14 Nama Anak Laki Laki Islami Lahir Bulan November

Nama Anak Laki Laki Islami Lahir Bulan November – Sudah tidak asing lagi mendengar nama yang ditepatkan dengan bulan kelahiran. Misalnya saja seperti nama April untuk nama anak perempuan karena ia lahir di bulan April. Bisa juga nama Meidina untuk dia yang lahir di bulan Mei. Lalu bagaimana dengan nama anak laki laki islami lahir di bulan November? Anda tak perlu khawatir, ada banyak inspirasi yang bisa anda dapatkan dari buku, majalah, internet ataupun dari kisah-kisah tauladan para nabi.

Anak laki laki tentu diharapkan bisa menjadi sosok yang tegas, berwibawa, menjadi pemimpin yang taat kepada Allah SWT. Harapan-harapan inilah yang mencoba disampaikan dari sebuah nama yang diberikan orang tua kepada anak. Berikut ini beberapa inspirasi yang bisa anda gunakan sebagai nama anak laki laki Islami.

Nama Anak Laki Laki Islami Lahir Bulan November

Inspirasi Nama Anak Laki Laki Islami Lahir Bulan November

1. Aqmar Nadhif Ramdan

Nama ini memiliki arti anak laki laki yang dilahirkan bersih dan akan menyinari hidupnya dengan penuh kecerdasan. Aqmar berarti cemerlang dan cerdas, Nadhif berarti bersih, Ramdan artinya matahari atau terang. Nama panggilan yang bisa anda berikan adalah Aqmar atau Nadhif.

2. Almahdi Sharique Zhafran

Nama anak laki laki Islami lahir bulan November yang bisa anda gunakan adalah Almahdi Sharique Zhafran. Nama ini memiliki makna anak laki laki yang berada di jalan benar dan selalu menyinari hidupnya dengan penuh keberhasilan. Almahdi berarti pemandu jalan yang benar. Sharique artinya sinar matahari dan Zhafran berarti yang menang atau beruntung.

3. Amri Nufall Syairazy

Nama ini memiliki makna anak laki laki yang diberikan Tuhan untuk menjadi ulama besar dengan penuh kasih sayang. Amri dalam bahasa Indonesia berarti kekasih. Sementara Nufall artinya adalah hadiah atau pemberian. Syairazy artinya dinobatkan kepada Syairaz yang merupakan nama kota di Iran, nama ulama terkenal.

4. Azlan Zaydan Hidayat

Nama ini memiliki arti anak laki laki pemberani yang diberikan Tuhan dengan kelebihan yang ada di dalam dirinya. Nama Azlan artinya singa, Zaydan merupakan bentuk lain dari Zaidan yang memiliki arti kelebihan. Sementara Hidayat berarti pemberian yang baik.

5. Basil Hibratul Alfarezi

Nama Basil berarti singa atau pemberani. Nama Hibaratul berarti hadiah dari Allah. Sementara nama Alfarezi berarti selalu bersemangat dalam bekerja. Nama Basil Hibratul Alfarezi ini memiliki arti anugerah Tuhan menciptakan pemimpin laki-laki yang gagah berani dan juga selalu semangat dalam bekerja.

6. Dzakki Asla’ Muyassar

Nama Dzakki ini berarti tidak berdosa, cerdas dan murni. Sementara nama Asla’ berarti bergerak lunak dan nama Muyassar berarti yang dimudahkan. Jika nama ini dirangkai menjadi satu maka artinya adalah anak laki-laki yang dilahirkan bersih dan memiliki kelembutan hati dengan dipenuhi oleh kemudahan.

7. Daffa Ghazzal Jaya

Apabila anda ingin nama yang mudah diingat, nama anak laki laki Islami lahir bulan November bisa menggunakan nama Daffa Ghazzal Jaya. Nama ini berarti anak laki laki yang akan menjadi ahli Al-qur’an dan selalu membela dengan penuh kasih sayang. Daffa artinya pembela, Ghazzal merupakan nama seorang ahli al-qur’an dan Jaya dari bahasa Sansekerta berarti pengasih dan penyayang.

8. Ezar Faruq Khattab

Nama Ezar berarti harta, Faruq berarti pembeda antara kebaikan dan juga keburukan. Khattab artinya pengkhutbah. Sementara rangkaian nama ini jika digabung menjadi satu maka berarti laki-laki yang sangat berhatga dan menjadi pengkhutbah tentang pembeda kebaikan dan juga keburukan kehidupan.

9. Farhan Rafiq Mannaf

Nama Farhan berarti bergembira, Rafiq berarti teman dan Mannaf berarti berhasil dengan baik. Rangkaia nama ini memiliki arti anak laki-aki yang akan menjadi teman baik dan selalu bergembira dengan keberuntungan yang penuh.

10. Fachrul Abqary Danindra

Dari rangkaian nama ini, anda bisa menggunakan nama panggilan Fachrul atau Danindra. Nama ini memiliki arti anak laki-laki cerdas yang selalu menjalani hidupnya dengan penuh atau berbagai macam kebaikan. Facrhul berarti baik, Abqary berarti jenius, pintar dan cerdas. Sementara Danindra berarti penguasa hari.

11. Haidar Dhakiy Arroyyan

Nama Haidar berarti pemberani, singa. Nama Dhakiy artinya adalah pintar atau cemerlang. Sementara nama Arroyyan berarti sepenuhnya kuat. Nama ini merupakan bentuk lain dari Aaryan. Haidar Dhakiy Arroyyan memiliki arti anak laki laki pemberani yang memiliki banyak kekuatan dengan penuh kecerdasan yang ada di dalam dirinya.

12. Hafizh Sofal Shafwaan

Anda bisa menggunakan nama panggilan Hafizh untuk si kecil. Nama anak laki laki Islami lahir bulan November ini berarti yang memelihara, menjaga dan juga menghafal. Nofal berarti dermawan, rupawan. Sementara nama Shafwaan berarti jernih dan cerah. Rangkaian nama ini memiliki arti lelaki yang berparas tampan dan cakap yang memiliki pribadi yang dermawan dan selalu memelihara kesucian dalam hidupnya.

13. Ikhsanul Shahbaz Wistara

Nama Ikhsanul memiliki arti orang yang bertaqwa. Sementara nama Shahbaz berarti elang dan Wistara artinya adalah jelas dan pandai. Nama lengkap ini memiliki arti anak laki-laki yang selalu bertaqwa dan memiliki kepandaian serta dipenuhi dengan keberanian.

14. Khairan Delvin Arsalan

Nama Khairan memang termasuk nama anak laki laki Islami lahir bulan November yang mudah diingat. Nama ini memiliki arti anak laki-laki pemberani yang selalu berbuat baik dan dipenuhi dengan kebijaksanaan. Nama Khairan berarti yang baik, Delvin artinya adalah keteguhan dan Arsalan artinya adalah singa.
Dengan berbagai pertimbangan, anda bisa memilih nama anak laki laki Islami lahir bulan November ini untuk si kecil. Nama-nama yang memiliki arti baik dan makna yang bagus untuk hidup. Apalagi sebuah nama adalah doa dari orang tua untuk anak di sepanjang hidupnya.