Nama Anak Laki Laki Islami Unik Modern Dan Artinya

Nama Anak Laki Laki Islami Unik Modern — NamaLelaki.com. Persiapan untuk menyambut kelahiran si kecil memang mendebarkan. Ada rasa haru, senang dan khawatir. Perasaan tersebut pasti dirasakan oleh setiap orang tua terutama ketika ia baru pertama kali. Memiliki anak pertama dan mengetahui jenis kelaminnya adalah momen paling membahagiakan untuk orang tua. Ada lagi yang paling menyenangkan, memberi nama untuk si kecil. Jika anda mencari nama anak laki laki Islami unik modern, anda bisa mendapatkannya dari berbagai sumber. Termasuk yang ingin mengadopsi nama indah dari Al-qur’an.

Tidak hanya itu, anda juga bisa mendapatkan inspirasi dari berbagai bahasa. Mulai bahasa Jawa, Sansekerta ataupun bahasa dari luar. Mengingat sekarang banyak nama anak laki laki yang modern dan bernuansa Islami. Pemberian nama untuk si kecil tak jarang menyita perhatian orang tua.Nama Anak Laki Laki Islami Unik Modern

Inspirasi Nama Anak Laki Laki Islami Unik Modern

1. Moez

Nama anak laki laki dengan nuansa Islami bisa anda dapatkan langsung dari al-qur’an. Tentu saja artinya baik dan namanya indah. Namun anda juga harus mencari yang unik, modern dan keren. Misalnya saja seperti nama Moez. Sapaan yang berasal dari akan kata ain-z-z ini memang variasi penulisan dari kata Aziz. Nama yang memiliki makna kuat dan juga penuh tenaga. Moez sendri memiliki makna kehormatan atau kemuliaan. Anda bisa memberi nama ini sebagai harapan ia bisa tumbuh menjadi seseorang yang selalu mendapat kehormatan, kemuliaan dan juga kekuatan. Doa yang baik dari orang tua untuk si kecil.

2. Aariz

Nama anak laki laki Islami unik modern berikutnya adalah Aariz. Tidak hanya terlihat keren tetapi juga bermakna baik dan ada di dalam al-qur’an. Berasal dari bahasa Arab, nama Aariz adalah nama bayi laki laki yang berarti awan hujan. Harapannya mereka yang memiliki nama ini bisa menjadi sosok yang mengayomi dan ditunggu kedatangannya oleh petani untuk bisa menyuburkan tanah. Kata ini juga muncul dalam surat Al-Ahqaf ayat 24 yang mana memiliki beberapa alternatif penulisan dan bisa anda gunakan untuk si kecil. Misalnya saja seperti aariz, Ariz, Aarize, Aeridd, Aeriz, Aared hingga Aeridh. Bentuk penulisan dengan bagaimanapun, selama ada akar kata yang sama yaitu ain-r-dhad, maknanya juga masih sama.

3. Kanz

Anda ingin memberi nama indah berawalan K? Nama Kanz bisa menjadi salah satu solusinya. nama ini memang lebih banyak digunakan untuk perempuan. tetapi, nama tersebut digunakan sebagai panggilan untuk laki laki juga bisa. Kanz merupakan nama yang berasal daari akar kata yang sama seperti Khanza. Kata ini disebutkan tujuh kali di dalam al-qur’an yang mana memiliki makna sama seperti Khanza. Sebagai bentuk alternatif, penulisan, anda bisa menggunakan Kenz, Canz ataupun Kenze. Variasi apapun yang anda gunakan semuanya memiliki makna yang sama. Jika anda gunakan untuk si kecil, harapannya ia bisa tumbuh menjadi seseorang yang berharga bagaikan harta karun, cerdas dan juga bijaksana.

4. Zahian

Nama Zahian adalah nama yang secara tidak langsung disebutkan di dalam Al-qur’an. Nama ini memiliki makna bercahaya atau brilian. Kalau anda gunakan sebagai nama anak laki laki Islami unik modern tentu sangat bisa digabung dengan nama lainnya. dengan harapan ia akan selalu memberi cahaya untuk sekitarnya yang mana bisa tumbuh dengan baik memberi manfaat untuk orang terdekatnya. Jika anda ingin menggunakan penamaan yang juga lebih variatif, anda bisa mencoba nama Zehyaan, Zahian ataupun Zahiyan. Meski bentuk penulisannya juga sedikit berbeda tetapi maknanya masih tetaplah sama.

5. Tsabit

Bukan, nama ini bukan untuk perempuan. Tsabit adalah nama anak laki laki Islami unik modern yang memiliki makna indah. Nama ini juga merupakan nama dari salah seorang sahabat Rasulullah SAW. Nama Tsabit atau Sabit sebagai nama untuk si kecil diharapkan ia bisa menjadi orang yang selalu stabil dan juga tidak tergoyahkan. Muncul dalam al-qur’an surat ibrahim ayat 24 dan 28 yang memiliki beberapa variasi penulisan dan bisa anda gunakan. Misalnya saja seperti Tsabbit, Tsabeet, Tsaabiyt dan Sabit. Anda juga bisa menggabungkan nama lain di depan atau belakang nama Tsabit.

6. Faran

Nama ini memang terdengar femini tetapi Faran adalah nama yang cukup modern dan bernuansa Islami. Nama ini memiliki makna perjalanan. Jika disematkan untuk panggilan si kecil tentu dengan harapan ia bisa tumbuh menjadi seseorang yang banyak melakukan perjalanan, mampu mempelajari banyak hal baru. Ada juga seorang aktor keturunan Pakistan-Amerika yaitu Faran Tahir. Ia terkenal karena perannya sebagai Raza di dalam film Iron Man. Masih banyak lagi mereka yang memiliki nama Faran dan merupakan seorang muslim dalam kehidupan nyata.

7. Aasif

Nama Aasif memiliki makna putra yang pemberani dan kuat. Nama bayi laki laki islami unik modern ini bisa anda gunakan yang mana muncul dalam al-qur’an surat Yunus ayat 22 dan maknanya kuat. Anda bisa menggunakan nama Asiyf, Aesef, Aesiph hingga Aseph. Nama ini memiliki makna sama meski penulisannya sedikit berbeda. Salah satu toko h muslim terkenal yang memiliki nama ini adalah Aasif Hakim Mandviwala atau yang sering dikenal sebagai Aasif Mandvi. Ia banyak muncul di film Hollywood seperti The Internship atau Spiderman 2. Nama panggilan Assif memang nama yang mudah diingat, bukan?

Rangkai nama indah untuk si kecil. Nama-nama yang bermakna bagus dan bisa menjadi salah satu nama modern. Beberapa nama anak laki laki Islami unik modern ini semoga bisa memberi anda inspirasi. Sebagai orang tua, tentu menginginkan yang terbaik untuk si kecil. Termasuk urusan nama sekalipun.