Nama Bayi Perempuan Dalam Islam Yang Bermakna Bagus

Nama Bayi Perempuan Dalam Islam – Mempunyai seorang bayi perempuan merupakan sesuatu yang di idam – idamkan oleh para orangtua, khususnya ibu. Hal tersebut karena anak perempuan lebih luwes daripada anak lelaki. Ibu bisa melakukan berbagai kegiatan dengan seorang anak perempuan, seperti membantu ibu di dapur, masak bersama, berbelanja bersama, dan lain – lain. Anak perempuan pun sangat menggemaskan ketika kecil. Anda bisa menghias rambutnya dengan beberapa hiasan rambut yang lucu atau memakaikannya baju – baju yang manis.

Hal tersebut tentunya menjadi hiburan tersendiri bagi ibu, apalagi bagi ibu rumah tangga yang full 24 jam mengurus rumah. Karena itulah, memiliki paling tidak 1 anak perempuan merupakan impian hampir setiap ibu. Jika anda akhirnya dikaruniai seorang anak perempuan di dalam kandungan anda, tentunya anda harus mempersiapkan berbagai hal untuk kelahiran sang bayi. Salah satunya yang dipersiapkan adalah nama. Nah, berikut adalah daftar nama anak perempuan dalam Islam yang bisa anda jadikan referensi.

Nama Bayi Perempuan Dalam Islam

Nama Bayi Perempuan Dalam Islam

1. Juwita Kayla Rafa Andriansyah

Nama bayi perempuan dalam Islam yang pertama mempunyai makna seorang anak perempuan yang memiliki mahkota serta jalan kehidupan yang membahagiakan. Dengan nama tersebut, orangtua menyelipkan do’a kepada buah hatinya agar kelak ia menjadi seorang anak yang memiliki kedudukan yang tinggi, baik di dunia maupun di akhirat. Serta ia diberikan kebahagiaan selama hidupnya sehingga ia tidak diberikan kesedihan oleh Allah SWT.

Juwita berasal dari bahasa Indonesia yang memiliki makna putri. Kayla berasal dari referensi Islami yang mempunyai makna mahkota. Rafa berasal dari sumber Islami yang bermakna kaya atau beruntung. Andriansyah berasal dari bahasa Indonesia yang memiliki arti prajurit.

2. Arabella Azalia Salwa Almaira

Nama bayi perempuan dalam Islam yang kedua mempunyai makna seorang anak perempuan yang berparas cantik serta yang manis layaknya madu dan selalu dijaga dan dilindungi oleh Allah. Dengan nama ini, orangtua berharap anaknya akan tumbuh menjadi putri yang berhati cantik dengan paras yang manis serta hidupnya selalu dilindungi oleh Allah SWT.

Arabella berasal dari bahasa Latin yang mempunyai arti cantik, bentuk lainnya adalah Arabel. Azalia berasal dari bahasa Indonesia yang artinya selalu dilindungi oleh Tuhan. Salwa berasal dari referensi Islami yang maknanya pelipur lara. Almaira berasal dari sumber Islami yang maknanya putri raja, bentuk lainnya adalah Almira.

3. Qiana Adity Mardha Naraya

Nama bayi perempuan dalam Islam yang ketiga mempunyai makna seorang anak perempuan yang merupakan hadiah dari Allah SWT yang sangat berharga serta menjadi harapan yang baik bagi semua orang. Dengan nama ini, orangtua mendo’akan anaknya agar kelak ia tumbuh menjadi seorang wanita yang sangat mencintai Allah SWT dan menjadi penolong bagi orang yang membutuhkan

Qiana berasal dari referensi Islami yang berarti berkah dari Allah SWT. Adity berasal dari bahasa Sansekerta yang artinya tak terhingga. Mardha berasal dari sumber Islami yang mempunyai makna mendapat keridhoan Allah SWT, bentuk lainnya adalah Mardhiyah. Naraya berasal dari bahasa Sansekerta mempunyai makna harapan semua mahluk.

4. Ryanti Yasmin Huwaidah Mawaddah

Nama bayi perempuan islami yang berikutnya mempunyai makan sebagai seorang anak perempuan yang dihormati karena hatinya yang dipenuhi oleh kelembutan seperti bunga melati yang wangi. Dengan nama tersebut, orangtua berharap anaknya kelak akan tumbuh menjadi orang yang disegani karena kelembutan hatinya. Serta ia aka menjadi orang yang harum namanya seperti bunga melati.

Ryanti berasal dari bahasa Indonesia yang mempunyai makna ratu damai. Yasmin berasal dari bahasa Indonesia yang mempunyai makna bunga Jasmin atau bunga Melati. Huwaidah berasal dari referensi Islami yang bermakna kehalusan. Mawaddah berasal dari sumber Islami yang berarti kasih sayang.

5. Alzena Nerina Kyzia Arbianto

Nama bayi perempuan islami yang selanjutnya mempunyai makna seorang anak perempuan bangsawan yang mempunyai hati yang baik sehingga disenangi oleh banyak orang. Dengan nama ini, orangtua berharap putrinya kelak akan tumbuh menjadi sosok orang yang terhormat dan memiliki kedudukan yang tinggi, di dunia maupun di akhirat. Serta ia akan dicintai oleh banyak orang disekitarnya.

Alzena berasal dari referensi Islami yang berarti wanita. Nerina mempunyai makna menikmati indahnya hidup, berhati lembut, dan selalu diberkati oleh Allah. Kyzia berasal dari bahasa Afrika yang mempunyai makna yang disenangi. Arbianto berasal dari bahasa Indonesia yang bermakna bangsawan yang patut dipuji.

6. Azalea Khansa Hasna Shabira

Nama anak perempuan islami berikutnya mempunyai arti nama seorang anak perempuan yang berparas cantik dengan hidung yang mancung serta memiliki sifat yang sangat sabar dan hati yang bebas. Dengan nama tersebut, orangtua berharap anaknya kelak menjadi putri yang memiliki paras dan hidung yang sempurna serta sifat yang sangat sabar dan juga lapang dada.

Azalea berasal dari referensi Islami yang bermakna kebebasan. Khansa berasal dari sumber Islami yang artinya hidung mancung atau perempuan baik. Hasna berasal dari referensi Islami yang mempunyai makna cantik atau indah. Sedangkan Shabira juga berasal dari sumber Islami yang maknanya yang bersabar, bentuk lainnya adalah Shabira.

Demikianlah beberapa referensi nama untuk buah hati anda yang bisa anda gunakan. Anda juga dapat mengganti bagian awal atau akhir dari nama – nama di atas jika tidak sesuai dengan selera anda. Anda juga bisa menambahkan akhiran yang disesuaikan dengan bulan lahir anak anda. Semoga artikel di atas bisa membantu anda dalam menentukan nama sang buah hati!