Nama Bayi Laki Laki

Nama Bayi Laki Laki Gabungan Berbagai Asal Bahasa Yang Unik

Nama Bayi Laki Laki Gabungan — KumpulanNamaBayi.com. Pernahkah anda mendengar nama seseorang hingga terdiri dari 4 sampai 5 kata? Tentu nama ini memiliki arti dan makna tersendiri. Apalagi jika ia juga menggunakan nama marga dri keluarganya. Seperti kita tahu bahwa Indonesia terdiri dari banyak suku dan budaya. Pemberian nama ini juga dipengaruhi oleh hal tersebut. Tak jarang nama bayi laki laki gabungan bisa kita dapatkan dari berbagai bahasa juga. Seperti bahasa Arab dan bahasa Sansekerta.

Orang tua memberikan nama untuk si anak tentu dengan pertimbangan ia bisa menjadi sosok yang baik ketika tumbuh nanti. Seperti yang disebutkan bahwa nama adalah doa. Nama yang menjadi identitas si kecil di sepanjang hidupnya. Inspirasi nama bayi laki laki di bawah ini bisa anda pilih sebagai nama terbaik untuknya.

Nama Bayi Laki Laki Gabungan

Inspirasi Nama Bayi Laki Laki Gabungan

1. Ghali Ganendra

Nama Ghali menjadi salah satu nama bayi laki laki yang banyak digunakan. nama ini berasal dari bahasa Islami. Ghali memiliki arti yang berharga dan tersayang. Nama ini juga sangat pas untuk diberikan pada anak laki laki yang mana tentunya dengan harapan ia bisa bersikap baik pada semua orang yang berharga atau tersayang. Nama ini digunakan seorang penyanyi rapper muda yang berasal dari Italia yaitu Ghali Amdouni. Anda bisa menggunakan nama Ghali Ganedra yang berarti anak laki laki kesayangan yang memiliki sikap tegas dan juga selalu dihormati. Ada juga nama Ghali Maher yang berarti anak laki laki berharga dan memiliki keterampilan serta begitu berbakat.

2. Alif Ali

Nama Alif memiliki makna sebagai lemah lembut. Nama ini berasal dari bahasa Islami dan menjadi huruf pertama huruf hijaiyah. Alif juga sering digunakan untuk anak pertama laki laki.Ada seorang pemain sinetron berkebangsaan Malaysia yang bernama Aliff Ali. Anda bisa juga menggunakan nama bayi laki laki gabungan, Alif Arelian yang berarti anak laki laki pertama yang lemah lembut dan hidupnya selalu gemilang. Ada juga nama Alif Jamal yang berarti anak laki laki berhati lemah lembut dan berwajah tampan.

3. Kinaan Delvin

Nama Kinaan menjadi salah satu nama bayi laki laki gabungan dengan nama Delvin. Kinaan berarti tempat menyimpan anak panah. Bisa juga diartikan sebagai penopang hidup. Sementara di Indonesia sendiri nama Kinaan ini masih terdengar jarang. Anda bisa memberinya nama Kinaan Delvin yang berarti anak laki laki penopang hidup orang di sekitarnya dan selalu menjadi sosok teman yang begitu baik. Bisa juga menggunakan nama Kinaan Gunadhya yang berarti anak laki laki yang dijadikan tempat bercerta dan memiliki kekayaan di dalam kebaikan.

4. Hamid Arkana

Hamid dalam bahasa Arab memiliki arti pujian. Tetapi dari bahasa Persia, nama ini berarti sosok yang patut untuk dipuji. Nama yang tergolong populer dan menjadi harapan orang tua kepada anak bahwa kelak ia bisa tumbu dengan sikap dan juga perilaku yang terpuji. Nama ini juga bisa memberi anda kemudahan dalam mengingat namanya. Ada banyak para tokoh pemimpin di dunia yang menggunakan nama ini seperti Abdul Hamid dan Hamid Algadri. Tetapi nama Hamid Arkana juga bisa anda pilih. Nama ini memiliki arti anak laki laki terpuji yang berhati mulia dan selalu berperilaku baik. Bisa juga menggunakan nama Hamid Melviano yang berarti anak laki laki dengan sikap terpuji dan menjadi sosok pemimpin yang terhormat.

5. Manaf Alvaro

Nama Manaf Alvaro bisa menjadi nama bayi laki laki gabungan yang berarti gunung tinggi dan selalu unggul. Nama ini juga digunakan oleh olahragawan Abdul Manaf Mamat dan juga tokoh pemimpin dunia yaitu Abdul Manaf Lubis. Manaf Reinaldo bisa anda pilih. Nama anak laki laki dengan keunggulan yang baik serta menjadi sosok pemimpin yang begitu bijak. Sementara nama Manaf Alvaro artinya adalah laki laki yang selalu disegani dan juga bijaksana dalam mengambil keputusan.

6. Rafqi Fajrin

Rafqi dalam bahasa Islami artinya adalah lembut dan bersahabat. Nama ini diperlukan untuk bisa bersosialisasi dengan baik. Rafqi Fajrin berarti anak laki laki berhati lembut yang mana hidupnya juga penuh dengan kebahagiaan serta ketentraman. Sementara nama Rafqi Arvin artinya adalah anak laki laki dengan sikap baik hati, ia menjadi teman baik bagi semua orang.

7. Kaif Akalanka

Nama Kaif berarti semangat dan juga kesenangan dalam menjalani kehidupan. Nama ini juga cocok diberikan agar kelak ia menjadi sosok yang pantang menyerah. Kaif pernah digunakan sebagai nama mantan pemain kriket dari India yaitu Mohammad Kaif. Ia juga sempat menjadi seorang kapten tim kriket U-19 nasional India di tahun 2000. Kombinasi nama bayi laki laki gabungan yang bisa anda gunakan selain Kaif Akalanka adalah Kaif Akio. Artinya anak laki laki yang pantang menyerah dan menjadi sosok pahlawan untuk keluarga.Berbeda dengan Kaif Akalanka yang berarti anak laki laki yang penuh dengan semangat tinggi dan hidupnya juga selalu dipenuhi dengan cahaya seperti matahari.

8. Zahir Nararrya

Nama indah ini memiliki arti anak laki laki tegas yang selalu bisa menjadi sosok pelindung. Zahir memiliki arti kata tegas atau tidak bertele-tele. Nama ini memberi harapan kelak si kecil bisa menjadi sosok pemimpin yang tegas.Nama ini sempat digunakan oleh Raja Afghanistan yaitu Mohammad Zahir Shah. Bisa juga menggunakan nama Zahir Narain yang berarti anak laki laki tegas yang selalu bisa menjadi sosok pelindung.

Berbagai rekomendasi nama bayi laki laki gabungan dua kata ini semoga bisa menginspirasi anda. Nama yang memberi harapan untuk si kecil agar kelak ia menjadi sosok yang tegas, berwibawa dan laki laki tangguh. Manakah nama yang anda sukai?

To top