Nama Bayi Perempuan 2 Suku Kata Islami Pilihan

Nama bayi perempuan 2 suku kata islami – NamaPerempuan.com. Nama bagi semua manusia merupakan hal yang penting karena merupakan identitas utama untuk membedakannya dari orang lain. Nama sendiri diberikan tepat setelah kita semua dilahirkan oleh ibunda kita tercinta. Maka dari itu, sebelum melahirkan biasanya para orangtua sibuk mencari nama untuk buah hati mereka. Ada yang lebih memilih nama kebarat – baratan yang dianggap keren, ada yang memilih nama Jawa untuk melestarikan adat mereka, dan lain sebagainya.

Dalam Islam, nama yang diberikan kepada sang anak tak hanya sebagai identitas semata, namun juga sebagai doa dari orang tua mereka. Sebuah harapan agar sang anak akan tumbuh menjadi anak yang baik, sesuai dengan namanya. Biasanya para orangtua akan mengambil nama dari Al- Qur’an ataupun dari referensi – referensi islam yang lainnya. Jika anda sedang mencari nama bayi perempuan 2 suku kata islami untuk buah hati anda, berikut referensinya.

Nama bayi perempuan 2 suku kata islami

Rangkaian Nama Bayi Perempuan 2 Suku Kata Islami

1. Aza Shakila

Nama bayi perempuan 2 suku kata islami yang pertama memiliki arti perempuan yang memiliki wajah yang rupawan, cantik, sekaligus nyaman dalam berbicara. Nyaman berbicara disini maksutnya adalah humble dan dan bisa berbicara dengan baik kepada orang sekitarnya. Artinya orangtua berharap sang anak agar bisa membaur dengan baik dalam masyarakat jika ia sudah besar kelak.

Aza disini diambil dari bahasa Arab dan memiliki arti kenyamanan. Sedangkan Shakila berasal dari bahasa Arab juga yang mempunyai arti yang rupawan. Bentuk lain dari Shakila ada dua, yaitu Shakilla dan Syakilla.

2. Ahza Rumaisa

Nama bayi perempuan 2 suku kata islami yang selanjutnya memiliki arti keindahan serta kecantikan seorang wanita atau perempuan yang mempunyai hidup penuh akan keberuntungan. Keberuntungan disini dimaksutkan di segala aspek hidup sang anak. Artinya orangtua si bayi menginginkan anaknya akan selalu di ridhoi oleh Tuhan YME di setiap langkah yang diambil dalam hidupnya sehingga akan selalu beruntung. Tentu saja hal ini berlaku untuk hal – hal yang positive saja.

Ahza disini diambil dari referensi islami yang memiliki makna yang beruntung. Sedangkan Rumaisa juga diambil dari referensi islami yang berarti seikat bunga.

3. Bhanu Zaina

Nama bayi perempuan 2 suku kata islami berikutnya mempunyai arti perempuan dengan cahaya yang terang serta berwajah cantik dan juga menawan. Cahaya terang disini bermakna hidup sang anak yang akan selalu diterangi oleh iman dan juga ketaqwaan kepada Tuhan YME. Artinya orangtua sangat berharap anaknya akan tumbuh menjadi pribadi yang baik dan mempunyai iman yang kuat, diiringi dengan wajah yang cantik jika dipandang.

Bhanu sendiri merupakan bahasa Jawa yang berarti cahaya atau terang. Sedangkan Zaina merupakan referensi nama islami yang bermakna cantik.

4. Fenty Wardhani

Nama bayi perempuan islami selanjutnya mempunyai makna seorang anak perempuan yang namanya harum dan berparas cantik karena mempunyai sifat pengampunan yang besar kepada orang lain. Sifat pengampunan ini bermakna memiliki sifat welas asih terhadap sesama. Artinya orangtua berharap sang anak kelak akan menjadi pribadi yang suka membantu sesama manusia dan karenanya ia menjadi pribadi yang cantik hatinya dan juga harum namanya.

Fenty disini berasal dari bahasa Indonesia yang mempunyai makna pengampunan atau kemerdekaan. Sedangkan Wardhani berasal dari bahasa Arab dan mempunyai arti bunga mawar. Bentuk lain dari Wardhani adalah Wardani.

5. Alya Sahira

Nama bayi perempuan islami yang berikutnya mempunyai makna seorang anak perempuan yang memiliki kesejukan dan juga keindahan batin karena selalu mengingat dan memuji Allah SWT Pencipta Langit dan juga Bumi. Kesejukan dan keindahan disini merujuk kepada hati yang indah dan penuh ketaqwaan kepada Sang Pencipta. Artinya orangtua mempunyai keinginan bahwa sang anak kelak akan tumbuh menjadi pribadi yang selalu beriman kepada Allah SWT sehingga memiliki hati dan sifat yang baik.

Alya berasal dari bahasa Arab yang berarti langit. Alya mempunyai bentuk lain, yaitu Alia. Sedangkan Sahira berasal dari bahasa Sanskerta yang mempunyai arti gunung.

6. Daffa Ramsha

Nama bayi perempuan islami selanjutnya mempunyai makna seorang anak perempuan berwajah cantik yang dapat membela umat manusia. Membela umat manusia disini mempunyai arti suka menolong manusia yang lemah dan ditindas oleh para penguasa. Artinya orangtua berharap sang anak kelak akan menjadi perempuan yang akan menolong orang – orang yang tidak berdaya dan di injak – injak oleh para penguasa.

Daffa berasal dari referensi nama islami yang artinya pembela. Sedangkan ramsha juga berasal dari referensi islami yang artinya berparas cantik bagaikan bulan.

7. Afiza Ghania

Nama bayi perempuan islami yang berikutnya mempunyai arti anak perempuan beragama Islam yang berwajah cantik dan hafal semua isi dari Al-Qur’an. Artinya sang orangtua berkeinginan anak perempuan mereka menjadi seorang hafidz atau seorang yang hafal isi dan makna dari Al-Qur’an.

Afiza berasal dari referensi islami yang mempunyai makna ahli Al-Qur’an. Sedangkan Ghania juga berasal dari referensi islami yang bermakna cantik.

8. Falisha Rumaisa

Nama bayi perempuan islami yang selanjutnya memiliki arti seorang anak perempuan yang selalu dilimpahi kebahagiaan, baik di dunia maupun di akhirat. Artinya orangtua sang anak memiliki impian anaknya akan selalu diberi kebahagiaan oleh Allah SWt di dalam hidupnya di dunia dan di akhirat kelak.

Falisha berasal dari referensi islami yang mempunyai makna diselimuti kebahagiaan. Sedangkan Rumaisa juga berasal dari referensi islami yang memiliki arti seikat bunga.

Demikianlah beberapa nama – nama untuk bayi perempuan yang bisa anda gunakan sebagai referensi untuk buah hati anda. Dengan memiliki nama dengan arti yang bagus, anak anda pun akan tumbuh menjadi pribadi yang bagus pula. Tentu saja harus diiringi oleh didikan yang baik sehingga nama dan juga kepribadian sang anak sama – sama baik. Semoga artikel di atas bermanfaat bagi anda.