Nama Bayi Perempuan Islami

Nama Bayi Perempuan Islami 4 Kata Yang Penuh Makna

Nama bayi perempuan islami 4 kata — namaperempuan.com. Mempunyai buah hati merupakan impian setiap pasangan yang sudah menikah. Kehadiran buah hati tentunya menjadi momen – momen yang paling ditunggu oleh pasangan – pasangan yang baru menikah. Moment ini merupakan pengalaman baru bagi anda sebagai orangtua. Maka dari itu, anda harus menyiapkan segalanya dengan baik untuk menyambut kelahiran buah hati anda.

Persiapan yang tidak boleh anda lupakan adalah pemberian nama kepada buah hati anda ketika sudah lahir kelak. Hal ini harus dipikirkan jauh – jauh hari agar anda dapat memilih nama terbaik untuk anak anda. Nah, jika anda masih bingung mencari referensi namanya, berikut adalah nama bayi perempuan islami 4 kata untuk anda.

Nama Bayi Perempuan Islami 4 Kata

Nama bayi perempuan islami 4 kata

1. Harini Ayska Sheenaz Azra

Nama bayi perempuan islami 4 kata yang pertama memiliki makna seorang anak perempuan yang berparas cantik dan mempunyai hati yang suci juga lembut. Dengan nama ini, orangtua berharap anak perempuannya kelak akan tumbuh menjadi pribadi yang mempunyai hati yang lembut sehingga ia tidak keras kepala dan juga membantah. Selain itu, ia juga diharapkan tumbuh menjadi pribadi yang berhati suci dan juga cantik parasnya.

Harini berasal dari bahasa Jawa yang artinya cantik dan juga lembut. Ayska berasal dari referensi Islami yang mempunyai makna bersih dan suci. Ayska mempunyai bentuk lain, yaitu Azka. Sedangkan Sheenaz berasal dari bahasa Perancis yang berarti cantik dan Azra berasal dari referensi islami yang berarti gadis.

2. Juwita Kayla Rafa Andriansyah

Nama bayi perempuan islami 4 kata yang kedua memiliki makna seorang perempuan yang mempunyai mahkota dan kisah hidup yang penuh akan kebahagiaan. Mahkota disini berarti pangkat yang tinggi, baik di dunia maupun di akhirat. Dengan nama ini, orangtua memiliki harapan anak perempuannya akan menjadi sosok yang dihormati dan tinggi derajatnya karena akhlaq yang terpuji dan juga selalu dilimpahi oleh kebahagiaan.

Juwita berasal dari bahasa Indonesia yang bermakna putri. Kayla diambil dari referensi islami yang berarti mahkota. Rafa berasal dari referensi islami yang bermakna kaya atau tinggi derajatnya. Dan Andriansyah berasal dari bahasa Indonesia yang bermakna prajurit.

3. Alma Laily Arienta Saziah

Nama bayi perempuan islami 4 kata yang ketiga mempunyai arti sebagai seorang perempuan yang baik hatinya dan terlahir pada malam hari serta selalu membuat orang disekitarnya damai. Dengan nama tersebut, orangtua menginginkan anaknya tumbuh menjadi pribadi yang baik hati dan selalu membuat kedamaian dimanapun dia berada.

Alma berasal dari bahasa Irlandia yang berarti penuh kasih dan baik hati. Laily berasal dari bahasa Persia yang bermakna malam hari. Arienta berasal dari bahasa Latin yang berarti kedamaian. Arienta mempuyai bentuk lain yaitu Aryenta. Sazia berasal dari referensi islami yang mempunyai arti putri atau harum.

4. Gendis Aninditha Syachira Armansyah

Nama bayi perempuan islami selanjutnya memiliki makna sebagai seorang perempuan yang terkenal serta mempunyai sifat yang tidak tercela sehingga selalu memberikan aspirasi yang manis. Aspirasi manis disini diartikan sebagai kata – kata yang baik yang dapat membuat orang lain untuk menjadi lebih baik lagi. Dengan nama ini, orangtua berharap anak perempuannya menjadi seseorang yang selalu bisa memotivasi orang lain dengan hati yang baik dan sifat yang tidak tercela.

Gendis berasal dari bahasa Jawa yang bermakna gula. Aninditha berasal dari bahasa Indonesia yang berarti tidak tercela. Syachira berasal dari inspirasi islami yang bermakna terkenal. Armansyah berasal dari bahasa Indonesia yang berarti aspirasi atau harapan.

5. Dhiya Nabila Naifa Zahra

Nama bayi perempuan islami berikutnya mempunyai makna seorang anak perempuan yang cerdik dan juga jujur yang selalu bersinar bagaikan bunga putih di malam hari. Dengan nama ini, orangtua berharap anak mereka kelak akan menjadi putri yang pintar dan juga selalu jujur kepada semua orang. Karena kejujurannya ituah ia dibaratkan bersinar bagai bunga putih di malam hari.

Dhiya berasal dari referensi islami yang berarti sinar. Bentuk lain dari Dhiya adalah Diya. Nabila berasal dari referensi Islami yang bermakna cerdik atau pandai. Naifa berasal juga dari referensi islami yang mempunyai arti jujur serta baik hati. Zahra berasal dari referensi islami yang bermakna bunga putih. Bentuk lain dari Zahra adalah Zaahra.

6. Kanzia Antha Kinanti Putri

Nama bayi perempuan islami selanjutnya mempunyai arti seorang anak perempuan yang harum serta indah bagaikan bunga. Dengan nama ini, para orangtua ingin anaknya menjadi putri yang manis yang mempunyai sifat terpuji dan hati yang baik yang selalu memberikan manfaat kepada orang – orang sekitarnya.

Kanzia berasal dari referensi Islami yang bermakna pejuang wanita. Bentuk lain dari Kanzia adalah Kansha dan Khansa. Antha berasal dari bahasa Yunani yang bermakna bunga, mempunyai bentuk lain yaitu Anthea. Kinanti berasal dari bahasa Indonesia yang berarti lagu yang indah. Dan Putri berasal dari bahasa Indonesia yang berarti anak perempuan.

7. Arabella Azalia Salwa Almaira

Nama bayi perempuan islami yang terakhir mempunyai makna seorang anak perempuan yang cantik dan manisnya seperti madu, serta selalu dilindungi oleh Tuhan YME. Dengan nama ini, orangtua berharap bahwa anaknya akan tumbuh menjadi anak yang bersikap manis dan juga cantik yang selalu dilindungi oleh Allah SWT dimanapun dan kapanpun.

Arabella berasal dari bahasa Belanda yang bermakna cantik. Azalia berasal dari bahasa Indonesia yang mempunyai arti dilindungi oleh Tuhan. Salwa berasa dari bahasa Jawa yang berarti bagaikan madu. Dan Almaira berasal dari referensi islami yang memilki makna putri raja.

Demikianlah beberapa nama bayi perempuan islam yang perlu anda tahu. Anda dapat mencampur beberapa nama yang tersedia di atas untuk membuat nama sesuai dengan kemauan anda. Jangan lupa untuk memperhatikan arti dari setiap nama yang anda buat. Karena arti dari nama tersebut merupakan doa yang anda berikan untuk buah hati anda. Semoga artikel di atas dapat membantu anda.

To top