Nama Bayi Rusia Islam Untuk Anak Perempuan

Nama bayi rusia islam – Memiliki sebuah nama yang baik, indah, dan unik tentunya akan menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi seorang anak. Dengan nama yang berbeda, anak pun akan merasa lebih percaya diri dari anak lain yang namanya lebih cenderung sama. Maka dari itulah sebagai orangtua hendaknya anda memberikan sebuah nama yang benar – benar berbeda namun tetap bermakna baik dan masih terdapat unsur Islaminya.

Anda bisa menggabungkan nama – nama Islami dengan beberapa nama yang berasal dari luar negeri, contohnya negara Rusia. Perpaduan tersebut tentunya membuat nama anak anda lebih unik dan tiada duanya. Jika anda masih tidak menemukan referensi nama yang sesuai, berikut list beberapa nama bayi rusia islam yang mungkin bisa anda jadikan inspirasi.

Nama Bayi Rusia Islam

Kombinasi Nama bayi Rusia Islam Keren

1. Svetlana Aisha Syifa Aalinarrohman

Nama bayi rusia islam yang pertama memiliki makna seorang anak perempuan yang bersinar terang dan memiliki hati yang lembut dan kecerdasan yang luar biasa, serta ia akan menjadi obat penerang bagi orangtua dan juga sekitarnya. Dengan nama tersebut, orangtua berharap putrinya tumbuh menjadi seorang perempuan yang berhati lemah lembut serta cerdas, juga menjadi penerang bagi orang – orang yang ada di sekitarnya.

Svetlana berasal dari bahasa Rusia dan memiliki arti bersinar terang. Aisha diambil dari nama dari salah satu istri Rasulullah SAW yang memiliki kecerdasan luar biasa. Syifa berasal dari bahasa Arab dan memiliki makna sebagai obat. Aalinarrohman berasal dari bahasa Arab yang bermakna mulia atau terang.

2. Klarika Aniq Cahya Dewi

Nama bayi rusia islam yang kedua memiliki makna seorang anak perempuan yang terang bersinar dan juga terkenal sebagai wanita yang berparas cantik dan berwajah mungil. Dengan nama tersebut, orangtua mengharapkan anaknya kelak akan menjadi seorang wanita berwajah cantik dan mungil serta hidupnya disinari oleh kebahagiaan.

Klarika berasal dari bahasa Rusia dan memiliki arti terang bersinar. Aniq berasal dari bahasa Arab dan memiliki makna cantik atau mungil. Cahya Dewi berasal dari bahasa Jawa yang mempunyai makna wanita yang bersinar.

3. Zhenya Adibah Asilah

Nama bayi rusia islam yang ketiga mempunyai makna seorang perempuan yang mulia tingkah lakunya dan juga halus budi pekertinya. Dengan nama tersebut, orangtua berharap anaknya akan menjadi orang yang memiliki budi pekerti yang terpuji dan juga mulia akhlaqnya sehingga dihormati oleh orang banyak.

Zhenya berasal dari bahasa Rusia yang memiliki arti mulia, bentuk lainnya adalah Evgeniya. Adibah berasal dari bahasa Arab yang memiliki makna beradab. Asilah berasal dari bahasa Arab yang memiliki makna halus budi pekerti.

4. Katinka Adeeva Afsheen Myesha

Perpaduan nama Rusia dan Islam yang keempat memiliki makna seorang perempuan yang murni dan dikaruniai kehidupan yang selalu bersinar layaknya bintang di langit yang sangat menyenangkan. Dengan nama tersebut orangtua berharap anaknya akan tumbuh menjadi putri yang hatinya bersih dan murni sehingga hidupnya selalu bersinar seperti bintang di langit yang sungguh menyenangkan.

Katinka berasal dari bahasa Rusia yang memiliki arti murni, bentuk lainnya adalah Katya dan merupakan versi Rusia dari Catherine. Adeeva berasal dari bahasa Arab yang bermakna lemah lembut atau menyenangkan, bentuk lainnya adalah Adiva. Afsheen berasal dari bahasa Arab dan memiliki arti bersinar seperti bintang di langit. Myesha berasal dari bahasa Arab dan memiliki makna karunia kehidupan, bentuk lainnya Myisha, Myeshia, Myeisha, Myeasha, Myiesha, dan Mysha.

5. Akilina Afanin Huriyah Huwaida

Perpaduan nama Rusia dan Islam yang kelima mempunyai makna seorang anak perempuan yang sangat kuat namun juga memiliki hati yang lembut seperti bidadari surga. Dengan nama tersebut, orangtua ingin anaknya menjadi seorang perempuan yang kuat namun juga memiliki hati yang lembut layaknya bidadari di surga.

Akilina berasal dari bahasa Rusia yang berarti seperti elang yang kuat. Afanin berasal dari bahasa Arab yang mempunyai makna daun yang lembut. Huriyah berasal dari bahasa Arab yang bermakna bidadari surga. Huwaida berasal dari bahasa Arab yang memiliki makna lemah lembut.

Itulah tadi beberapa referensi perpaduan nama yang indah antara nama rusia dan nama – nama islam yang indah untuk bayi anda. Anda juga bisa memilih beberapa nama rusia lainnya untuk anda pasangkan dengan nama Islam pilihan anda sendiri. Jangan lupakan juga makna yang terkandung dalam nama pilihan anda, karena makna nama tersebut adalah do’a terbaik yang pernah orangtua berikan. Semoga artikel di atas bisa menginspirasi!