Nama Bayi Perempuan Islami Keren Yang Kekinian

Nama Bayi Perempuan Islami Keren – Apa yang anda pikirkan jika ingin merangkai nama untuk si kecil? Pastilah menjadi momen menyenangkan untuk orang tua karena ia ingin memberi nama dengan arti baik dan mewakili harapan orang tuanya untuk anaknya. Ada banyak pilihan nama bayi perempuan Islami keren yang bisa menjadi inspirasi anda. Nama-nama ini bisa berasal dari berbagai sumber. Ada yang menggunakan nama yang diambil dari Al-qur’an, ada juga yang menggunakan nama berdasarkan kisah tauladan para nabi.

Nama yang unik dan berarti baik juga bisa menjadi pilihan. Terutama nama dengan nuansa Islami tentu menjadi referensi nama yang tepat untuk para ibu. Berikut ini beberapa nama untuk bayi perempuan Islami yang keren dan unik. Selamat merangkai nama untuk si kecil!

Nama Bayi Perempuan Islami Keren

Inspirasi Nama Bayi Perempuan Islami Keren

1. Abbiah

Dimulai dari nama Abbiah yang merupakan nama bayi perempuan Islami keren. Nama ini memiliki arti hebat. Nama yang merupakan bentuk lain dari Abia. Nama ini juga menunjukkan bahwa perempuan tidak boleh lemah. Orang tua memberikan nama Abbiah untuk menjadikan doa agar si kecil menjadi perempuan yang cantik, tegar dan tidak pernah lemah dalam menghadapi masalah di kehidupannya nanti. Anda bisa memberi rangkaian nama baik di depan atau di belakang nama Abbiah nanti.

2. Aisha

Nama Aisha memiliki arti kehidupan. Selain itu, nama Aisha juga diketahui menggambarkan sifat yang periang, gembira dan juga baik. Diharapkan dengan nama ini, ia bisa memberi kebaikan untuk orang-orang yang ada di sekitarnya. Karena sebaik-baiknya manusia adalah yang memberi manfaat. Aisha menjadi doa agar ia juga mudah dicintai serta disukai orang-orang yang mengenalnya.

3. Alea

Alea artinya adalah suka menyanjung. Ia juga disebut rendah hati dan menyenangkan. Tentu dengan nama ini orang tua berharap bahwa nama Alea bisa menjadikan putrinya sebagai anak yang pintar bergaul, diterima di lingkungannya. Nama ini bahkan digunakan oleh seorang atlet perempuan yakni Alea Helmick. Tidak hanya senyumnya juga terlihat indah tetapi Alea Helmick memang disebut memiliki tubuh yang bugar dengan lengan yang kuat. Kegiatannya memang menginspirasi banyak orang untuk berbuat kebaikan dimulai dari diri sendiri.

4. Burairah

Nama bayi perempuan Islami keren berikutnya adalah Burairah. Nama ini memang terdengar jarang tetapi memiliki makna yang bagus. Burairah memiliki arti berbuat baik, nama yang berasal dari bahasa Arab. Diharapkan ia bisa menjaga diri dan juga bersikap baik kepada siapa saja ketika ia besar nanti.

5. Clemira

Nama Clemira artinya adalah terang, menerangi ataupun putri yang pintar. Tentu diharapkan ia bisa menjadi putri yang cerdas dengan pemikiran yang cemerlang dan bisa membawa perubahan di masa yang akan datang. Perempuan yang pintar tentu disukai oleh banyak orang. Anda bisa menggunakan nama tambahan di bagian depan atau belakang Clemira.

6. Kheyra

Kheyra berarti utama atau Saleh. Nama ini juga biasanya diberikan untuk anak perempuan pertama. Tentu diharapkan anak ni bisa menjadi anak pertama yang taat kepada Allah SWT. Diharapkan ia bisa menjadi contoh adik-adiknya. Anda bisa menggunakan nama Kheyra Rumaisa.

7. Dinara

Dinar memiliki arti kaya yang mana dari nama ini ia bisa mencapai kehidupan yang mapan. Juga, Dinara bisa menjadi perempuan yang memiliki baik hati dan ia berkecukupan. Ia bisa menjadi orang yang berguna untuk lingkungan di sekitarnya. Ada seorang penyiar TV yang fasih berbahasa Spanyol dan Belanda yang bernama Danira Boukhriss.

8. Laika

Nama Laika merupakan bentuk lain Laiqa. Nama bayi perempuan Islami keren ini berarti indah. Ia menjadi perempuan sebagai sumber kekuatan. Nama Laika bisa anda gabungkan dengan nama lain yang juga berarti baik.

9. Abida

Nama ini memiliki arti saleh atau tekun dalam beribadah. Nama yang bisa anda rangkai dengan nama lainnya. Nama yang menjadi doa mulia untuk si kecil. Dengan rajin beribadah tentu kita bisa memiliki kehidupan yang baik. Abida bisa anda lengkap dengan nama Abida Azzahra. Nama cantik untuk anak perempuan anda.

10. Nafeesa

Nafeesa atau Nafisah merupakan nama yang berarti permata atau sesuatu yang berharga. Tentu hal ini karena anak merupakan Anugerah dari Tuhan yang Maha Esa. Diharapkan, ia bisa menjadi perhiasan dunia yang membawa kebaikan untuk kehidupan di hari nanti untuk kedua orang tua.

11. Wafa

Nama Wafa adalah nama bayi perempuan Islami keren yang bisa anda rangkai dengan nama lainnya. Wafa berarti kesempurnaan dan amanah terhadap janji. Dengan nama ini, diharapkan anak perempuan anda bisa menjadi orang yang memegang teguh terhadap janjinya. Ia disukai karena sikapnya.

12. Zaskiya

Nama Zaskiya memang kental dengan nuansa Arab atau Islam. Nama ini merupakan bentuk lain dari nama Zaskhia atau Zaskea. Nama yang memiliki arti cantik dan juga pintar. Tentu diharapkan nanti, ia bisa menjadi seseorang yang tumbuh dengan baik. ia memiliki tampilan cantik dan memikat hati.

13. Afra

Nama Afra menjadi nama cantik untuk bayi perempuan yang berasal dari bahasa Arab. Nama ini memiliki arti sabar dan rela untuk berkorban. Nama yang diharapkan akan menjadikan si kecil menjadi anak yang penyabar dan salehah. Dalam bahasa Afrika, nama ini berarti pemimpin yang mencintai kedamaian. Anda bisa menggunakan nama Afra untuk dirangkai bersama nama lainnya yang memiliki arti baik.

Ada banyak nama bayi perempuan Islami keren yang bisa anda jadikan inspirasi. Apalagi sebagai orang tua pasti menginginkan nama terbaik agar menjadi doa baik untuk si kecil sepanjang hidupnya. Beberapa nama ini bisa anda rangkai sesuai dengan keinginan anda.