Nama Anak Laki Laki Islami

Nama Anak Laki Laki Islami Lahir Bulan Desember

Nama Anak Laki Laki Islami Lahir Bulan Desember – Kelahiran si kecil menjadi momen yang paling ditunggu. Terutama untuk mereka yang pertama kali menjadi orang tua, salah satu momen membahagiakan adalah menentukan nama untuk si kecil. Baik itu perempuan ataupun laki laki, nama yang dipilih tentu nama yang bisa menjadi doa hingga ia dewasa nanti. Apabila anda juga mencari nama anak laki laki Islami lahir bulan Desember, anda bisa mendapatkannya di berbagai sumber. Seperti misalnya di buku, majalah ataupun beragam sumber di internet.

Nama dengan nuansa Islami bisa kita dapatkan bersumber langsung dari Al-qur’an. Meski memang tiap orang tua berbeda dalam menentukan nama. Ada yang ingin memberi nama dari bulan kelahirannya. Ada juga yang memberi nama indah sesuai momen kelahirannya. Tak sedikit anak laki laki yang bernama Ramadan karena ia lahir tepat di bulan suci Ramadan.

Nama Anak Laki Laki Islami Lahir Bulan Desember

Inspirasi Nama Anak Laki laki Islami Lahir Bulan Desember

1. Adzra Nadhifa Syafa

Rangkaian nama ini memiliki arti anak laki laki yang dilahirkan bersih dan selalu dianugerahi untuk memberikan syafaat. Adzra berarti anugrah, Nadhifa berarti bersih dan Syafa berarti memberikan syafaat. Anda bisa memberi nama panggilan Adzra atau Nadhif.

2. Aqmar Nadhif Ramdan

Berikutnya, nama ini memiliki arti anak laki laki yang dilharikan bersih dan akan bisa menyinari hidupnya dengan penuh kecerdasan. Aqmar artinya cemerlang atau cerdas. Nadhif berarti bersih serta Ramdan artinya matahari atau terang.

3. Amri Gulfam Qaddafi

Nama anak laki laki Islami lahir bulan Desember berarti anak laki laki yang selalu dikasihi dan memiliki sebuah kekuatan dengan penuh kesederhanaan. Amri artinya kekasih, Gulfam artinya adalah mawar dan Qaddafi artinya adalah pedang Islam.

4. Azlan Zaydan Hidayat

Nama Azlan berarti singa, Zaydan berarti tambahan atau kelebihan. Sementara nama Hidayat berarti pemberian yang baik. Jika dirangkai maka nama ini memiliki arti anak laki-laki pemberani yang diberikan oleh Tuhan dengan memiliki kelebihan dan dalam dirinya.

5. Alvino Daffa Muwaffaq

Alvino berarti putih, Daffa berarti pembela dan Muwaffaq artinya adalah sukses. Jika dirangkai menjadi satu nama yaitu Alvino Daffa Muwaffaq maka memiliki arti kesuksesan laki-laki yang baik hati dan menjadi pembela kebenaran dan keadilan untuk orang lain.

6. Afkar Nurdiansyah Pradipta

Nama Afkar berarti yang bijak. Nurdiansyah berarti cahaya agama yang benar. Sementara nama Pradipta yang berasal dari bahasa Sansekerta artinya adalah terang, bercahaya dan bentuk lain dari Pradipto. Jika dirangkai, nama ini memiliki arti seorang lelaki menggambarkan cahaya agama yang benar dan cahaya terang kebijakan.

7. Fathan Daniyal Danindra

Fathan berarti kemenangan, Daniyal berarti pintar dan cerdas. Sementara Danindra berarti penguasa hati. Rangkaian nama ini berarti anak laki laki cerdas yang selalu menjalani hidupnya dengan dipenuhi berbagai macam atau bentuk keberhasilan.

8. Fayeq Ansa Zulfaqar

Nama anak laki laki Islam lahir bulan Desember berarti ketajaman kekuatan seorang laki laki yang senantiasa melebihan kekuatan lainnya. Fayeq berarti superior atau melebihi. Ansa berarti senantiasa dan Zulfaqar artinya adalah pedang yang diberikan Rasulullah SAW kepada Sayyidina Ali.

9. Faizan Azril Musyary

Nama ini memiliki arti kesempurnaan pemimpin, raja laki laki kaya raya yang memberi kebaikan dan juga suka dalam memberi pengampunan. Faizan berarti pemimpin. Azril memiliki arti sempurna, baik dan pemberi ampun. Sementara nama Musyary memiliki arti pemetik madu lebah dan kaya.

10. Ghazzal Thabrani Hafizhan

Rangkaian nama ini bisa menjadi Nama anak laki laki Islami lahir bulan Desember terbaik. Memiliki arti anak laki laki yang akan menjadi ahli Al-Qur’an dan juga hadits. Ia selalu melindungi banyak orang. Nama Ghazzal berarti nama seorang ahli Al-qur’an. Thabrani berarti ahli hadits yang terkenal dan Hafizhan berarti penjaga serta pelindung.

11. Gafi Fazal Ilario

Nama indah ini memiliki arti kebahagiaan memiliki anak laki laki yang lemah lembut, baik hati dan suka mengampuni kesalahan orang lain. Gafi berarti sedia mengampuni dan lembut hati Fazal artinya baik hati dan ramah. Sementara Ilario artinya adalah riang dan bergembira.

12. Izza Fannan Pramudana

Izza berarti kehormatan, Fannan artinya adalah ahli seni atau berbakat dan Pramudana artinya adalah melahirkan anak pertama yang kaya. Jika dirangkai, nama ini berarti anak pertama laki laki yang terlahir kaya raya dan memiliki kedudukan yang terhormat.

13. Kamal Salar Nugraha

Anda bisa memberi nama panggilan Kamal atau Nugraha. Nama ini memiliki arti anak laki laki yang dianugerahi untuk menjadi seorang pemimpin dengan kebaikan yang sempurna. Kamal berarti kesempurnaan, Salar artinya pemimpin dan Nugraha artinya Anugerah.

14. Muhammad Falih Aqmar

Dengan nama panggilan Aqmar, anda bisa menggunakan nama ini sebagai nama anak laki laki Islami lahir bulan Desember yang berarti cemerlang dan cerdas. Sementara Muhammad berarti berdoa dengan baik dan Falih artinya yang sukses. Jika dirangkai, nama ini berarti anak laki lalki yang dilahirkan dari sebuah doa dan memiliki kecerdasan yang penuh dengan kesuksesan.

15. Maqil Liban Zayan

Nama Maqil artinya pintar dan cerdas. Liban berarti sukses dan mempesona, Zayan berarti cemerlang. Rangkaian nama ini berarti kecerdasan anak laki laki yang digunakan untuk bisa mencapai kesuksesan yang cemerlang.

16. Muhammad Affan Haidhar

Nama Affan bisa menjadi nama panggilan yang mudah diingat. Nama ini berarti pendaki. Sementara Muhammad berarti yang terpuji dan Haidar artinya singa. Rangkaian nama ini artinya adalah anak laki laki pemberani yang berhati mulia dan selalu mencapai kesuksesan di dalam hidupnya.

Dari beberapa rangkaian nama ini, anda bisa memilih nama anak laki laki Islami lahir bulan Desember yang paling disukai. Jangan lupa untuk memilih nama yang mudah diingat dan memiliki makna terbaik. Karena nama adalah doa di sepanjang hidup si anak.

To top