9 Nama Bayi Perempuan Turki Yang Indah Dan Bermakna

Nama Bayi Perempuan Turki — NamaPerempuan.com. Pernahkah anda mendengar nama seseorang yang indah? Nama ini bisa menjadi sebuah doa yang diberikan orang tua kepada anak. Apalagi memberikan nama untuk anak adalah momen menyenangkan bagi orang tua. Bahkan mereka juga akan sangat mempertimbangkan detail nama tersebut. Misalnya saja nama dengan awalan A, B, C dan lain sebagainya. Apabila anda ingin memberi nama bayi perempuan Turki misalnya, ada banyak sumber yang bisa menjadi inspirasi untuk anda.

Baik itu bayi perempuan ataupun laki laki, nama bayi ini memang disiapkan yang paling indah. Arti dari nama juga dipertimbangkan karena nama adalah doa. Nama dengan dua kata, tiga kata hingga rangkaian nama menggunakan 4 kata sekalipun harus dipertimbangkan. Apakah anda suka nama yang mudah diingat atau nama dengan menitik beratkan pada arti yang indah?

Nama Bayi Perempuan Turki

Inspirasi Nama Bayi Perempuan Turki

1. Akasma Kayla Azqila

Apa yang anda pikirkan jika mendengar nama indah ini? Nama bayi perempuan Turki yang bisa anda berikan untuk si kecil. Apalagi jika anda tahu arti dari nama ini. Akasma Kayla Azqila berarti anak perempuan pandai yang bermahkota mawar putih dan juga suci. Akasma bermakna pendakian mawar putih. Sementara nama Kayla artinya adalah mahkota. Sedangkan Azqila berarti suci dan pandai. Nama Akasma memang banyak digunakan di Turki dengan arti yang unik dan indah. Nama tersebut memanglah memiliki arti yang khusus. Akasma dalam bahasa Arab artinya pemberani dan juga bijaksana.

2. Elif Alysila Elma

Nama Elif berarti ramping, tinggi dan juga manis seperti rembulan. Sementara nama Alysila artinya adalah seperti bulan dan nama Elma berarti buah yang manis. Rangkaian nama ini dulunya sempat terinspirasi dari sebuah sinetron di negara Turki. Nama Elif yang bisa menjadi nama panggilan yang indah. Trena nama bayi dengan nuansa Turki ini tak lepas dari banyaknya drama Turki waktu itu di Indonesia. Sementara nama panggilan lain yang juga tak kalah indah adalah nama Alys atau Elma.

3. Balqis Faiha Balighah

Berikutnya, nama Balqis Faiha Balighah memiliki makna seorang wanita bagai ratu Balqis yang sempurna. Ia memiliki banyak kelebihan dan kemampuan dalam berbicara juga tak main-main. Balqis adalah nama seorang ratu yang jaya dan sangat dikenal di masanya. Ratu Balqis sendiri adalah istri Nabi Sulaiman yang berwajah cantik. Sang Ratu juga memiliki watak yang benar-benar sempurna. Ratu Balqis jauh dari perangai buruk dan sifat tercela. Sementara wajahnya yang meneduhkan juga membuat siapapun takluk dengan cara santun.

Sementara kata Faiha sendiri berarti banyak unggulnya. Nama balighah artinya pandai berbicara. Dengan nama ini, orang tua berharap bahwa anak perempuan nanti bisa menjadi sosok seperti Ratu Balqis karena memang nama ini sangatlah indah.
.Kata Faiha sendiri berarti banyak unggulnya, sedangkan Balighah memiliki arti pandai bicara. Semoga sang anak kelak yang menggunakan nama tersebut dapat menjadi sosok seperti Ratu Balqis, karena memiliki sebuah nama yang begitu berat untuk disandang.

Jika dilihat dan diteliti lebih dalam, nama bayi perempuan Turki ini memang terasa mirip dengan bahasa Arab. Meski negara ini masuk dalam Benua Eropa, tetap terasa bagaimana kemiripannya. Banyak juga penduduk Turki yang beragama Islam dan memiliki bahasa yang menyerap berbagai kosakata dari bahasa Arab dan juga Persia.

Nama Bayi Perempuan Bahasa Turki yang Unik

1. Ayla

Suka dengan nama Ayla? Anda bisa menggunakan nama ini untuk si kecil. Ayla berarti sinar rembulan dalam bahasa Turki. Tentu diharapkan kehadiran si kecil ini bisa menentramkan hati untuk kedua orang tua. Seperti sinar rembulan yang bisa menghiasi langit di gelapnya malam.

2. Derya

Nama Derya sekilas memang terdengar seperti laki laki. Namun jika melihat si kecil yang cantik tentu nama ini cocok. Derya berarti lautan yang begitu cantik. Cocok jika disematkan pada nama anak anda di bagian tengah nama atau sebagai nama panggilan.

3. Havva

Nama Havva merupakan nama bayi perempuan Turki yang artinya adalah hidup. Sama dengan anda yang mencintai kehidupan, si kecil pun bisa ikut senang karena dekapan anda sebagai orang tua. Havva berarti hidup yang dipenuhi rasa syukur untuk keluarga kecil tercinta.

4. Harika

Nama Harika terdengar asing tetapi anda bisa menggunakan nama ini untuk putri tercinta. Nama Harika bermakna indah. Harika memang terdengar dari Jepang. Namun asli nama ini adalah dari Turki. Harika Putri, nama yang indah, bukan?

5. Sabiya

Nama Sabya artinya adalah semilir angin di pagi hari. Anda bisa menggunakan kata Sabiya untuk kehadiran putri anda. Sabiya berarti angin timur di pagi hari yang diharapkan bisa membawa kedamaian untuk kedua orang tua.

6. Ziya

Nama Ziya juga merupakan nama indah yang bisa kita rangkai untuk si kecil. Nama Ziya sebagai nama panggilan ataupun awalan dari nama dengan 3 kata juga bagus. Ziya bisa berarti bayi perempuan yang bercahaya dan membuat banyak orang suka padanya. Nama sederhana dengan arti yang mendalam. Ziya berarti cahaya yang indah.

Nama-nama indah yang bisa menjadi inspirasi anda untuk memberikannya pada si kecil. Nama bayi perempuan Turki ini bisa anda rangkai kembali dipadukan dengan bahasa Jawa, Sansekerta dan lain sebagainya. Karena menentukan nama tentu butuh pertimbangan yang matang. Anda bisa memilih nama tersebut berdasarkan tempat kelahiran, bulan kelahiran hingga awalan dari nama menggunakan huruf apa. Ada banyak macam nama bayi perempuan baik yang berupa rangkaian atau hanya 1 kata saja. Selamat memilih, Bunda!