Nama Bayi Laki Laki

Nama Anak Perempuan Raja Jawa Untuk Menamai Si Buah Hati

Nama anak perempuan raja jawa – KumpulanNamaBayi.com. Jawa merupakan sebuah pulau di Jawa Timur yang sangat luas, bahkan pulau tersebut adalah pulau paling luas ke 13 di dunia. Hal tersebut di dukung oleh banyaknya penduduk pulau Jawa, yaitu sekitar 160 juta orang. Dengan jumlah itu, pulau Jawa pun merupakan pulau dengan penduduk terbanyak di dunia. Pulau Jawa juga merupakan pulau paling padat di dunia. Dikarenakan 60 persen dari seluruh penduduk Indonesia bermukim di Pulau Jawa tersebut.

Yang khas dari Pulau Jawa adalah sejarah kerajaannya. Terdapat banyak kerajaan – kerajaan yang berkembang dan berjaya di Pulau ini. Salah satu yang paling terkenal adalah kerajaan Majapahit hingga kerajaan Mataram. Nah, jika anda sedang mengandung dan sedang mencari nama untuk sang buah hati, anda bisa mencari nama dari nama kerajaan tersebut. Berikut adalah nama anak perempuan raja jawa yang bisa anda gunakan.

Nama Anak Perempuan Raja Jawa

Nama Anak Perempuan Raja Jawa Untuk Inspirasi Nama Bayi

1. Kencana Wungu

Nama anak perempuan raja jawa yang pertama adalah Kencana Wungu. Nama ini mempunyai makna seorang anak perempuan yang diberkahi oleh Tuhan dan memiliki ambisius yang tinggi serta umur panjang dan juga bahagia selalu. Dengan nama ini, orangtua menginginkan anaknya menjadi pribadi yang serius menggapai mimpi – mimpinya dan selalu diberi kebahagiaan serta umur yang panjang oleh Tuhan YME.

Kencana mempunyai arti ambisius atau bernafsu mengejar hal – hal tentang kehormatan. Sedangkan Wungu mempunyai makna umur yang panjang dan kebahagiaan atau jalan hidup yang tentram, bahagia, tentram, dan sempurna.

2. Retna Pembayun

Nama anak perempuan raja jawa yang kedua adalah Retna Pembayun. Nama ini memiliki makna seorang anak perempuan yang memiliki darah Bangsawan yang memiliki mata yang indah dan penglihatan yang tajam. Dengan nama tersebut, orangtua ingin anak perempuannya tumbuh menjadi seorang anak yang memiliki derajat yang tinggi dan dihormati orang banyak layaknya Bangsawan dan memiliki mata serta penglihatan yang indah.

Retna berasal dari bahasa Indonesia dan memiliki makna Bangsawan atau orang yang terhormat. Sedangkan Pembayun berasal dari referensi Jawa yang bermakna mata atau penglihatan.

3. Sri Isyana

Nama anak perempuan raja jawa yang ketiga adalah Sri Isyana. Nama tersebut mempunyai makna seorang anak perempuan yang diberkahi oleh Tuhan YME dan berambisi menegakkan keadilan serta merupakan wanita yang suci dan hidupnya dipenuhi oleh kebahagiaan. Dengan nama tersebut, orangtua berharap anaknya kelak akan menjadi putri yang bisa menegakkan keadilan karena memiliki hati yang suci dan hidupnya dipenuhi kebahagiaan.

Sri mempunyai makna berkah dari Tuhan dan perasaan terhadap keadilan. Sedangkan Isyana memiliki makna anak yang ambisius dan hidupnya penuh kegembiraan.

4. Dyah Ayu

Nama anak putri yang diambil dari nama raja Jawa yang keempat adalah Dyah ayu. Nama ini mempunyai makna seorang anak perempuan yang memiliki paras yang cantik dan juga manis sehingga mempunyai daya tarik yang tinggi. Dengan nama tersebut, orangtua berharap anaknya kelak akan menjadi putri yang berparas rupawan dan juga sikap yang manis sehingga disukai oleh banyak orang.
Dyah berasal dari bahasa Jawa yang memiliki makna anak perempuan yang cantik. Sedangkan Ayu berasal dari bahasa Indonesia yang memiliki arti gadis manis yang menarik.

5. Nawangsih

Nama anak putri yang diambil dari nama raja Jawa yang kelima adalah Nawangsih. Nama tersebut berarti seorang anak perempuan yang suci yang diberikan Tuhan yang sangat gigih bekerja dan juga merupakan gadis yang sempurna. Dengan nama tersebut, orangtua berharap anaknya akan tumbuh menjadi gadis yang memiliki hati yang selalu suci dan suka bekerja keras serta merupakan anak perempuan yang sempurna. Nawangsih memiliki arti suci atau pekerjaan yang sempurna.

Demikianlah beberapa referensi nama anak perempuan yang diambil dari nama – nama putri raja Jawa terdahulu. Nama – nama tersebut dapat anda jadikan inspirasi untuk menamai sang buah hati ketika lahir kelak. Anda juga dapat menggunakan langsung nama tersebut untuk menamai putri kecil anda. Anda juga dapat menggabungkan beberapa nama untuk mendapatkan makna nama yang anda inginkan. Semoga list nama – nama diatas dapat menginspirasi anda.

To top