Nama Bayi Laki Laki

Nama Anak Laki Laki Islam Awalan R Dan Artinya

Nama Anak Laki Laki Islam Awalan R – KumpulanNamaBayi.com. Memilih nama anak memang bukan perkara mudah. Sebab nama adalah doa dan harapannya adalah dari nama tersebut bisa menjadikan si kecil sesuai dengan arti nama. Seperti nama Yusuf, nama seorang salah satu Nabi yang tampan. Tentu kita berharap si kecil bisa menjadi laki laki tampan dan taat kepada Allah SWT. Nama anak laki laki Islam awalan R juga seringkali jadi pertimbangan. Bisa jadi karena nama Ayah atau Ibu juga berawalan R sehingga pilihan nama untuk si kecil juga ingin diseragamkan.

Nama-nama indah dan unik bisa anda dapatkan dari berbagai sumber. Misalnya saja seperti dari Al-Qur’an, buku, majalah ataupun referensi di internet. Rangkaian nama juga bisa berasal dari bahasa Yunani Kuno, Sansekerta dan lain sebagainya. Jika anda juga mempertimbangkan arti, berikut ini nama anak laki laki Islam dengan awalan R yang bisa anda gunakan.

Nama Anak Laki Laki Islam Awalan R

Rangkaian Nama Anak Laki Laki Islam Awalan R

1. Rafi’i Naufal

Nama Rafi’i artinya adalah tinggi derajatnya dalam bahasa Arab. Sementara Naufal artinya adalah dermawan. Jika nama tersebut dirangkai maka artinya adalah dermawan yang tinggi derajatnya.

2. Rafiduddin Mukhtar Rahman

Arti Rafiduddin artinya adalah pembantu dan penolong agama. Sementara ar-rahman artinya adalah yang maha pengasih. Jika nama tersebut dirangkai menjadi satu maka artinya adalah laki-laki membantu agama yang dipilih oleh Allah SWT yang Maha Pengasih.

3. Rafif Ahnaf Khairunnas

Nama Rafif disini artinya adalah berakhlak baik. Sementara jika digabung menjadi Ahnaf Khairunnas artinya adalah laki-laki yang berakhlak baik dan berpegang teguh pada ajaran agama serta menjadi sebaik-baiknya manusia.

4. Rafiq Mukhtar

Arti nama Rafiq adalah rekan, kawan atau teman. Arti mukhtar adalah pilihan. Sehingga ketika nama tersebut dirangkai maka artinya adalah laki-laki yang menjadi rekan pilihan atau kawan terbaik.

5. Rahib Nailu Ridha

Arti dari nama ini adalah laki-laki yang patuh dalam beribadah dan yang gemar dalam memberi dengan ikhlas. Rahib artinya patuh atau taat beribadah, Nailu artinya gemar atau suka memberi serta Ridha artinya ikhlas, tulus atau restu.

6. Rahid Hasanul Karim

Nama Rahid artinya adalah halus atau lembut. Hasanul artinya adalah baik atau bagus dan karim artinya mulia. Jika dirangkai, nama ini berarti laki-laki dengan kehalusannya yang punya kebaikan mulia.

7. Rahmat Hafizh Abdussalam

Nama Rahmat berarti rahmat atau barokah, Hafizh artinya adalah pemelihara, penjaga atau penghafal. Sementara nama Abdussalam artinya adalah yang maha sejahtera. Jika dirangkai menjadi satu, arti nama ini adalah laki-laki dengan rahmatnya memelihara hambaNya yang Maha Sejahtera.

8. Rahmi Ikhwaanuddin

Nama Rahmi berarti belas kasih atau rasa kasih. Ikhwanu artinya saudara dan Ad Din artinya agama. Nama ini jika dijadikan satu rangkaian memiliki arti laki-laki yang berbelas kasi dalam persaudaaan agama. Nama anak laki laki Islam awalan R ini bisa menjadi pilihan yang cocok untuk si kecil.

9. Raidul Adli Shidqi

Nama Raidul artinya adalah laki-laki yang memimpin dengan adil dan benar. Raidu artinya adalah pemimpin, Al-Adli artinya adalah adil dan Shidqi artinya adalah benar. Arti nama keseluruhan ini adalah laki-laki yang memimpin dengan adil dan benar.

10. Raihan Hamdan

Arti nama Raihan adalah wangi atau harum. Sementara nama Hamdan artinya adalah terpuji. Raihan Hamdan berarti laki-laki yang wangi dan terpuji.

11. Raja Ahyan Ahurayazda

Nama Raja berarti pemimpin, Ahyan artinya hadiah dari Allah sementara Ahurayazda artinya adalah lord of wise yang berasal dari persia.

12. Rajab Nur Jalaluddin

Nama Rajab bisa menjadi nama anak laki laki Islam awalan R yang berarti laki-laki yang dilahirkan di bulan Rajab. Sementara Nur artinya cahaya dan Jalaluddin artinya adalah kemuliaan agama. Arti dari nama ini adalah laki-laki yang dilahirkan di bulan Rajab sebagai cahaya kemuliaan agama.

13. Rajihuddin Al-Ulya

Nama Rajihu artinya adalah opini atau pendapat paling benar. Ad-Din artinya adalah agama dan Al-Ulya artinya adalah tempat yang utama atau tinggi.

14. Rakhaa Yusuf Anugrah

Rakha artinya adalah hidupnya senang. Yusuf merupakan nama Nabi sementara Anugrah artinya anugerah atau hadiah dari Allah SWT. Arti dari rangkaian nama ini adalah laki-laki yang selalu mendapatkan kesenangan hidup dan anugrah dari Allah SWT.

15. Ramadhanis Danial Wijaya

Ramadhanis artinya adalah Ramadhan atau bulan yang suci, sementara nama Danish artinya kebijaksanaan, pengetahuan dan juga kearifan. Danial artinya pengetahuan, bijak dan hikmat dalam bahasa Arab. Nama Wijaya artinya kemenangan. Ramadhanis Danial Wijaya berarti sebuah doa, semoga anak memiliki pegetahuan dan juga kebijaksaan serta lalu memperoleh kemenangan.

16. Rasyadul Islam

Sebagai nama anak laki laki Islam awalan R, nama Rasyadul artinya adalah petunjuk yang benar atau lurus. Sementara nama Islam atau Al-Islam artinya adalah agama Islam.

17. Rasyiq At-Tamim

Nama Rasyiq berarti berbadan atau bertubuh bagus dan indah. At-Tamim artinya adalah kuat dan sehat. Rasyiq At-Tamim berarti laki laki yang berbadan bagus dan kuat.

18. Razinul Munir

Dengan arti laki-laki yang kemauannya besar dalam berbuat kebaikan atau menjadi contoh untuk orang lain. Razinu sendiri artinya adalah kemauan yang besar, bersungguh-sungguh dalam berbuat. Sementara Munir artinya adalah cahaya atau sinar.

19. Ridha Abdul Hafizh

Ridha artinya adalah berkah atau ridho. Abdul atau Abdu artinya adalah hambaNya dan nama Hafizh artinya yang Maha Menjaga.

20. Riyadhul Jinan

Arti dari nama tersebut adalah laki-laki yang menjadi penghuni taman surga. Riyadhul sendiri artinya taman, kebun atau halaman. Sementara Jinan artinya adalah Surga.

Ada banyak nama anak laki laki Islam awalan R yang bisa anda gunakan sebagai nama si kecil. Disertai arti yang baik atau makna bagus tentu kita berharap nama tersebut bisa menjadi doa bagi kehidupannya kelak. Manakah nama yang anda sukai?

To top