Nama Bayi Perempuan Islami 5 Kata

Nama Bayi Perempuan Islami 5 Kata – NamaPerempuan.com. Mempunyai momongan adalah momen yang paling berharga di hidup para orangtua. Kabar baik ini seakan – akan menjadi hal paling spesial yang paling ditunggu – tunggu. Tak heran jika para orangtua ingin mempersiapkan banyak hal sebelum sang buah hati lahir. Mulai dari box untuk sang buah hati, baju, perlengkapan bayi, bahkan dekorasi kamar untuk anak ketika ia sudah tumbuh besar. Dan satu hal lagi yang biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mencarinya, yaitu nama.

Nama bagi sang buah hati pastinya dipersiapkan sebaik mungkin agar identitas tersebut menjadi yang terbaik. Para orangtua pun harus memikirkan makna dari nama tersebut karena hal tersebut menjadi do’a tersendiri untuk sang anak. Nah, jika anda masih tidak menemukan nama yang pas untuk buah hati anda, berikut adalah referensi nama bayi perempuan islami 5 kata yang bisa anda gunakan.

Nama Bayi Perempuan Islami 5 Kata

Nama bayi perempuan islami 5 kata

1. Assyfa Yusfina Sandra Daffa Ramsha

Nama bayi perempuan islami 5 kata yang pertama mempunyai makna seorang anak perempuan yang dapat membela umat Islam yang diberkahi oleh Allah dan mempunyai sifat baik serta mempunyai wajah yang cantik juga damai. Dengan nama tersebut, orangtua berharap buah hatinya kelak akan menjadi anak yang dapat membela agamanya serta mempunyai wajah yang cantik dan sifat yang terpuji serta wajah yang teduh.

Assyfa berasal dari referensi Islami yang bermakna penyembuh, bentuk lainnya adalah Assyifa. Yusfina berasal dari sumber Islami yang memiliki arti diberkahi. Sandra berasal dari bahasa Perancis yang mempunyai makna orang baik, bentuk lainnya Sandre. Daffa berasal dari referensi Islami yang mempunyai makna pembela. Ramsha yang berasal dari sumber Islami yang memiliki arti berparas cantik layaknya bulan.

2. Ayra Monera Dalarisa Fenty Wardhani

Nama bayi perempuan islami 5 kata yang kedua mempunyai makna seorang perempuan yang namanya harum dan dihormati karena mempunyai sifat penuh ampunan serta hidup dalam kesederhanaan. Dengan nama tersebut, orangtua mempunyai harapan terhadap anaknya agar ia tumbuh menjadi anak yang harum namanya dengan sifat yang welas asih dan juga dihormati karena kesederhanaannya.

Ayra berasal dari referensi Islami yang mempunyai makna dihormati. Monera berasal sumber Islami yang bermakna cahaya yang pemandu. Dalarisa berasal dari bahasa Italia yang memiliki arti bunga mawar, bentuk lainnya adalah Delarosa. Fenty berasal dari bahasa Indonesia yang mempunyai makna pengampunan. Wardhani yang berasal dari bahasa Arab yang juga mempunyai arti bunga mawar, bentuk lainnya adalah Wardani.

3. Khayra Arta Malayeka Fawzia Alman

Nama bayi perempuan islami 5 kata yang ketiga memiliki makna seorang anak yang sholehah layaknya bidadari kecil dan memiliki hati yang mulia bagaikan emas yang bijak dan baik hatinya. Dengan nama tersebut, orangtua mempunyai harapan buah hatinya akan tumbuh menjadi seorang anak perempuan sholehah yang mempunyai sifat yang mulia dan juga bijaksana.

Khayra dari bahasa Arab yang mempunyai makna sholeh atau sholehah. Arta berasal dari bahasa Jawa yang mempunyai makna uang. Malayeka berasal dari referensi Islami yang mempunyai makna bidadari. Fawzia yang berasal sumber Islami dan mempunyai makna kemenangan. Alman berasal dari sumber Islami yang mempunyai makna baik atau bijaksana.

4. Daisha Zakia Syafrina Hafidzah Sari

Nama bayi perempuan 5 suku kata berikutnya mempunyai makna seorang anak perempuan yang hatinya murni serta memiliki kesabaran karena sifatnya yang cantik layaknya bunga dan kelak akan menjadi penjaga yang utama. Dengan nama tersebut, orangtua berharap anaknya menjadi sosok anak yang memiliki hati yang murni dan sifat yang mulia serta cantik seperti bunga.

Daisha berasal dari bahasa Inggris yang mempunyai makna kehidupan. Zakia berasal dari bahasa Arab yang mempunyai arti suci atau murni. Syafrina berasal dari bahasa Arab yang mempunyai makna kesabaran. Hafidzah yang berasal dari referensi Islami yang mempunyai makna penjaga, bentuk lainnya adalah Hafidz. Sari berasal dari bahasa Jawa yang mempunyai arti bunga.

5. Shezan Ashilah Vandana Kireina Azzahra

Nama bayi perempuan 5 suku kata yang selanjutnya yang memiliki makna anak pertama perempuan yang berparas cantik yang mempunyai otak yang sangat cerdas serta berkepribadian penuh rasa syukur. Dengan nama tersebut, orangtua berharap anaknya kelak menjadi pribadi yang selalu bersyukur dalam keadaan apapun serta memiliki wajah yang cantik juga kecerdasan luar biasa.

Shezan berasal dari referensi Islami yang mempunyai makna cantik. Ashilah berasal dari bahasa Arab yang memiliki arti yang pertama. Vandana berasal dari bahasa Sansekerta yang memiliki makna bersyukur, bentuk lainnya adalah Vandani. Kireina berasal dari bahasa Indonesia yang mempunyai makna cantik. Azzahra diambil dari julukan salah satu anak Nabi Muhammad yang mempunyai arti luar biasa cerdas.

Demikianlah beberapa inspirasi nama bayi perempuan dari referensi Islami yang bisa anda gunakan untuk memberi nama buah hati anda. Anda dapat mencampur beberapa nama sesuai yang anda inginkan. Tentunya sesuai dengan makna yang anda mau. Semoga artikel di atas dapat bermanfaat bagi anda!