Nama Anak Laki Laki Islami Lahir Bulan Ramadhan Dan Artinya

Nama Anak Laki Laki Bulan Ramadhan – NamaLelaki.com. Momen melahirkan pastinya adalah momen yang paling membahagiakan bagi anda sebagai orangtua. Momen tersebut seperti lelah yang terbayar karena akhirnya dapat melihat sang buah hati tercinta. Setelah buah hati anda lahir kedunia, ada beberapa hal yang harus anda persiapkan. Salah satu yang paling penting adalah menyiapkan nama untuk anak anda yang baru saja lahir.

Memberi nama mungkin seperti hal yang mudah, tapi justru hal ini harus dipikirkan matang – matang oleh para orangtua. Karena sebuah nama merupakan identitas sekaligus do’a dari orangtua untuk sang buah hati. Nama juga dapat disesuaikan dengan bulan kelahiran sang buah hati, misalnya seperti saat Bulan Ramadhan. Nah, jika masih bingung menentukan nama untuk buah hati anda, berikut nama anak laki laki islami lahir bulan ramadhan dan artinya.

Nama Anak Laki Laki Islami Lahir Bulan Ramadhan Dan Artinya
Nama anak laki laki islami lahir bulan ramadhan dan artinya

1. Saleh

Nama anak laki laki islami lahir bulan ramadhan dan artinya yang pertama adalah Saleh. Nama ini identik sekali dengan Bulan Ramadhan yang merupakan bulan untuk beribadah bagi Agama Islam. Nama ini identik dengan sifat – sifat mulia dan positive yang pastinya diharapkan oleh setiap orangtua.
Dengan nama ini, oarangtua menyelipkan do’a untuk sang buah hati agar selalu taat dalam agama dan menjunjung sifat – sifat yang mulia dengan penuh iman kepada Tuhan YME. Saleh diambil dari sumber referensi Islami yang berarti orang yang soleh atau taat dalam agama. Saleh juga mempunyai makna keadilan dan juga kepatuhan.

2. Ramadan atau Ramadhan

Nama anak laki laki islami lahir bulan ramadhan dan artinya yang kedua adalah Ramadhan atau Ramadan. Nama ini dapat anda jadikan akhiran dari nama yang anda pilih. Bisa juga anda jadikan awalan nama untuk sang buah hati. Nama ini begitu identik dengan Bulan Ramadhan. Bulan ini begitu dinantikan oleh umat Islam karena merupakan bulan yang penuh rahmat.
Dengan nama tersebut, anda menyelipkan do’a kepada Allah SWT agar sang buah hati menjadi pribadi yang selalu dirahmati oleh Tuhan. Apalagi di bulan ini Al – Qur’an diturunkan, hal tersebut menjadi poin tersendiri bagi nama buah hati anda.

3. Ali

Nama anak laki laki islami lahir bulan ramadhan dan artinya yang ketiga yaitu Ali. Nama Ali sudah tidak asing lagi bagi umat Agama Islam. Nama ini juga sering digunakan untuk nama anak laki laki di Islam. Nama ini juga digunakan oleh Sahabat Rasulullah SAW seperti Ali Bin Abu Thalib.
Dengan memberi nama ini, orangtua menginginkan anaknya tumbuh dengan sifat yang mirip dengan para Sahabat Rasullullah SAW yang terkenal akan kesetiaan dan ketaatannya. Hal ini bisa menjadi do’a yang mujarab bagi anak anda kelak. Berasal dari bahasa Arab, nama ‘Ali’ juga bermakna kehebatan serta kepintaran yang luar biasa.

4. Ghadah

Nama anak laki laki dalam Islam yang lahir di bulan Ramadhan berikutnya adalah Ghadah. Nama ini merupakan nama yang cukup unik karena jarang dipakai oleh para orangtua. Nama ini juga identik dengan Bulan Ramadhan yang penuh dengan keindahan dan berkah. Karena arti dari ‘Ghadah’ sendiri adalah keindahan.
Dengan nama ini, orangtua berharap anak laki lakinya akan tumbuh menjadi pribadi yang selalu membawa keindahan dalam hidupnya. Indah disini dimaksutkan pribadi yang memiliki sifat yang baik dan positive. Dengan begitu, sang buah hati akan terbentuk menjadi sosok yang berkarakter mulia.

5. Amal

Nama anak laki laki dalam Islam yang lahir di bulan Ramadhan selanjutnya adalah Amal. Nama ini juga sangat identik dengan Bulan Ramadhan. Hal tersebut dikarenakan di bulan yang suci ini diwajibkan untuk banyak – banyak beramal karena akan diberi ganjaran yang berlipat ganda oleh Allah SWT.

Dengan pemberian nama ini, sang buah hati diharapkan dapat menjadi sosok pria yang suka beramal dan juga mempunyai sifat welas asih terhadap sesama manusia. Welas asih disini berarti si anak diharapkan menjadi orang yang gampang tersentuh dan membantu sekitarnya yang membutuhkan. Nama ‘Amal’ berasal dari referensi Islami yang mempunyai makna sebuah harapan.

6. Qadr atau Qadar

Nama anak laki laki dalam Islam yang lahir di bulan Ramadhan lainnya adalah Qadr atau Qadar. Nama ini sangat identik dengan Bulan Ramadhan karena merupakan nama dari malam yang paling dinantikan di bulan tersebut, yaitu Lailatul Qadr. Malam tersebut merupakan malam yang sangat dimuliakan Allah SWT.

Dengan menggunakan nama tersebut, orangtua menginginkan anaknya tumbuh menjadi sosok pribadi yang mulia dan dimuliakan oleh Allah SWT. Selain itu malam ini merupakan malam dimana semua do’a dari umat Rasulullah SAW diijabah oleh ALLAh SWT. Hal tersebut tentunya juga menjadi harapan orangtua yang ingin anaknya menjadi pribadi yang selalu dicintai oleh Allah SWT dan karenanya do’anya selalu diijabah.

7. Syaban

Nama anak laki laki dalam Islam yang lahir di bulan Ramadhan yang terakhir adalah Syaban. Nama Syaban identik dengan Bulan Sya’ban yang merupakan bulan sebelum memasuki Bulan Ramadhan. Bulan Sya’ban juga merupakan bulan yang mulia karena terdapat malam Nifsu Sya’ban pada tanggal 15 bulan Sya’ban.

Malam tersebut adalah malam dimana segala amal manusia diangkat oleh Allah SWT. Dengan nama ini, para orangtua berharap sang buah hati akan menjadi orang yang mulia baik di dunia juga akhirat.

Demikianlah beberapa nama anak laki laki yang lahir di Bulan Ramadhan yang bisa anda jadikan referensi saat mencari nama yang teoat untuk sang buah hati. Terlebih lagi di bulan yang penuh berkah ini, anda dapat menyelipkan do’a untuk anak anda melalui nama yang anda berikan. Maka dari itu, pilihlah nama dengan makna yang sesuai dengan keinginan anda. Semoga artikel di atas bermanfaat bagi anda.