Nama Bayi Laki Laki

Nama Bayi Cowok Jawa yang Keren dan Tak Ketinggalan Zaman

Nama Bayi Cowok Jawa – KumpulanNamaBayi.com. Menentukan nama untuk buah hati kita memang menyenangkan. Sebab kita akan melakukan pencarian nama dengan makna dan arti yang terbaik untuk dia. Ada banyak karakteristik orang tua dalam melakukan pemberian nama. Ada yang mereka menyukai nama dengan asal bahasa Inggris, Jerman, Sansekerta bahkan nama yang berasal dari bahasa Jawa. Apalagi Indonesia memiliki budaya dan bahasa daerah yang beragam. Tak sedikit yang membubuhkan nama keluarga besar atau marganya di belakang nama tersebut. Jika anda ingin mencari nama bayi untuk cewek atau nama bayi cowok Jawa lengkap dengan artinya, anda bisa mencari dari beragam referensi.

Nama-nama bayi untuk cewek ataupun cowok bisa kita temukan di buku, internet ataupun dari sumber lainnya. Pemberian nama memang tak main-main. Karena nama adalah identitas yang akan ia gunakan sepanjang hidup. Ada harapan dan doa disana yang disemogakan oleh orang tua untuk kehidupan anak. Berikut ini beragam nama-nama baik terutama anda yang mencari nama dari bahasa Jawa yang unik.

 

Nama Bayi Cowok Jawa

Inspirasi Nama Bayi Cowok Jawa yang Keren dan Unik

1. Anung

Nama Anung menjadi salah satu nama unik yang direkomendasikan ketika anda ingin memberi nama untuk si kecil. Anung memiliki arti yang derajatnya melebihi orang tua. Tentu kita berharap bahwa nanti, ia bisa tumbuh dengan segala keberhasilan dan kesempurnaan yang melebihi orang tua. Kombinasi nama yang bisa anda gunakan seperti Jayasri Anung Jagratara yang memiliki arti laki-laki yang memiliki derajat tinggi, selalu waspada dan menang. Bisa juga menggunakan nama Hanindito Anung Gauzan yang berarti anak laki-laki yang derajatnya melebihi orang tua, semoga tidak pernah berbuat kesalahan. Ia memiliki wawasan yang bagus.

2. Aryastya

Nama Aryasatya bisa menjadi nama bayi cowok Jawa yang memiliki arti mulia. Nama ini diberikan pada si kecil dengan harapan ia bisa tumbuh menjadi anak yang mulia. Nama Aryasatya yang bisa anda kombinasikan seperti Aryasatya Adyatama Madani yang berarti laki-laki yang dianugerahi hidup. Penuh dengan kemuliaan dan kemajuan. Pilihan kedua nama Rakin Aryasatya Estiawan yang memiliki arti anak laki-laki pertama yang mulia, dihormati dan memiliki cita-cita begitu baik.

3. Baskara

Nama bayi cowok Baskara memang sering kita dengar. Arti dari nama ini adalah penerang. Orang tua selalu berharap bahwa ia bisa menjadi seseorang yang bersinar dan penuh dengan sinar terang di hidupnya. Nama Baskara bisa kita rangkai seperti Bagus Baskara. Arti dari nama ini adalah laki-laki penerang yang memancarkan kebaikan. Bisa juga menggunakan nama Baskara Prabaswara Baureksa yang berarti laki-laki yang memiliki kekuatan cahaya terang dan senantiasa melindungi dari kegelapan.

4. Damar

Damar dalam bahasa Jawa artinya adalah lampu penerang. Melalui nama ini, harapannya adalah si kecil bisa menjadi anak yang menerangi umat. Nama tersebut bisa dirangkai seperti Damar Rasyid Ihsan yang berarti laki-laki yang selalu memberi petunjuk tentang kebaikan bagaikan penerang jalan kehidupan. Rangkaian nama lainnnya seperti Damar Dala Danadyaksa yang memiliki arti laki-laki yang jalan kehidupannya terang dan berkembang, ia terjaga hingga menemukan kejayaan.

5. Cakra

Cakra merupakan nama bayi cowok Jawa yang merupakan senjata sejenis panah. Mendengar nama ini tentu kita bisa membayangkan si kecil tumbuh menjadi laki-laki yang gagah, bukan? Nama Cakra bisa anda rangkai menjadi Rafael Cakra Birawa yang memiliki arti laki-laki yang bagaikan cakra dahsyat yang diberkati. Anda bisa menggunakan nama dengan rangkaian lain seperti Cakra Birawa yang memiliki arti senjata sejenis panah yang begitu dahsyat.

6. Basuki

Nama Basuki menjadi nama bayi cowok yang memiliki arti selamat dan sejahtera. Nama ini berasal dari kata Basukiharja. Nama ini tidak hanya bisa disematkan di awal rangkaian nama tetapi juga bisa digunakan di tengah atau akhir nama. Seperti misalnya Dakara Janari Basukiharja yang berarti laki-laki muda yang selamat dan sejahtera sepanjang masa. Bisa juga menggunakan Basukiharja Martana Aurelio yang berarti laki-laki yang hidup bahagia dengan selamat dan juga sejahtera.

7. Ismoyono

Nama Ismoyono adalah salah satu nama Jawa yang terdengar unik. Arti dari nama ini adalah keteguhan dan juga kebijaksanaan. Rangkaian seperti Ismoyono Hastu Hutama memiliki arti laki-laki bijaksana yang memiliki kesungguhan dan keutamaan di dalam hidupnya. Alternatif nama bayi cowok Jawa lainnya juga bisa Hernando Ismoyono Lazuardi yang berarti laki-laki yang memiliki jiwa petualang yang bijaksana dan teguh dengan kehidupannya yang berwarna biru muda seperti warna langit.

8. Elang

Nama Elang memang mewakili kesan gagah sebab Elang merupakan nama bayi cowok yang berarti burung yang gagah. Anda bisa merangkai nama dengan begitu apik seperti Satria Elang Nirwasita yang memiliki arti laki-laki yang menjadi prajurit dengan gagah berani dan begitu bijaksana. Bisa juga dengan nama Elang Ganendra Ardani yang berarti pasukan dewa yang suci dan gagah.

9. Fathul

Dengan pembuka kejayaan, nama Fathul ini menjadi nama bayi cowok yang memukau. Nama Fathul bisa anda rangkai menjadi Fathul Lakeswara yang berarti laki-laki laksana ksatria pemberani dan sebagai pembuka kejayaan. Bisa juga menggunakan Fathul Martana Bariz yang memiliki arti laki-laki pembawa kejayaan yang selalu menonjol dalam kehidupannya.

10. Hardinata

Sekilas mungkin nama ini terdengar untuk nama cewek. Tetapi, Hardinata merupakan nama bayi cowok yang berarti setinggi gunung. Rangkaikan seperti Algis Aditya Hardinata yang berarti laki-laki setinggi gunung yang memiliki tombak dengan semangat layaknya matahari.

Ada banyak nama indah dan baik untuk disematkan kepada nama si kecil. Nama bayi cowok Jawa menjadi salah satu pilihannya. Begitu banyak arti baik yang bisa kita pilih sebagai nama si kecil. Kelak, ia bisa tumbuh sebagai laki-laki gagah, bijaksana dan sukses sesuai dengan harapan orang tua melalui namanya.

To top