18 Nama Bayi Perempuan Islami 2 Kata

Nama Bayi Perempuan Islami 2 Kata – NamaPerempuan.com. Salah satu saat menyenangkan ketika memiliki buah hati adalah saat menentukan nama yang akan ia gunakan. Memilih nama untuk sepanjang hidupnya merupakan momen yang penuh pertimbangan. Mengapa? Seperti yang orang lain bilang bahwa nama adalah doa. Ada harapan dan makna baik di dalamnya yang kita berikan untuk si kecil. Nama-nama bayi juga bisa berasal dari berbagai sumber. Ada yang dari serapan bahasa Jawa, bahasa Indonesia ataupun bahasa Inggris. Tetapi jika anda ingin nama bayi perempuan Islami 2 kata maka anda bisa merangkainya dengan berbagai referensi.

Nama menggunakan 2 kata memang umum digunakan. Baik untuk bayi perempuan ataupun laki-laki. Selain mudah diingat, menggunakan 2 kata ini juga mudah untuk diucapkan serta gabungan dari 2 nama yang sama-sama memiliki arti baik. Berikut ini rangkaian nama yang bisa anda gunakan sebagai nama dari bayi perempuan anda.

Nama Bayi Perempuan Islami 2 Kata

Inspirasi Nama Bayi Perempuan Islami 2 Kata

1. Afiza Ghania

Nama ini berasal dari dua kata yakni Afiza dan Ghania yang mana masing-masing memiliki artinya sendiri. Nama Afiza berarti Ahli Al-qur’an dan Ghania berarti cantik. Jika digabungkan maka artinya adalah anak perempuan Islam yang cantik dan hafal seluruh isi Al-qur’an.

2. Aza Shakila

Nama Aza Shakila merupakan nama bayi perempuan Islami 2 kata yang tak asing di telinga kita. Nama Aza dari bahasa Arab artinya adalah kenyamanan. Sementara Shakila artinya adalah yang rupawan. Nama ini bentuk lain dari Syakilla, Shakilla. Jika digabung memiliki arti perempuan yang berparas cantik rupawan dan nyaman ketika ia berbicara.

3. Arisha Luana

Nama cantik ini memang sesuai dengan artinya yaitu pejuang wanita yang tinggi dan kuat tetapi memiliki hati yang lembut. Arisha dalam bahasa Islami artinya tinggi dan kuat. Sementara Luana dari bahasa jerman berarti pejuang wanita yang lembut. Nama ini bentuk lain dari Luanna.

4. Aisyah Nurmaulina

Nama Aisyah memiliki arti kehidupan. Sementara Nurmaulina artinya cahaya teratas. Jika digabungkan menjadi satu nama maka artinya adalah kehidupan seorang perempuan yang mendapatkan pencerahan hidup tertinggi. Nama ini bernuansa islami dan bisa anda gunakan untuk nama si kecil.

5. Daffa Ramsha

Nama Daffa Ramsha memiliki arti perempuan pembela umat manusia yang berparas cantik dan juga menawan. Nama Daffa dalam bahasa Islami artinya pembela. Sementara Ramsha artinya berwajah cantik seperti bulan.

6. Fenty Wardhani

Nama bayi perempuan Islami 2 kata berikutnya adalah Fenty Wardhani. Nama ini memiliki arti anak perempuan yang namanya harum dan cantik. Ia memiliki sifat pengampun kepada orang lain. Fenty artinya adala pengampunan dan kemerdekaan. Wardhani artinya bunga mawar.

7. Falisha Rumaisa

Nama cantik berikutnya adalah Falisha Rumaisa yang berarti anak perempuan yang diselimuti dengan penuh kebahagiaan. Nama Falisha berarti kebahagiaan. Sementara nama Rumaisa artinya seikat bunga.

8. Fayra Dzikra

Nama Fayra Dzikra artinya adalah perempuan cantik yang selalu berdzikir dan mengingat Allah. Nama Fayra merupakan nama lain dari Fairuz yang artinya adalah batu permata yang berwarna biru agak kehijau-hijauan. Sementara Dzikra artinya berdzikir, mengingat Allah SWT.

9. Farzana Naina

Dua kata dari nama ini memiliki arti perempuan yang banyak dilihat, dicontoh orang lain karena bijaksana dan juga cerdas. Nama Farzana berarti bijak, pandai dan beruntung. Naina artinya mata.

10. Gazala saffiya

Gazala dalam nuansa Islami artinya cerdas dan mempesona. Sementara nama Saffiya artinya teman terbaik. Dua nama ini digabung menajdi satu artinya perempuan yang cerdas, mempesona dan memiliki banyak teman terbaik di dalam hidupnya.

11. Ghayda Behira

Nama ini memiliki arti kehebatan anak perempuan yang lemah lembut dan baik hati. Nama Ghayda berarti lembut dan baik hati sementara Behira artinya bersinar dan cemerlang. Dua kata yang indah dan cocok untuk nama anak perempuan anda.

12. Hafla Selina

Nama ini memiliki arti kecerdasan dan pengetahuan luas seorang perempuan yang menyinari banyak orang. Hafla sendiri berarti jenius dan berpengetahuan luas. Sementara Selina dalam bahasa Yunani artinya bulan. Nama Selina bentuk lain dari Selena.

13. Hafidzah Sari

Nama Hafidzah artinya penjaga dan merupakan bentuk feminim dari Hafidz. Sementara nama Sari arinya isi utama atau bunga. Hafidzah Sari berarti anak perempuan yang cantik seperti bunga dan kelak bisa menjadi penjaga yang utama.

14. Ishraq Vilneria

Nama Israq berarti menginspirasi dan kuat. Nama Vilneria artinya kuat dan sehat. Jika digabungkan menjadi satu nama, Ishraq Vilneria sebagai nama bayi perempuan Islami 2 kata artinya kehebatan, kekuatan seorang wanita yang bisa menginspirasi banyak orang.

15. Kahisha Safwana

Nama Kahisha berarti nama seorang penyair Islam, putri dari Al Waqa. Sementara nama Safwana artinya bintang yang bersinar. Nama ini jika digabungkan berarti perempuan Islam yang sukses dan berhasil di dalam kehidupannya.

16. Kireina Azzahra

Nama Kireina artinya cahaya. Sementara nama Azzahra artinya luar biasa dan cerdas. Jika digabungkan menjadi satu nama memiliki arti cahaya cantik perempuan yang memiliki kecerdasan tinggi atau luar biasa.

17. Lamia Nausyauqi

Nama bayi perempuan ini artinya adalah perempuan yang bersinar dan banyak dirindukan oleh orang-orang yang mencintainya. Lamia artinya bersinar dan Nasyauqi artinya keajaiban.

18. Minha Zonira

Nama Minha artinya hadiah sementara Zonira artinya batu berharga. Jika digabungkan menjadi satu nama artinya adalah anak perempuan yang diberikan Tuhan dengan penuh penghargaan.

Nama-nama indah ini bisa menjadi salah satu inspirasi atau referensi untuk buah hati anda. Karena sebagai orang tua pasti mendoakan yang terbaik untuk anaknya termasuk dari sebuah nama. Sebab, nama mencerminkan harapan dari orang tua untuk anaknya yang bisa tumbuh menjadi anak baik dan taat kepada agama. Nama bayi perempuan Islami 2 kata ini semoga mewakili harapan anda untuk si kecil.