11 Inspirasi Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya

Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya – NamaPerempuan.com. Nama merupakan sebuah doa yang diberikan orang tua untuk anak. Dengan harapan, arti atau makna dari nama tersebut dapat terwujud pada diri si anak. Baik itu laki-laki ataupun wanita, masing-masing memiliki nama dengan arti yang berbeda. Ketika menentukan nama bayi perempuan Islami dan artinya, kita ingin arti yang baik dan cantik untuk si kecil. Seperti nama khumairah yang memiliki arti pipi yang kemerah-merahan. Nama-nama indah dalam Islam bisa kita berikan pada si kecil.

Memilih nama untuk anak memang menjadi saat yang menyenangkan. Merangkai nama yang bagus dengan harapan bisa menjadi doa untuk dirinya dan kehidupannya nanti. Nama-nama Islami berikut ini bisa menjadi inspirasi anda untuk si buah hati. Menjadi sosok perempuan yang solehah, pintar, baik hati adalah harapan setiap orang tua untuk anak perempuannya. Dari nama-nama ini, anda bisa menemukan arti nama bayi perempuan Islam.

Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya

Ide Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya yang Cantik

1. Aisha

Nama ini memang menjadi salah satu nama bayi perempuan Islami dan artinya adalah kehidupan. Aisha memiliki arti kehidupan dimana nama ini juga menggambarkan sifat yang peeriang, baik dan gembira. Diharapkan adanya nama Aisha ini bisa memberi kebaikan untuk kehidupan dan orang-orang yang ada di sekitarnya. Juga, nama Aisha merupakan istri dari Nabi Muhammad SAW. Nama yang dicintai oleh banyak orang.

2. Abbiah

Nama untuk bayi perempuan ini memiliki arti hebat. Memang, nama Abbiah merupakan bentuk lain dari Abia yang artinya perempuan tidak boleh lemah. Tentu sebagai orang tua kita memberikan nama yang menjadi doa untuk anak kita. Nama Abbiah bisa anda sandingkan dengan nama untuk bayi perempuan lainnya agar memiliki makna lebih lengkap.

3. Alea

Alea merupakan nama bayi perempuan yang cantik dan seringkali mewakili keanggunannya. Alea memiliki arti yang suka menyanjung, rendah hati dan menyenangkan. Dengan nama ini tentu diharapkan bisa memberi si anak stimulus untuk menjadi perempuan yang berhati lembut, rendah hati dan menyenangkan untuk banyak orang. Alea juga bisa bermakna anak yang mudah diterima di lingkungannya serta pintar dalam bergaul.

4. Burairah

Nama Burairah berasal dari bahasa Arab yang artinya adalah berbuat baik. Nama ini bisa anda padukan dengan nama bayi perempuan Islami dan artinya anggun atau lemah lembut. Sehingga anda bisa menemukan nama untuk bayi perempuan dengan harapn ia bisa menjadi anak perempuan yang suka berbuat baik. Indah dan menyenangkan, bukan?

5. Dinara

Nama lain yang bisa menjadi referensi anda berikutnya adalah Dinara. Nama anak perempuan islam dan artinya kaya. Nama yang berasal dari kata Dinar. Diharapkan dengan pemberian Dinara tentu ia bisa mencapai kehidupan yang layak. Ada seorang perempuan yang merupakan penyiar TV dan fasih berbahasa Spanyol dan Belanda. Ia diketahui merupakan keturunan Maroko dan Yunani. Namanya bisa menjadi inspirasi anda untuk membuat nama bayi perempuan yang serupa.

6. Kheyra

Biasanya nama Kheyra diberikan pada anak perempuan yang pertama. Nama ini memiliki arti utama atau Saleh atau salehah. Nama yang seringkali mewakili seorang perempuan yang mandiri. Dengan makna atau arti kata tersebut, nama Kheyra ini diharapkan bisa menjadikan ia sebagai conth untuk adik-adiknya. Menjadi wanita yang salehah.

7. Laika

Laika merupakan nama bayi perempuan yang artinya adalah sumber keindahan. Nama ini bentuk lain dari nama Laiqa. Karena nama adalah doa tentu setiap orang tua akan mencari nama yang bagus dan mewakili arti indah, baik untuk dirinya dan kehidupannya kelak. Nama Laika bisa menjadi salah satu nama bayi perempuan yang Islami.

8. Sabhira

Arti dari nama Sabhira adalah kesabaran yang besar. Nama yang diharapkan bisa menjadikannya sebagai perempuan dengan tumbuh kembang baik dari segi apapun. Baik dari segi fisik ataupun mental yang mana Sabhira juga diharapkan sebagai nama pembawa rasa sabar di dalam dirinya. Kesabaran adalah salah satu sifat perempuan yang mulia.

9. Zaskiya

Anda tentu tidak akan asing dengan nama Zaskiya. Nama ini merupakan bentuk lain dari Zaskia, Zaskhia ataupun Zaskea. Nama yang memiliki arti cantik daan pintar. Diharapkan dengan nama ini, si kecil bisa tumbuh dengan baik memiliki rupa yang cantik dan kepintaran yang memikat hati. Tidak hanya pintar untuk dirinya sendiri tetapi juga pintar untuk kebaikan yang ada di sekitarnya.

10. Afra

Afra menjadi nama islami bayi perempuan dan artinya rela berkorban dan sabar. Nama ini berasal dari bahasa Arab bisa anda jadikan sebagai nama untuk si kecil yang diketahui bahwa sabar adalah penyempurna sifat perempuan. Dalam Islam sendiri ada tokoh yang bernama Afra binti Ubaid. Beliau merupakan sahabiyah yang sudah merelakan ketujuh putranya. Mereka gugur dalam memperjuangkan agama Islam. Tentu kisah ini menunjukkan bagaimana ketulusan dan kesabaran yang dimilikinya.

11. Zayeda

Zayeda merupakan nama bayi perempuan Islami dan artinya adalah keberuntungan. Setiap orang tua menginginkan anak yang bisa tumbuh menjadi manusia sempurna terutama dari segi akhlak. Tetapi soal keberuntungan memang tidak ada yang mengetahui. Anda bisa memberikan nama Zayeda sebagai bentuk doa agar ia senantiasa dilindungi dan beruntung memiliki orang-orang baik di sekitarnya. Nama Zayeeda bisa anda padukan dengan nama lainnya agar lebih sempurna.

Nama-nama bayi perempuan Islami memang begitu mengagumkan. Tak sedikit orang tua yang menyiapkan nama untuk si kecil dengan pertimbangan yang matang. Tak lain karena memang ada harapan, ada doa besar disana yang disematkan. Nama bayi perempuan Islami dan artinya ini bisa menjadi inspirasi anda.