Nama Bayi Perempuan

Nama Bayi Perempuan Qatar Dan Artinya

Nama bayi perempuan qatar – KumpulanNamaBayi.com. Menentukan nama bayi menjadi salah satu hal yang menarik bagi para orang tua. Karena nama yang di berikan untuk sang buah hati pastinya harus indah dan memiliki makna yang yang bagus. Nama adalah sebuah doa yang nyata dari kedua orang tua untuk putra putrinya. Nama bayi perempuan islam yang harus memiliki makna yang cantik dan bagus. Sebab kecantikan perempuan akan lebih sempurna jika makna dari namanya juga indah dan cantik.

Banyak sekali nama – nama bayi yang mempunyai arti atau makna yang bagus. Nama – namanya juga gampang di ingat dan mudah untuk di ucapkan. Makna nama dari bayi agar bisa menjadi berkat, dan juga doa harapan dari orang tua untuk bayi perempuan. Ada beberapa nama bayi perempuan Qatar Arab yang bisa anda gunakan untuk nama si kecil. Nah, berikut nama nama bayi perempuan di Qatar Arab :

Nama Bayi Perempuan Qatar

Nama Bayi Perempuan Qatar

1. Afra

Nama Bayi Perempuan Qatar yang pertama mempunyai makna rela berkorban dan juga sabar. Dengan nama ini, orang tua berharap buah hatinya kelak menjadi anak yang rela berkorban untuk agamanya. Juga memiliki sifat yang sabar serta tenang, adil dalam mengambil sebuah keputusan.

Nama Afra ini berasal dari bahasa arab yang bermakna sabar. Dan dalam bahasa Afrika artinya seorang pemimpin yang sangat mencintai kedamaian. Dia di kenal banyak orang karena ketulusan dan kesabarannya.

2. Dinara

Nama Bayi Perempuan Qatar yang kedua mempunyai makna kaya, dinara ini berasal dari kata dinar. Dengan memberikan nama tersebut, orang tuanya berharap kelak putrinya akan di berikan kehidupan yang berkecukupan serta mempunyai sifat yang baik hati.

Orang tua juga berharap agar putrinya dapat berguna bagi banyak orang. Oleh sebab itu dia akan di ingat dan di kenal oleh orang – orang di sekitarnya karena kebaikan hatinya.

3. Khawla

Nama Bayi Perempuan Qatar yang ketiga mempunyai arti rusa betina yang lincah serta tangguh. Dengan memberikan nama ini, orang tua berharap kelak anak perempuannya menjadi seseorang yang tangguh, serta pintar bergaul. Dia di senangi banyak orang karena ia selalu baik pada orang lain.

Dia juga dapat memberikan kebahagiaan bagi orang – orang yang di sekitarnya. Nama Khawla ini berasal dari bahasa arab, dan nama ini pernah di gunakan oleh salah satu tokoh dalam islam yang bernama Khawla binti Azwar.

4. Alea

Nama bayi perempuan yang selanjutnya memiliki makna rendah hati, dan menyenangkan. Dengan memberikan nama ini, orang tuanya berharap putri kecilnya kelak menjadi seseorang pandai bergaul agar dapat di senangi oleh orang – orang di sekitarnya. Dan nama Alea ini berasal dari bahasa Arab.

Nama Alea ini juga di gunakan oleh salah satu atlet yang namanya Alea Helmick. Dia terkenal ramah dan di sukai oleh banyak orang. Karena dia murah senyum dan juga termasuk orang yang menyenangkan.

5. Zaskiya

Nama bayi perempuan yang berikutnya mempunyai makna cantik dan pintar. Zaskiya merupakan bentuk lain dari Zaskhia, Zaskia dan juga Zaskea. Dengan nama tersebut, orang tua berharap anak perempuannya kelak tumbuh menjadi seorang yang berwajah cantik serta pintar dalam segala hal.

6. Aisha

Nama bayi perempuan yang selanjutnya memiliki arti kehidupan. Nama Aisya ini juga memiliki makna gembira, periang, juga baik. Dengan memberikan nama tersebut, orang tua berharap kelak putrinya akan menjadi seorang yang bisa memberi kebahagiaan untuk orang orang yang ada di sekitarnya.

Dia juga pandai bergaul dan mudah beradaptasi dengan lingkungan baru, karena ia memiliki sifat yang baik, dan periang. Sehingga orang – orang akan senang berada di sekitarnya.

7. Nafeesa

Nama bayi perempuan yang berikutnya memiliki makna permata atau sesuatu yang berharga. Nafeesa ini adalah bentuk lain dari Nafisah. Dengan memberikan nama ini, orang tua berharap anak perempuannya kelak menjadi seseorang yang bisa membawa kebaikan untuk kedua orang tua serta keluarga nantinya.

Dia memiliki sifat yang baik dan juga lembut terhadap setiap orang. Sehingga ia di sukai oleh banyak orang dan juga keluarganya.

8. Yudia

Nama bayi perempuan yang selanjutnya mempunyai arti cermat atau cerdas. Nama Yudia ini berasal dari bahasa arab yang memiliki arti cermat. Dengan nama tersebut orang tua berharap kelak putrinya menjadi anak yang teliti terhadap suatu hal, serta mampu memperhatikan secara detail apa yang di lihatnya. Dengan begitu ia bisa menjadi anak yang cerdas dan pintar dalam meneliti atau memperhatikan sesuatu.

9. Kheyra

Nama bayi perempuan yang berikutnya bermakna saleh atau salihah, dan utama. Biasanya nama tersebut di berikan untuk anak perempuan yang pertama. Dengan memberikan nama ini orang tua berharap kelak ia akan menjadi teladan atau contoh untuk adik – adiknya di kemudian hari. Juga menjadi anak anak yang soleh atau solihah dan juga patuh terhadap yang di larang dan di bolehkan di agamanya.

10. Qisty

Nama bayi perempuan yang selanjutnya mempunyai arti adil. Dengan memberikan nama tersebut orang tua berharap kelak anaknya menjadi orang yang adil terhadap apa yang ia kerjakan. Dan juga berbuat adil terhadap hal hal yang dia anggap salah atau benar.

Itulah beberapa nama – nama bayi perempuan yang bisa anda gunakan sebagai nama buah hati kecil anda. Semua nama – nama di atas memiliki makna atau arti tersendiri, dan juga bentuk doa dari kedua orang tua untuk si kecil. Semoga artikel ini dapat membantu anda. Semoga bermanfaat!

To top