Nama Anak Laki Laki Islam Awalan S Dan Artinya

Nama Anak Laki Laki Islam Awalan S – KumpulanNamaBayi.com. Setiap orang tua memberikan nama pada ada dengan tujuan baik serta terselip harapan dan doa bagi anak tersebut. Berbagai jenis nama dengan banyak arti penting selalu di pilih untuk menggambarkan sebuah doa pada anak tersebut. Beberapa nama anak laki laki islam awalan s ini dapat menjadi salah satu alternatif anda dalam memilihkan nama terbaik dengan arti terbaik untuk anak anda. Berikut ini beberapa nama yang bisa anda pilih untuk anda jadikan bahan referensi nantinya.

Nama Anak Laki Laki Islam Awalan S

Nama anak laki laki islam awalan s

1. Sahar Al-Hassan

Nama pertama yang mengawali nama anak laki laki islam awalan s adalah Sahar Al-Hassan. Memiliki arti anak laki-laki yang baik yang terlahir di waktu sahur, nama ini merupakan representasi doa dari orang tua. Mengingat kita ketahui bersama waktu sahur merupakan waktu sepertiga malam. Di mana doa pada waktu ini merupakan waktu terkabunya doa yang menjadi waktu lahir dari anak tersebut.

Terlahir pada waktu yang baik membuat anak ini menjadi harapan baik bagi orang tua. Karena setiap nama yang akan anda berikan pada anak anda akan mengiringinya hingga dewasa kelak. Terlahir pada waktu terkabulnya doa menjadi salah satu alasan kenapa harus orang tua memberikan nama atau gelar terbaik kepada anak tersebut. Jika diartikan satu persatu maka nama dari anak ini memiliki arti Sahar memiliki arti akhir malam. Sedangkan untuk Al-Hasan sendiri memiliki arti bagus.

2. Saifuddin Al-lami’

Nama anak laki laki islam awalan s selanjutnya memiliki arti anak laki-laki memiliki pancaran sinar berkilau pembela agama Allah. Arti dari nama anak ini menunjukkan bahwa orang tuanya memiliki tujuan anaknya menjadi seorang pembela agamanya kelak. Membela agama dalam hal ini seorang ahli ilmu yang mengamakan dan mengenalkan pada masyarakt luas. Bukan membawa senjata atau mengobrak abrik tempat yang di benci oleh Allah.

Membela agama Allah yang paling utama adalah melalui jalur ilmu yang di amalkan. Dan nantinya di ajarkan dengan harapan banyak masyarakt luas mengenal dan memahami ajaran agamnya dengan baik dan benar serta mengamalkannya. Jika di artikan satu persatu dari nama anak laki laki islam awalan s ini memiliki arti Saifuddin memiliki arti pedang agama. Sedangkan untuk al-lami’ sendiri memiliki arti pancaran sinar atau cahaya keilmuan dari hati.

3. Saifullah Ahmad

Nama selanjutnya yang bisa anda gunakan untuk memberi nama kepada anak anak anda adalah Saifullah Ahmad. Nama ini sendiri memiliki arti laki-laki terhormat yang membela agama Allah. Arti dari nama ini cocok sekali bagi anda yang mengharapkan memiliki keturunan yang shaleh serta membela agama Allah. Mengingat arti membela dari nama ini adalah mendirikan dan menegakan agama mulai dari ibadah, adab dan prilaku dari anak tersebut nantinya.

Dalam hal ini orang tua harus mengerti dan memahami setiap kata yang nantinya akan di gunakan untuk memberika nama pada anaknya. Dengan tujuan agar orang tua tidak memaksakan anak untuk memenuhi cita-cita dari orang tuanya tersebut. Mengingat setiap manusia yang terlahir di muka bumi memiliki kisah dan jalan hidupnya masing-masing. Jika di penggal satu persatu nama ini memiliki arti Saifullah yaitu pedang Allah sendangkan Ahmad memiliki arti terhormat.

4. Sajid Abdullah Assami

Nama yang satu ini memiliki arti laki-laki yang selalu bersujud dan memiliki derajat yang tinggih di hadapan Allah. Satu lagi nama Islami yang merupakan doa dari orang tua yang nantinya mengharapkan agar anaknya menjadi orang yang saleh. Serta memegan teguh agamanya dengan kuat hingga di cintai oleh Allah karena keteguhannya. Untuk mewujudkan arti nama ini menjadi kenyataan tentunya kita tidak cukup dengan nama saja.

Berikan pendidikan agama serta akhlaq yang menyertai anak ini tumbuh dewasa nantinya. Karena dengan dua hal tersebut nantinya anak akan dapat mewujudkan apa yang menjadi harapan orang tua sesuai dengan nama yang di berikan padanya. Jika nama ini nantinya akan di urai satu persatu maka nama ini memiliki arti sebagai berikut. Sajid memiliki arti bersujud, Abdullah memiliki arti hamba Allah, sedangkan Assami memiliki arti derajat yagn tinggi.

5. Sakha Ibadil Kiram

Nama ini memiliki arti laki-laki dermawan yang menjadi hamba Allah yang mulia. Nama sekaligus doa ini memiliki arti yang sangat baik dan mulia yang nantinya bisa anda berikan kepada anak anda. Karena doa ini menjadi pengharapan agar anak kita dapat menjadi seorang yang peka terhadap keadaan orang lainnya. Serta mau berkorban dan membantu mereka yang membutuhkan dengan ikhlas.

Nama ini seolah mengharapkan anak tersebut nantinya dapat memiliki aklaq dan sifat mulia yang di milikinya. Tentunya hal tidak cukup hanya dengan doa saja melainkan anda sebagai orang tua juga harus memiliki kesadaran. Yaitu kesadaran untuk memberika bimbingan dan pengetahuan bagi anak. Agar anak memiliki sifat dan kesadaran seperti nama yang telah di berikan kepadanya, sehingga dalam hal ini nama maupun sifat dari anak tersebut akan sama.

Itulah beberapa nama di atas menjadi salah satu bahan untuk anda jadikan nama bagi anak anda nantinya. Masih banyak lagi nama untuk anak laki-laki yang memiliki arti kegagahan, kesatria, akan tetapi dari semuai hal tersebut. Kita menginginkan anak kita menjadi orang yang tanggung namun tidak memiliki aklaq atau sopan santun dan budi pekerti. Semoga beberapa hal yang telah di berikan di atas dapat menambah pengetahuan anda.