7 Nama Anak Laki Laki Islam Di Bulan Mei

Nama Anak Laki Laki Islam Di Bulan Mei – NamaLelaki.com. Memiliki anak laki laki merupakan sebuah anugrah tersendiri bagi orangtua. Hal tersebut anak lelaki diharapkan dapat menjadi penerus ayahnya sekaligus menjadi penjaga kedua setelah ayah di sebuah keluarga. Meski tidak bisa membantu ibu di dapur, anak lelaki bisa melakukan banyak hal yang tidak bisa dilakukan oleh wanita. Contohnya seperti mengangkat barang – barang berat, mengganti lampu, dan lain sebagainya.

Ketika sedang mengandung, bayi laki laki pun biasanya lebih aktif dari bayi perempuan. Hal tersebut memberikan tersendiri bagi sang bunda dan ayah. Meski anda sedang diliputi kebahagiaan seperti itu, anda harus ingat untuk mempersiapkan semua hal sebelum lahiran. Salah satu yang paling utama adalah mempersiapkan nama untuk sag buah hati. Jika anda masih belum menemukan referensi namanya, berikut adalah nama anak laki laki islam di bulan mei untuk buah hati anda.

Nama Anak Laki Laki Islam Di Bulan Mei

Nama anak laki laki islam di bulan mei

1. Akram Zaydan Hidayatullah

Nama anak laki laki islam di bulan mei yang pertama mempunyai makna seorang anak laki laki yang mempunyai kelebihan serta selalu diberikan petunjuk oleh Allah SWT di hidupnya dengan kemuliaan. Dengan nama tersebut, orangtua berharap putranya kelak tumbuh menjadi anak laki laki yang selalu diberi petunjuk oleh Allah SWT serta memiliki kemuliaan dalam hidupnya, baik di dunia maupun di akhirat.

Akram berasal dari bahasa Arab yang mempunyai arti lebih mulia. Zaydan berasal dari referensi Islami yang bermakna kelebihan, bentuk lainnya adalah Zaidan. Hidayatullah berasal dari sumber Islami yang mempunyai makna petunjuk.

2. Daffa Ghazzal Jaya

Nama anak laki laki islam di bulan mei yang kedua memiliki arti seorang anak laki laki yang akan menjadi penghafal Al – Quran serta ia akan selalu membela agamanya dan akan memiliki sifat yang penuh dengan kasih sayang. Dengan memberikan nama tersebut, orang tua berharap anak laki lakinya akan menjadi seorang hafidz yang akan memiliki sifat yang penyayang.

Daffa berasal dari sumber Islami yang mempunyai arti pembela. Ghazzal berasal dari referensi Islami yang memiliki makna seseorang yang Ahli Al – Quran. Jaya berasal dari bahasa Sansekerta yang mempunyai makna kasih sayang.

3. Faizan Azril Musyary

Nama anak laki laki islam di bulan mei yang selanjutnya ini mempunyai makna seorang anak laki laki yang memiliki kesempurnaan dalam memimpin, juga raja laki laki kaya raya yang welas asih dan baik. Dengan nama tersebut, orang tua berharap kelak anaknya menjadi seorang pemimpin yang welas asih, baik dan sempurna.

Faizan berasal dari sumber Islami yang memiliki makna seorang pemimpin. Azril berasal dari bahasa Arab yang mempunyai arti sifat welas asih dan baik, bentuk lainnya adalah Nazril. Musyary berasal dari referensi Islami yang berarti kaya.

4. Alghaisan Hafiz Thabrani

Nama anak lelaki di Islam yang lahir pada bulan Mei selanjutnya mempunyai makna seorang anak lelaki yang memiliki paras yang rupawan serta mempunyai sifat yang bertanggung jawab sehingga ia dikenal oleh sekitarnya. Dengan nama tersebut, orangtua menyelipkan do’a kepada Allah SWT agar putranya kelak menjadi pribadi yang bertanggung jawab atas segala hal. Serta ia memiliki wajah yang tampan sehingga dikenal oleh banyak orang.

Alghaisan berasal dari bahasa Arab yang maknanya rupawan. Hafiz berasal dari bahasa Arab yang berarti tanggung jawab. Thabrani diambil dari nama seorang ahli hadits ternama dalam Islam, yaitu Imam Ath – Thabrani.

5. Azriel Rafiq Syahputra

Nama anak lelaki di Islam yang lahir pada bulan Mei berikutnya mempunyai makna seorang laki laki yang memiliki sifat yang ramah, berhati sabar serta selalu melakukan kebaikan. Dengan memberikan nama tersebut, orangtua berharap kelak anak laki lakinya menjadi pribadi yang bersifat ramah, berhati sabar, juga selalu baik pada semua orang di sekitarnya.

Azriel berasal dari bahasa Arab yang mempunyai arti baik, dan welas asih. Rafiq berasal dari referensi Islami yang mempunyai makna ramah, bentuk lain dari Rafiqa dan Rafiqoh. Syahputra berasal dari sumber Islami yang bermakna teguh dan berkuasa.

6. Abil Shidqi Arsalaan

Nama anak lelaki di Islam yang lahir pada bulan Mei selanjutnya memiliki makna seorang laki laki yang memiliki wajah yang tampan serta selalu berkata dengan jujur dan juga berani. Dengan nama tersebut, orang tua berharap anaknya kelak akan menjadi pribadi yang jujur, pemberani, serta memiliki wajah yang rupawan.

Abil berasal dari sumber Islami yang bermakna wajah rupawan, bentuk lain dari Abiel, Abila, dan Abeel. Shidqi berasal dari referensi Islami yang mempunyai arti benar atau jujur. Arsalaan berasal dari sumber Islami yang memiliki makna singa (pemberani).

7. Ezar Faruq Khattab

Nama anak lelaki di Islam yang lahir pada bulan Mei berikutnya mempunyai arti seorang laki laki yang sangat berharga untuk keluarganya serta dapat menjadi khutbah dan ia bisa membedakan antara kebaikan dan keburukan. Dengan memberikan nama tersebut, orang tua berharap anak laki lakinya kelak akan bisa menjadi seseorang yang berharga dan juga bisa membedakan mana kebaikan dan mana keburukan.

Ezar berasal dari bahasa Ibrani yang mempunyai makna harta. Faruq berasal dari referensi Islami yang bermakna pembeda antara kebaikan dan keburukan. Khattab berasal dari bahasa Arab yang memiliki arti khotbah.

Itulah tadi beberapa inspirasi nama yang bisa anda gunakan sebagai nama bagi putra anda ketika sudah lahir. Beberapa nama yang dicantumkan di atas merupakan nama – nama terbaik dalam Islam yang mempunyai makna yang indah. Dengan makna yang indah, putra anda pun akan tumbuh berdasarkan sifat – sifat yang indah di dalam namanya. karena seperti yang anda tahu, nama adalah do’a bagi buah hati anda. Semoga artikel di atas menginspirasi anda.