Arti Mimpi

4 Arti Mimpi Lintah Menurut Primbon Dan Psikologi

Arti Mimpi Lintah — detiklife.com. Di tengah kemajuan ilmu dan teknologi masa kini, ada sebagian orang yang masih mempercayai mitos mengenai mimpi. Menurut psikologi, mimpi merupakan interpretasi atau respons tubuh yang timbul ketika tidur, bisa karena kecapekan, tengah dirundung masalah atau juga ketika kita tidak yakin akan apa yang tengah direncanakan. Namun hal tersebut berseberangan dengan beberapa pendapat yang ada pada Primbon yang sudah lama dipercaya masyarakat kita. Menurutnya, mimpi merupakan hal yang bisa dikaitkan dengan masa depan, datangnya sebuah mimpi bisa ditafsirkan sebagai pembawa berkah atau juga membawa petaka.

Salah satu jenis mimpi yang umum dibahas adalah mimpi tentang binatang lintah. Hewan penghisap darah ini ternyata memiliki sudut pandang yang sangat variatif menurut pandangan primbon. Tetapi, secara psikologi, mimpi tentang lintah umumnya dialami oleh orang yang tengah memiliki banyak tekanan dan ragu-ragu dengan keputusan sebuah masalah. Untuk lebih memahami lebih lanjut, berikut ini merupakan arti mimpi lintah menurut primbon dan juga ilmu psikologi yang perlu diketahui.

Arti Mimpi Lintah

Arti Mimpi Lintah Menurut Primbon Dan Psikologi

1. Mimpi Melihat Lintah

Terdapat dualisme penilaian pada sudut pandang primbon mengenai arti mimpi lintah satu ini, ada yang menyatakan ini merupakan pertanda baik dan ada juga yang menyatakan mimpi ini merupakan pertanda buruk. Arti mimpi lintah berukuran besar di depan mata, biasa dihubungkan dengan akan datangnya kejadian buruk yang perlu diwaspadai. Sedangkan ketika melihat lintah di kamar mandi memiliki arti akan dikaruniai kemampuan berfikir dan diperlancar urusannya.

Menurut psikologi, melihat atau pun melakukan interaksi fisik dengan hewan menjijikan termasuk lintah dalam mimpi menunjukan bahwa pikiran sedang dirundung masalah. Terkadang orang tersebut masih memiliki masalah yang belum terselesaikan dan ragu untuk melakukan hal yang seharusnya dia lakukan. Untuk itu, anda perlu menekankan pada diri anda untuk terus berpegang teguh pada pendirian dan yakin bahwa segala keputusan dari anda adalah yang terbaik.

Baca Juga: Tafsir Arti Mimpi Cacing

2. Mimpi Digigit Lintah (Di Bagian Kecuali Kaki)

Arti mimpi lintah yang menggigit bagian tubuh memiliki banyak arti pada tafsiran Primbon, tergantung dengan lokasi digigit, badan yang digigit, warna lintah dan sebagainya. Sebagai contoh, ketika anda di gigit lintah di tangan, di perut, bokong dimanapun kecuali di kaki dan kepala, maka anda diramalkan akan segera bertemu dengan pujaan hati. Namun, jika anda bermimpi digigit pada bagian kaki, di dalam air yang jernih maupun kotor, maka anda diramalkan akan mengalami masalah, entah itu masalah dengan pasangan, teman, keluarga atau juga keuangan.

Jika dilihat dari sudut pandang psikologi, setiap mimpi mengerikan, termasuk di gigit hewan, termasuk bentuk interpretasi dari otak yang terlalu memikirkan sesuatu yang menakutkan. Misalkan, orang tersebut tengah berlatih untuk pentas pidato di depan umum, melakukan kesalahan sehingga menyebabkan teman sejatinya marah dan sebagainya. Semua itu akan membekas di otak dan akhirnya muncul dengan perspektif lain dalam mimpi.

3. Mimpi Lintah Menempel Di Tubuh

Mimpi dikerubuti banyak lintah di sekujur tubuh mungkin akan cukup membuat seseorang ketakutan dan akhirnya terbangun. Ya, hewan menjijikan macam ini mungkin memiliki kesan yang lebih mendalam, begitupun dengan penafsiran primbon. Arti mimpi lintah satu ini diartikan akan datangnya sebuah masalah akibat kesalahan pengambilan keputusan. Sehingga seseorang tersebut harus waspada dan hati-hati ketika akan mengambil langkah entah itu pada masalah keuangan, keluarga, percintaan dan sebagainya.

Arti mimpi lintah yang mengerubuti sekujur tubuh merupakan jenis mimpi buruk dan semua mimpi buruk menunjukan bahwa pikiran sedang dipenuhi dengan banyak masalah. Berbeda dengan kedua mimpi buruk sebelumnya, mimpi dikerubuti hewan menjijikan seperti lintah, cacing, kecoa atau bahkan ulat, merupakan gejala alam bawah sadar seseorang yang tengah merasa kurang percaya diri atau juga baru mengalami kejadian yang memalukan. Untuk itu anda perlu mengendalikan emosional diri agar tak berlebihan dan direspons buruk oleh tubuh.

4. Mimpi Lintah Menempel Di Kepala

Dalam primbon, segala macam mimpi ditafsirkan secara detail, mulai dari tempat kejadian, bagian tubuh yang berinteraksi, hingga ukuran benda yang terlibat dalam mimpi penting untuk diketahui. Seperti arti mimpi lintah yang menempel di bagian kepala. Mimpi ini ditafsirkan oleh primbon bahwa akan ada seseorang yang tidak menyukai anda yang mencoba untuk mengganggu karir dan kehidupanmu. Entah itu dalam masalah keuangan, percintaan, kemusyawaratan dan sebagainya.

Berbeda dengan yang ditafsirkan oleh psikologi, arti mimpi lintah satu ini menunjukkan bahwa anda tengah memikirkan sesuatu tentang pencapaian, entah itu prestasi, ekonomi atau juga jabatan. Ketika mengalami mimpi ini, anda mungkin mengalami permasalahan tentang kebijakan atau juga aturan yang bahkan menempatkanmu dalam posisi yang kurang menguntungkan. Atau juga anda terlalu memikirkan pimpinan perusahaan anda yang mungkin terlalu mengekang dan memberikan peraturan yang tak sesuai dengan penilaian anda. Mimpi ini juga bisa dialami anda yang mungkin tidak dapat menerima pendapat atau juga perilaku orang tua terhadap keputusan anda.

Itulah beberapa arti mimpi lintah menurut primbon dan psikologi yang perlu diketahui. Sebenarnya, menafsirkan sebuah mimpi bukanlah hal yang perlu kita perpanjang lebar. Penilaian mengenai mimpi di atas, mungkin bisa mencemaskan anda, namun bukan itu yang seharusnya anda lakukan. Mimpi buruk seharusnya bisa memacu anda lebih baik lagi, seperti dengan melakukan hal-hal lebih teliti dan lebih hati-hati lagi untuk menghindari kesalahan, atau juga lebih bijak dalam mengambil keputusan. Jangan menjadikan sebuah mimpi sebagai patokan masa depan, karena masa depan ada di tangan anda.

To top