14 Nama Islami Bayi Perempuan Yang Cantik Dan Menawan

Nama Islami Bayi Perempuan – NamaPerempuan.com. Nama menjadi identitas seseorang. Kita mengingat seseorang tak jauh dari namanya, mendoakan seseorang dengan menyebut namanya hingga kenal dengan seseorang juga berawal dari nama. Tentu pemilihan nama tak bisa sembarang asal pilih karena ada harapan disana.

Nama menjadi sebuah doa untuk dia yang baru lahir. Baik perempuan ataupun laki-laki, Islam memiliki contoh nama-nama yang baik beserta dengan maknanya. Nama Islami bayi perempuan misalnya yang mana bisa anda dapatkan beragam referensi baik dari media cetak seperti buku ataupun bersumber dari internet.

Tentu sebagai orang tua kita menginginkan seorang anak perempuan yang nantinya ketika sudah dewasa bisa menjadi perempuan lemah lembut, baik hati dan menjaga kodratnya sebagai perempuan seperti yang telah ditetapkan dalam agama. Dari harapan-harapan inilah kita menentukan sebuah nama. Berikut ini beberapa nama untuk bayi perempuan anda, nama Islami yang indah nan cantik.

Nama Islami Bayi Perempuan

Nama Islami Bayi Perempuan yang Indah

1. Nama Leia

Nama leia bisa anda gunakan sebagai nama Islami bayi perempuan memiliki arti pemberani dan pantang menyerah. Anda mungkin pernah mendengarnya dengan karakter princess Leia yang ada di sebuah film Star Wars. Karakter ini memang terlihat pantang menyerah, sosok perempuan yang berani. Leia sendiri memang merupakan turunan dari kata Leah yang memiliki banyak artinya. Jika dalam bahasa Asiria, nama Leia ini berarti pemimpin atau ratu.

2. Kara

Nama kara menjadi nama yang cantik untuk anak perempuan. Kara merupakan sosok perempuan yang membela kebenaran dan melawan semua sifat jahat atau buruk. Kara juga bisa berarti sayang. Menggunakan nama ini artinya kita berharap bahwa ia yang memiliki nama Kara bisa tumbuh menjadi sosok yang disayangi oleh orang-orang yang ada di sekitarnya.

3. Hannah

Nama Islami bayi perempuan dan modern seperti hannah juga bisa anda pilih. Meski nama Hanna ini juga berasal dari beragam bahasa seperti misalnya bahasa Jepang Hana yang artinya bunga yang merekah. Juga bisa berarti Hana dalam bahasa Arab yang artinya paling disukai, istimewa atau sumber kebahagiaan. Nama islami bayi perempuan dan artinyaindah. Berbeda dalam bahasa Ibrani, Hana memiliki arti atau makna elok dan anggun.

4. Eri

Nama ini berasal dari bahasa Jepang yang memiliki banyak makna atau arti. Ada yang bilang bahwa Eri berarti berkah. Ada juga yang bermakna cinta dan kepandaian. Apapun artinya, Eri tetaplah merupakan nama yang berarti positif. Dengan harapan, menggunakan nama ini si kecil bisa tumbuh dengan menjadi sosok perempuan yang membawa kebaikan untuk sesama dan lingkungan di sekitarnya.

5. Kirania

Nama Kirania merupakan nama yang diambil dari bahasa Tamil kuno. Iran sendiri memiliki makna sebagai pemegang teguh pada prinsip dan tak ragu untuk mempertahankannya. Nama Kirania ini juga bisa menjadi alternatif dari nama Kirana yang berasal dari bahasa Sansekerta. Kirana berarti elok, bersinar dan cantik yang bisa menjadi nama anak perempuan islam dan artinya yang elok.

6. Alaika

Jika anda ingin memberi nama Alaika sebagai nama Islam bayi perempuan, maka artinya adalah memiliki kedamaian. Alaika berasal dari bahasa arab yang kemudian diserap ke dalam bahasa Indonesia. Menggunakan nama ini dengan harapan si kecil bisa membawa kedamaian untuk dirinya dan orang-orang yang ada di sekitarnya tentunya.

7. Zara

Nama zara terbilang cukup populer dan hits. Nama ini berasa dari turunan bahasa Arab yang artinya adalah bunga mekar. Nama Zara menjadi nama untuk seorang perempuan yang cantik dan lemah lembut. Menggunakan nama Zara mewakili keinginan kita untuk melihat si putri tumbuh menjadi wanita yang cantik layaknya bunga mekar.

8. Aiza

Nama Aiza sebenarnya tercantum dalam surat Al-Maidah dan ayat 54 yang memiliki makna perkasa, mulia dan dihormati. Menggunakan nama Aiza tentu memberikan doa pada si kecil agar kelak ia bisa tumbuh sempurna menjadi perempuan yang mulia dan dihormati seperti makna dari namanya.

9. Ayesha

Kalau selama ini Aisha menjadi nama Islami bayi perempuan, maka tak jauh berbeda dengan ayesha. Nama Aisha atau Ayesha artinya sama-sama kesayangan dari Nabi Rasulullah SAW. Nama Ayesha yang diketahui memiliki arti kesayangan dan cantik.

10. Qanita

Qanita merupakan kata yang muncul di dalam Al-Qur’an dalam surat Al-Ahzab di ayat 35. Qanita memiliki makna taat atau sebagai orang yang shalih. Penggunaan nama ini diharapkan bisa membuat si kecil atau buah hati kita tumbuh menjadi wanita yang salehah. Nama Qanita merupakan nama perempuan Islami yang cantik.

11. Rania

Sama seperti nama Islami untuk bayi perempuan sebelumnya. Rania memang berasal dari bahasa Arab yang memiliki arti putri yang cantik dan mempesona. Di dalam Al-qur’an sendiri Rania memiliki makna yang berbeda. Rania berarti kemenangan dan kesuksesan. Rania tercantum dalam surat Al-Tatfif ayat 14.

12. Hilya

Nama Hilya memang berasal dari bahasa Arab yang artinya perhiasan. Nama ini memang cocok digunakan untuk perempuan sebab mereka identik dengan keindahan layaknya perhiasan yang bersinar. Anda bisa memadukannya dengan nama lain jika ingin memiliki nama anak yang lebih panjang.

13. Nuha

Nama ini mungkin jarang terdengar sebagai nama perempuan dan bernuansa Islami. Tetapi Nuha tetaplah cocok untuk dijadikan nama anak perempuan yang bernafaskan Islami karena nama ini berarti kecerdasan, kemampuan untuk berpikir dan akal budi.

14. Khawla

Menunjukkan sebagai anak perempuan yang perkasa dan kuat, nama Khawla bisa mewakilinya. Nama ini memang jarang kita dengar. Tetapi anda bisa menggunakannya sebagai nama yang menunjukkan perempuan kuat.

Nama-nama yang telah disebutkan ini akan menjadi inspirasi anda dalam menentukan nama terbaik untuk si kecil. Nama Islami untuk bayi perempuan dengan makna-makna yang indah. Yang mana arti nama bayi perempuan islam ini tentu menjadi pertimbangan untuk orang tua.