sapaan Esme muncul di Skotlandia dan digunakan oleh Duke of Lennox pertama, namanya menjadi Esmee Stewart.

Makna yang terkesan feminin ini di pertengahan abad ke 20, lebih banyak digunakan oleh anak perempuan. bahkan di tahun 2015, nama ini mask sebagai 100 nama bayi perempuan yang paling populer yang ada di Inggris. Bagaimana menurut anda?

4. Madelyn

Kalau anda mencari nama bayi Eropa Timur yang artinya adalah menara tinggi, maka nama Madelyn ini cocok. Nama yang bisa menjadi nama bayi perempuan favorit. Terutama di wilayah Perancis, nama yang paling banyak digunakan adalah Madelyn ataupun Madeline. Nama ini berasal dari bahasa Yunani yang mana maknanya juga indah. Sementara sapaannya juga bisa lebih bervariasi. Misalnya saja seperti Magdeline. Dalam bahasa Aramaik, Magdala ini memiliki makna ditingkatkan lebih hebat dan juga luar biasa. Sehingga menyematkan nama ini untuk si kecil memang akan memberi harapan padanya agar bisa menjadi seseorang yang hebat dan juga luar biasa.

Untuk variasi penulisan, anda bisa menggunakan penulisan yang asli yang ada di dalam bahasa Perancis yaitu Madeleine. Nama ini juga bisa menggunakan penamaan lebih unik. Anda bisa memvariasikannya yang berasal dari Jerman yaitu Madelein. Dalam bahasa Jerman, arti dari nama tersebut adalah putri kecil.

5. Abella

Nama Abella memang terdengar begitu indah. Nama ini bisa menggunakan sapaan Abel atau justru Bella. Nama yang bisa anda gunakan untuk bayi perempuan. nama ini terdengar begitu romantis dan eksotis. Nama yang banyak digunakan di Perancis dan juga Spanyol. Abella berasal dari bahasa Ibrani yang mana, nama ini adalah bentuk variasi penulisan dari Abelia dan juga bentuk feminin dari nama Abel. Makna dari nama ini adalah napas atau uap air. Ketika anda memberinya nama Abel maka harapan kita adalah ia bisa tumbuh menjadi seseorang yang lembut seperti setiap hela nafas.

Untuk variasi penulisan yang sedikit berbeda, anda bisa menggunakan beberapa pilihan seperti Abele, Abell, Avella dan Avelle. Variasi penulisan ini bisa anda gunakan. Sementara makna yang sebenarnya adalah napas atau uap air. Makna yang tidak terpengaruh variasi penulisan karena berakar dari nama yang sama.

Beberapa nama bayi Eropa Timur ini bisa anda gunakan untuk memberi si kecil sapaan yang indah. Baik itu perempuan ataupun laki-laki, nama ini bisa anda rangkai dengan nama lainnya. Sehingga namanya bisa terangkai lebih panjang dan pas ketika didengar. Manakah yang paling bagus menurut anda?