10 Nama Anak Laki-Laki Islami 3 Kata Dilengkapi Artinya

Nama Anak Laki-Laki Islami 3 Kata –  namalelaki.com. Sebuah nama penting peranannya dalam hidup kita. Sebab, nama merupakan doa yang mana menjadi identitas kita sepanjang hidup. Orang tua akan memberi nama yang baik untuk anak karena ada harapan disana. Entah menggunakan satu, dua atau tiga kata sekalipun tentu yang dititik beratkan adalah makna dari sebuah nama. Mencari nama anak laki-laki Islami 3 kata bukan hal yang sulit mengingat ada banyak referensi yang bisa digunakan.
Baik itu laki-laki ataupun perempuan, nama untuk buah hati pastilah memilih yang terbaik. Ada nama panggilan dan nama lengkap, dua nama ini menjadi satu kesatuan yang indah. Berikut beberapa nama untuk anak laki-laki yang bisa menjadi inspirasi atau referensi anda.

Nama Anak Laki-Laki Islami 3 Kata

Inspirasi Nama Anak Laki-Laki Islami 3 Kata

1. Chairil Mihran Ghazzal

Chairil memiliki arti kebaikan. Sementara Mihran merupakan salah seorang sahabat dari Rasulullah SAW. Sementara nama Ghazzal sendiri juga merupakan nama dari seorang ahli Al-qur’an. Nama ini penuh dengan makna baik atau kebaikan dimana bisa diartikan bahwa Chairil Mihran Ghazzal adalah anak laki-laki baik hati yang memiliki sifat seperti sahabat Rasulullah SAW. Dengan nama ini diharapkan mereka bisa menjadi ahli Al-qur’an. Nama panggilan yang bisa anda berikan adalah Chairil, Mihran ataupun Ghazzal.

2. Haykal Azril Ansa

Nama anak laki-laki Islami 3 kata yang satu ini memiliki arti yang indah. Haykal berarti tinggi. Sementara nama Azril artinya adalah sempurna. Nama lain dari Nazril dan Ansa merupakan senantiasa. Rangkaian nama ini bisa berarti anak laki-laki yang berkedudukan tinggi dan senantiasa sempurna. Anda bisa memberi nama panggilan Haykal, Azril ataupun Ansa. Nama Haykal sendiri juga digunakan oleh pengusaha sekaligus selebriti muda yaitu Haykal Kamil yang merupakan adik dari Zaskia Adya Mecca.

3. Kamil Nufail Zhafran

Dengan makna kebajikan dan kesempurnaan, nama Kamil ini menjadi salah satu nama anak laki-laki Islami yang dipadukan dengan nama Nufail dan Zhafran. Nama Nufail artinya hadiah dan nama Zhafran artinya keberuntungan. Rangkaian nama ini bisa berarti anak laki-laki sempurna yang merupakan hadiah dari Tuhan. Hidupnya penuh dengan keberhasilan dan keberuntungan. Nama Kamil sendiri merupakan nama Gubernur Jawa Barat yaitu Ridwan Kamil.

4. Abil Daffa Muwaffaq

Abil memiliki arti rupawan dalam nama Islami. Sementara nama Daffar berarti pembela dan Muwaffaq artinya sukses. Kalau digabungkan menjadi satu nama maka maknanya adalah anak laki-laki berparas rupawan yang selalu sukses dan mampu menjadi pembela kebenaran dan keadilan. Anda bisa memberikan nama panggilan Abil atau Daffa. Nama yang indah untuk seorang anak laki-laki dengan harapan menjadi manusia yang adil dan memimpin kebenaran.

5. Muhammad Azwar Haidar

Nama Muhammad memang sering digunakan untuk anak laki-laki Islami yang mana harapannya adalah mampu mentauladani apa-apa yang dilakukan oleh Rasululllah SAW. Azwar memiliki arti rajin dan Haidar memiliki arti singa. Nama 3 kata ini jika digabungkan menjadi 1 maka akan memiliki makna yang baik. Anak laki-laki pemberani, menjadi sosok yang berhati mulia yang rajin dan bisa menggapai kesuksesan selalu.

6. Omar Sharim Maqil

Nama Omar cocok untuk nama anak pertama yang mana memang artinya adalah pertama. Sementara nama Sharim memiliki arti tegas dan Maqil berarti cerdas. Jika digabungkan jadi satu maka arti dari nama Omar Sharim Maqil ini adalah anak laki-laki pertama yang selalu mampu bertindak tegas dan memiliki kecerdasan yang luar biasa. Omar atau Maqil bisa menjadi nama panggilan anak laki-laki anda. Nama ini makin populer setelah adanya aktor muda dan tampan yaitu Omar Daniel.

7. Farhan Abqary Zhafar

Farhan dari bahasa Arab artinya gembira. Sementara Abqary artinya pintar dan cerdas. Zhafar memiliki arti nama kemenangan. Nama ini memberi harapan bahwa ia akan tumbuh sebagai sosok laki-laki yang penuh dengan kegembiraan. Ia menjadi pribadi yang cerdas dan hidupnya selalu dalam kemenangan. Farhan dan Qary juga bisa menjad nama panggilan yang cocok untuk buah hati anda. Nama ini populer oleh salah satu presenter terbaik yaitu Muhammad Farhan.

8. Malik Fazal Gafi

Nama anak laki-laki islami 3 kata ini memiliki arti seorang pemimpin yang baik hati dan ramah terhadap sema orang. Ia selalu lembut hati dalam berucap. Malik memiliki arti atau makna sebagai pemimpin atau raja. Nama Fazal artinya baik hati dan ramah, nama Gafi memiliki makna lembut yang merupakan bentuk pendek dari Ghaffar. Salah satu tokoh yang menggunakan nama ini adalah mantan Wakil Presiden Indonesia adalah Adam Malik.

9. Akhtar Qabeel Alfarezi

Nama berikutnya memiliki arti yang terpuji. Akhtar memiliki arti yang terpilih. Qabeel adalah nama putra daari Nabi Adam dan Alfarezi artinya selalu bersemangat daam bekerja. Nama ini memberikan harapan bahwa nanti ia bisa menjadi sosok yang terpilih dan memiliki sifat seperti putra Nabi Adam serta bersemangat, pantang menyerah dalam berusaha. Nama Akhtar bisa menjadi nama panggilannya seperti aktivis pengembangan Pakistan yaitu Akhtar Hameed Khan.

10. Affan Mirza Sharim

Jika anda menginginkan nama berinisial A dengan 3 kata, nama Affan Mirza Sharim ini bisa menjadi pilihan tepat. Arti dari nama Affan adalah pendaki, Mirza berarti anak yang baik dan Sharim menjadi nama panggilan unik dengan arti tegas dan berwibawa. Rangkaian nama ini memiliki arti anak laki-laki yang baik hati, berwibawa dan selalu menggapai kesuksesan dalam hidupnya.

Ada banyak contoh dan variasi nama anak laki-laki Islami 3 kata yang bisa menjadi pilihan anda untuk si kecil. Bisa juga menggunakan nama ayahnya di belakang 2 nama sebelumnya sebagai identitas keluarga. Karena nama adalah sebuah doa tentu orang tua akan memilih nama dengan makna yang indah.