Nama Bayi Laki Laki

Nama Bayi Laki Laki Nusantara

Nama Bayi Laki Laki Nusantara — KumpulanNamaBayi.com. Apa yang anda pikirkan tentang nama anak laki laki? Mungkinkah anda terbayang nama islami yang memiliki makna indah di dalam Al-qur’an? Ada juga yang lebih memadukan nama tersebut dengan unsur daerah sehingga lebih terasa Indonesianya. Nama bayi laki laki nusantara bisa kita rangkai dengan berbagai bahasa. Menggunakan paduan bahasa Sansekerta dan bahasa Indonesia atau bahasa Sansekerta dengan bahasa Jawa. Bagaimanapun nama yang anda inginkan tentu memilih nama dengan arti dan makna terbaik bukan?

Ketika orang tua mengetahui jenis kelamin anak, hal yang dirasakan memang begitu bahagia. Ia bisa tahu jenis kelamin anak dari teknologi kedokteran yang sering disebut USG. Selain nama, hal ini bisa membantu orang tua untuk menyiapkan beragam keperluan yang dibutuhkan. Seperti baju, selimut hingga kebutuhan bayi lainnya.

Nama Bayi Laki Laki Nusantara

Inspirasi Nama Bayi Laki Laki Nusantara

 

  1. Diki Wahyu Nusantara
  2. Indra Garda Nusantara
  3. Badhu Nusantara
  4. Perwira Kusuma Nusantara
  5. Andika Fajar Nusantara
  6. Prasada Guntur Nusantara
  7. Ari Dwipa Nusantara
  8. Yoga Nusantara
  9. Bagus Satria Nusantara
  10. Daru Surya Nusantara

Beberapa nama tersebut bisa anda pilih manakah yang paling cocok untuk si kecil. Sementara rangkaian nama dengan arti atau makna nusantara juga bisa kita temukan meski tidak langsung menggunakan kata nusantara. Nama-nama ini terdengar begitu sederhana tetapi memiliki makna yang dalam. Berikut rekomendasi nama pilihan.

1. Agung Abyasa

Nama Agung memang terdengar begitu jawa. Nama ini merupakan kemegahan atau kebesaran. Sementara nama Abyasa artinya anak laki laki yang cerdas. Jika digabungkan menjadi satu, anda bisa memberikan nama kepada si kecil dengan arti anak laki laki yang tumbuh besar dengan kecerdasan yang ia miliki. Kelak ia akan menjadi orang terpandang.

2. Abimanyu Bakti

Nama Abimanyu ini merupakan tokoh pewayangan yang populer. Nama ini sering dijadikan nama bayi laki laki nusantara di Indonesia. Sementara bakti sendiri artinya adalah anak yang berbakti kepada orang tuanya. Tentu setiap orang tua ingin anaknya menjadi sosok yang patuh dan berbakti hingga dewasa nanti.

3. Dharma Baskoro

Nama Dharma memilik iarti tugas yang mulia. Sementara Baskoro adalah matahari di tengah siang bolong. Jika nama ini dirangkai maka memiliki arti anak laki laki yang tumbuh gagah perkasa dan sanggup mengemban tugas mulia. Kehadirannya bagaikan matahari yang ada di tengah siang bolong, begitu penting.

4. Genta Prasetyo

Nama Genta berarti lonceng besar. Nama bayi laki laki nusantara ini juga bisa menjadi Magenta yang merupakan nama. Sementara nama Prasetyo artinya adalah setia. Rangkaian nama ini berarti anak laki laki yang setia dimanapun ia berada.

5. Bayu Guritno

Nama Bayu memiliki arti yang dalam yaitu angin yang berhembus. Sementara Guritno berarti seseorang yang puitis. Nama ini memang seolah saling melengkapi, anak laki laki yang selaksa agin yang berhembus. Ia begitu puitis bagi orang-orang yang ada di sekitarnya.

6. Angkasa Jayachandra

Angkasa berarti langit dan semua benda yang ada di dalamnya. Sementara Jayachandra berarti seseorang yang menjadi pemenang. Angkasa Jayachandra merupakan nama anak laki laki yang mana orang tua berharap ia bisa menjadi seseorang dengan keberhasilan hingga ke langit dan menjadi pemenang.

7. Hadrian Pramana

Nama Hadrian artinya laki laki dari samudera. Sementara Pramana artinya adalah anak laki laki yang memiliki pengetahuan banyak dan juga kebijaksanaan. Hadrian Pramana bisa berarti anak laki laki yang datang dari samudera dan berbekal banyak pengetahuan serta memiliki kebijaksanaan.

8. Raditya Budi Buana

Nama Raditya memiliki arti matahari yang bersinar cerah. Sementara nama Budi artinya anak laki laki yang memiliki perilaku bagus dan luhur. Buana berarti jagad raya, dunia. Rangkaian tiga nama ini artinya adalah anak laki laki yang lahir bagai matahari yang bersinar cerah dan memiliki perilaku bagus untuk jagad raya.

9. Abyasa Panca Nusantara

Abyasa berarti anak laki laki yang cerdas. Sementara nama Panca berarti lima. Nama ini cocok untuk diberikan pada anak kelima di keluarga anda. Nama panggilan yang bisa anda gunakan adalah Panca atau Aby.

10. Rezvan Rahardian

Rezvan berarti anak laki laki yang suka pengetahuan. Rahardian adalah makmur dan sejahtera. Nama Rezvan Rahardian merupakan rangkaian nama yang berarti anak laki laki yang suka pengetahuan dan hidupnya makmur serta sejahtera.

11. Drajat

Nama Drajat adalah nama bayi laki laki nusantara yang berasal dari Kesultanan Mataram. Nama ini juga salah satunya berasal dari nama Paku Buwono pertama yaitu Raden Mas Drajat. Dengan panggilan Drajat, anda bisa menggunakan rangkaian nama lainnya agar nama tersebut terdengar lebih indah.

12. Antasena

Nama Antasena adalah nama anak laki laki Jawa yang bisa anda gunakan untuk nama bayi laki laki nusantara. Nama ini berasal dari Raden Mas Antasena. Nama yang merupakan penerus ataupun pewaris dari Paku Buwono yang ke 10. Nama yang penuh dengan cerita sejarah ini tentu masih banyak digunakan apalagi jika anda suka dengan cerita-cerita sejarah. Ada banyak nama indah memiliki makna tentang nusantara.

Beberapa nama bayi laki laki nusantara ini bisa anda gunakan sebagai identitas si kecil. Nama yang memiliki arti dan juga makna baik. Dari banyak nama tersebut memang terasa kental bahasa Jawanya. Anda bisa merangkai menggunakan nama yang kekinian agar makin terdengar keren. Karena nama adalah doa dari orang tua untuk anak. Dari nama, ada harapan disana yang kelak nanti semoga bisa menjadikan si kecil menjadi orang yang sukses.

To top