Nama Bayi Cowok Kristen Yang Indah Dan Penuh Makna

Nama Bayi Cowok Kristen – KumpulanNamaBayi.com. Nama menjadi sebuah identitas bagi seseorang sepanjang hidupnya. Tak jarang ada seseorang yang mudah kita ingat dari namanya yang indah. Dari berbagai sumber, anda bisa menemukan nama bayi cowok kristen dengan berbagai arti dan makna yang baik. Nama-nama ini yang digunakan dengan harapan sepanjang hidupnya juga dipenuhi kebaikan serta kebahagiaan. Di dalam kristen, ada nama untuk bayi cowok yang mewakili sosok gagah, berani dan tegas.

Apapun nama yang diberikan tentu nama ini memiliki arti tersendiri. Sering menjadi harapan dan doa, pertimbangan dalam memilih nama bisa dari berapa suku kata, diawali dengan huruf apa hingga siapa nama panggilannya. Berikut ini rangkaian nama bayi untuk laki laki kristen beserta arti nama tersebut.

Nama Bayi Cowok Kristen

Inspirasi Nama Bayi Cowok Kristen

1. Antonius

Nama Antonius menjadi nama kristen yang sering digunakan. Nama ini dulunya merupakan nama kristiani yang berarti pendoa. Nama ini sering digunakan oleh anak laki-laki yang mana selalu bisa mendekatkan diri ke Tuhan serta selalu berserah dalam doa. Contoh nama Antonius seperti Carlo Antonius Reynaldo yang berarti anak laki-laki yang akan tumbuh dewasa sebagai seorang pembimbing dan juga pendoa. Bisa juga dengan nama Jerry Antonius yang berarti berjiwa pendoa serta selalu memberikan nasihat.

2. Marcello

Nama Marcello berasal dari bahasa latin yang memiliki arti pemberani. Makna positif dari nama ini tentu diharapkan bisa menjadikan si kecil sosok yang pemberani. Marcello juga bisa dirangkai menggunakan nama Izza Marcello. Nama tersebut memiliki arti sosok laki-laki yang dihormati karena sikap yang pemberani yang dimilikinya. Bisa juga menggunakan nama Marcello Artha yang berarti laki-laki penuh kebaikan, kesempurnaan dan pemberani.

3. Joseph

Selain Antonius dan Marcello, nama Joseph juga bisa menjadi nama bayi cowok Kristen. Nama ini memiliki arti sebagai orang yang mudah untuk beradaptasi dan memiliki ambisi, berwawasan luas, semangat serta penuh dengan bakat. Rangkaian nama yang bisa anda gunakan adalah Imanuel Joseph Jeremia yang berarti pribadi yang dikasihi Tuhan. Bisa juga menggunakan nama Brian Joseph yang berarti pribadi yang tumbuh sebagai sosok yang berani karena adanya kekuatan dan semangat.

4. Petrus

Nama Petrus berarti keteguhan hati, kekuasaan dan juga kebijaksanaan. Nama ini bisa dirangkai menjadi nama Petrus Sebastian yang berarti pemimpin yang bijaksana dan penuh dengan kekuasaan. Ia patut untuk dimuliakan. Bisa juga menggunakan nama Samuel Petrus yang berarti sosok pendengar yang baik dan bijaksana serta penyayang.

5. Aaron

Nama Aaron memiliki arti cahaya bersinar yang selalu agung dan juga dimuliakan. Contoh dari rangkaian nama ini adalah Bria Aaron Wibowo yang bisa berarti laki-laki penuh karisma, wibawa dan suasana hati yang bahagia. Hansel Aaron juga bisa berarti hadiah terindah dari Tuhan yang berjiwa petualang dan cerdas. Bisa juga menggunakan nama Aaron Christian yang berarti pengikut kristus yang penuh inspirasi dan tidak bergantung pada orang lain.

6. Ricardo

Ricardo berarti penguasa yang berani atau berjiwa pembimbing. Dalam beberapa bahasa seperti Portugis misalnya berarti penguasa yang berani. Contoh nama ini adalah Matthew Ricardo Mukti yang berarti pembimbing cerdas, pemberani serta kerja keras. Bisa juga menggunakan nama Morgan Ricardo yang berarti seperti lautan yang mengalir berani, ia berjiwa petualang dan romantis.

7. Fernando

Nama Fernando bisa menjadi nama bayi cowok kristen yang merupakan salah satu pilihan alternatif untuk anda. Fernando berarti seseorang yang berani melakukan perjalanan dengan penuh ide dan inovatif. Nama ini bisa dirangkai menjadi contoh Sean Fernando yang berarti hadiah dari Tuhan yang memiliki sifat kreatif dan penuh dengan ide. Juga bisa menggunakan nama Ezra Fernando Gultom yang artinya adalah seorang pemecah masalah yang berani mengungkapkan pendapat karena penuh dengan ide.

8. David

Dengan arti seseorang yang dicintai dan disayangi oleh banyak orang, nama David bisa dirangkai menjadi nama David Andrian yang berarti pribadi yang dicintai karena sikapnya yang berani serta gagah. Bisa juga dengan nama Julio David yang berjiwa kreatif dan penuh dengan inspirasi.

9. Arlando

Nama Arlando berarti sebuah kemashuran. Nama ini bisa dirangkai menjadi Arlando Barru yang berarti seseorang yang memiliki kemandirian tinggi, penuh dengan bahagia serta terlalu hati-hati dalam melangkah. Bisa juga menggunakan nama Daniel Arlando Yosep yang berarti sosok yang penuh dengan ketentraman hari dan selalu berbahagia.

10. Andrew

Anda tidak akan asing mendengar nama bayi cowok Kristen menggunakan nama Andrew. Nama ini memiliki arti kuat, penuh ambisi, visi dan juga gairah dalam bekerja keras. Nama yang bisa dirangkai adalah Andrew Michael yang berarti sosok pekerja kreas dan kreatif. Ia memiliki selera yang bagus, ceria dan juga mudah untuk beradaptasi. Bisa juga dengan nama Christian Andrew Manopo yang berarti pribadi yang gagah berani, bersemangat dan percaya diri.

11. Alfred

Nama Alfred memiliki arti sebagai penasihat yang bijaksana. Nama ini bisa dirangkai menjadi nama Frans Alfred yang berarti seorang penasihat yang bebas dalam memberikan segala nasihat bijaksananya. Bisa juga menggunakan nama Sebastian Alfred Kharisma yang artinya adalah anak yang tumbuh mandiri, kritis terhadap diri sendiri dan juga orang lain. Ia suka memberi nasihat yang bijaksana. Anda bisa pula menggunakan nama alternatif seperti Alfred Sergio yang berarti penasihat yang bijaksana dan selalu menolong serta menemani orang lain.

Dengan beragam arti dan makna, kita bisa menggunakan nama-nama bayi cowok kristen ini sebagai nama untuk si kecil. Tentu dengan harapan bisa memberikan berkah bagi kehidupannya kelak. Selain itu, nama-nama indah ini juga berasal dari para penyebar Kristen yang dikasihi Tuhan.