15 Nama Anak Laki Laki Islami Unik, Dijamin Gak Pasaran!

Nama Anak Laki Laki Islami Unik — NamaLelaki.com. Siapa yang tak ingin nama unik untuk si kecil? Nama yang bisa menjadi identitasnya di sepanjang hidup. Apalagi orang tua memberikan doa di dalamnya, baik untuk perempuan ataupun laki laki. Ada banyak nama anak laki laki Islami unik yang bisa anda gunakan. Nama yang berasal dari bahasa Arab, Sansekerta ataupun dari berbagai sumber dengan arti dan makna indah. Kebanyakan jika anda menginginkan nama bernuansa Islami, nama ini bisa berasal dari kisah-kisah tauladan para Nabi. Bisa juga berasal dari Al-qur’an yang juga menjadi doa untuknya.

Nama unik bisa anda rangkai menjadi tiga atau empat nama. Rangkaian ini nanti yang akan memberikan gambaran harapan orang tua untuk si kecil. Selain persiapan fisik seperti kebutuhan si bayi, persiapan menentukan nama juga menjadi momen menyenangkan. Mau inspirasi menarik dan unik? Berikut beberapa pilihan nama dengan arti yang indah.

Nama Anak Laki Laki Islami Unik

Inspirasi Nama Anak Laki Laki Islami Unik

1. Akmal Atharrayhan

Nama Akmal memang terdengar unik. Anda bisa menggunakan nama ini untuk si kecil. Nama yang berarti sempurna dan sangat pandai. Sementara Atharrayhan artinya adalah harum. Bentuk gabungan dari Attar dan Allah menjagaku adalah arti dari nama Rayhan. Nama anak laki laki yang terdengar gagah dan mewakili harapan orang tua agar ia bisa menjadi sosok laki laki yang dekat dengan Allah.

2. Aftab Fathian

Nama Aftab berarti matahari. Sementara nama Fathian berarti kemenangan. Jika nama ini digabung menjadi satu, nama Aftab Fabian berarti anak laki laki yang menyinari hidupnya dengan penuh keberhasilan. Anda bisa memanggilnya dengan nama Aftab yang merupakan nama anak laki laki Islami unik.

3. Abrar Dayyan

Nama Abrar Dayyan berarti anak laki laki yang menjadi pemimpin kuat dengan penuh kebajikan. Nama Abrar berarti golongan yang berbuat kebajikan. Sementara nama Dayyan artinya adalah pemimpin yang kuat dan juga gagah.

4. Alfatih Aqsa

Nama Alfatih artinya adalah awal dan Aqsa merupakan nama masjid yang ada di Palestina. Jika nama ini digabungkan menjadi satu nama artinya adalah anak laki laki yang selalu mengawali hidupnya dengan penuh kesucian. Anda bisa menggunakan nama panggilan Fatih untuk si kecil.

5. Daffa Adzriel

Nama Daffa memang mudah diingat dan mudah pula untuk diucapkan. Arti dari nama Daffa adalah pembela. Sementar nama Adzriel artinya adalah sempurna, baik dan juga pemberi ampun. Jika nama ini digabungkan maka artinya adalah anak laki laki yang selalu membela kebenaran dengan penuh kebaikan.

6. Fathian Shariq

Nama Fathian terdengar begitu unik dan asing. Tetapi nama anak laki laki Islami unik ini berarti kemenangan. Sementara nama Shariq artinya adalah bersinar atau cemerlang. Apabila nama ini digabung maka artinya adalah anak laki laki yang selalu bersinar dan dipenuhi dengan kesuksesan.

7. Haidar Abimana

Pernahkah anda mendengar nama anak laki laki Abimana? Nama ini berarti menjadi anak yang berbudi tinggi. Sementara nama Haidar artinya adalah pemberani. Nama Haidar Abimana artinya adalah anak laki laki yang kelak bisa menjadi anak yang pemberani dan berbudi tinggi.

8. Hideaki Alfaruq

Nama Hideaki terdengar sebagai nama yang unik dan artinya adalah keunggulan yang bersinar dan ketampanan yang cemerlang. Nama ini memang berasal dari Jepang. Sementara nama Alfaruq artinya adalah menyukai keindahan dan juga pandai. Nama Hideaki Alfaruq berarti kecemerlangan laki laki yang berparas tampan dan memiliki kecerdasan sert menyukai keindahan alam yang ada di sekitarnya.

9. Ilyas Alhanan

Ilyas merupakan nama Nabi ke sembilan belas. Sementara nama Alhanan artinya adalah kesayangan, kecintaan, berkah dan juga rezeki. Nama Ilyas Alhanan berarti anak laki laki yang berakhlak mulai dan selalu disayangi oleh banyak orang.

10. Iqtidar Vishaka

Nama Iqtidar bisa menjadi salah satu nama anak laki laki Islami unik. Sementar nama Vishaka artinya adalah bintang. Jika digabungkan menjadi satu, nama Iqtidar Vishaka berarti pemimpin laki laki yang kuat dan memancarkan cahaya kehidupan.

11. Khalifa Abbasy

Nama ini memiliki arti anak laki laki yang akan menjadi pemimpin dan penuh dengan ketekunan. Sementara nama Khalifa dalam bahasa Arab berarti pemimpin. Nama Abbasy artinya adalah rajin berusaha. Arti yang baik dan menjadi harapan dari orang tua untuk si kecil, bukan?

12. Muhammad Auladi

Nama Muhammad Auladi berarti orang tua yang melahirkan anak laki laki yang rajin berdoa dan beribadah kepada Tuhan. Nama Muhammad dalam bahasa Arab artinya adalah berdoa dengan baik. Sementara nama Auladi artinya adalah anakku.

13. Naushad Kanezka

Nama Naushad berarti bahagia dan Kanezka adalah bentuk lain dari Kanishka. Naushad Kanezka berarti raja, pemimpin lakki laki yang selalu membagikan kebahagiaan kepada orang yang susah. Nama ini terdengar unik, anda bisa menggunakan nama Naushad sebagai nama panggilannya.

14. Raldien Fayyadh

Arti dari nama ini adalah anak laki laki yang selalu memaafkan dengan penuh kemuliaan. Nama Raldien dalam bahasa Indonesia artinya adalah pengampunan dan juga kemerdekaan. Sementara nama Fayyadh artinya adalah banyak air dan orang yang mulia.

15. Rafisyqi Haikal

Nama Rafisyqi kesempurnaan dan kebaikan. Sementara nama Haikal artinya adalah dasar yang besar dan subur. Rafisyqi Haikal berarti anak laki laki merupakan kesempurnaan Tuhan sebagai dasar yang besar dan subur serta penuh dengan kebaikan.
Ada sekitar 15 nama anak laki laki Islami unik yang bisa anda pertimbangan. Tidak hanya sekadar unik tetapi nama-nama ini juga memiliki arti dan makna yang mendalam. Terlebih nama adalah sebuah doa dari orang tua untuk si kecil yang diharapkan mampu menjadikannya sebagai anak yang sukses hingga dewasa nanti.