Nama Anak Perempuan Modern Yang Anggun Dan Cantik

Nama Anak Perempuan Modern – KumpulanNamaBayi.com. Seorang perempuan identik dengan jiwa yang lemah lembut, penyayang, sabar dan anggun. Dari sifat dan karakteristik ini kita bisa menyematkannya pada sebuah nama yang diberikan untuknya. Ada banyak nama anak perempuan modern yang diketahui bisa berasal dari berbagai bahasa. Baik itu bahasa Jerman, Inggris, Sansekerta dan lain sebagainya. Tak jarang, para orang tua juga bisa tertarik dengan nama public figure seperti artis misalnya.

Siapapun nama yang akan diberikan pada anak tentu sebaiknya memilih makna yang terbaik dan indah.
Baik itu nama panggilan ataupun nama lengkap, orang tua akan mencari banyak referensi hingga menemukan nama yang dirasa cocok. Nama yang bisa mewakili harapan dan doa untuk anak. Berikut ini beberapa nama yang bisa menjadi inspirasi anda dalam merangkai nama cantik dan anggun untuk si kecil.

Nama Anak Perempuan Modern
Inspirasi Nama Anak Perempuan Modern

1. Alodie

Nama anak perempuan yang bisa jadi pilihan yang pertama adalah Alodie, nama ini termasuk yang jarang digunakan atau unik karena memang berasal dari Inggris. Nama ini memiliki arti sebuah kesehatan dan keberuntungan. Nama panjang yang bisa anda gunakan seperti Alodie Camila yang berarti seorang perempuan tak bercela dan selalu sehat serta beruntung. Bisa juga menggunakan Maria Alodie yang berarti keteguhan seorang perempuan yang memberikannya sebuah kesehatan serta keberuntungan.

2. Allura

Nama Allura memiliki arti senang memberi dan senantiasa memberikan nasihat yang hebat. Contoh kombinasi nama Allura yang bisa jadi inspirasi seperti Allura Ciara yang berarti perempuan feminin dan mampu memberi nasihat baik. Sementara nama Mia Allura memiliki arti berjiwa petualang, cerdas dan senang menghibur serta menjadi penasihat yang hebat bagi orang-orang sekelilingnya. Berbeda dengan Citra Allura Milena yang berarti sosok ceria yang dicintai dan disayang banyak orang. Cocok sebagai nama anak perempuan modern.

3. Arlenne

Nama ini diambil dari bahasa Inggris, Arlenne memiliki arti sebagai sebuah janji dan juga berkah dari Tuhan.Nama yang cocok untuk anak perempuan karena mewakili kecantikannya. Misalnya seperti nama Arlenne Nawal yang berarti sebuah pemberian atau berkah yang berasal dari Tuhan. Contoh lainnya seperti Nafa Arlenne Tessa yang berarti sosok perempuan yang selalu dicintai dan dikagumi karena bisa memberikan kebahagiaan.

4. Keisha

Nama Keisha berarti favorit atau yang disenangi. Sementara jika dalam bahasa Inggris Keishaa berati wanita yang merupakan bentuk lain dari Keenesha. Kombinasi nama yang bisa digunakan seperti Keisha Ayra Rengga yang berarti anak perempuan yang dihormati banyak orang dan selalu menghiasi dirinya serta penuh dengan kebaikan. Bisa juga menggunakan Keisha Putri Kirana yang berarti anak perempuan yang nantinya menjadi wanita baik dengan cahaya yang terang benderang.

5. Adna

Adna merupakan nama dengan arti putri Ayah yang tercinta. Sementara dari bahasa Amerika mengartikan tak jauh berbeda, putih ayah. Rangkaian nama yang bisa digunakan seperti Adna Abira Ganyah yang berarti bayi perempuan yang cantik dan selelau dicinta. Memiliki semangat penuh di dalam hidupnya. Adna Heba Mehrunisa memiliki arti bayi perempuan cantik yang diberikan Tuhan dan selalu disayangi oleh banyak orang. Nama-nama ini memang mewakili kecantikan dan kelembutan seorang wanita.

6. Fredella

Arti nama Fredella adalah pembawa kedamaian. Sementara untuk nama anak perempuan dengan 3 kata bisa seperti Ada Fredella Ulani yang memiliki arti perempuan yang cantik dan selalu riang gembira serta membawa kedamaian. Adara berarti cantik, ulani artinya riang gembira.

7. Adele

Nama Adele tentu mengingatkan kita dengan penyanyi internasional. Arti dari nama Adele adalah bangsawan, mulia. Anda bisa menggunakan nama Adele Adriana Agatha yang berarti perempuan sebagai anak dari seorang bangsawan yang baik hati daan pemberani. Nama Adriana artinya berani sementara Agatha artinya baik atau bagus. Bisa juga menggunakan Adelina yang artinya serupa yaitu bangsawan, mulia. Nama yang bisa dikombinasikan seperti Adelina Adora yaitu perempuan bangsawan yang memiliki sifat mulia dan banyak dicintai oleh para penduduknya.Adora berarti yang tercinta.

8. Chavali

Nama anak perempuan modern seperti Chavali memang mudah diingat dimana artinya adalah anak perempuan atau gipsi. Nama yang bisa anda sematkan juga adalah Abigail Chavali yang berarti anak perempuan dan sumber dari kebahagiaan. Abigail artinya sumber kebahagiaan.

9. Pratista

Mendengar nama Pratista pasti membuat anda suka karena mewakili keanggunan dan feminim. Pratista artinya berdiri dengan mantap berasal dari bahasa Jawa.Tetapi kita bisa mengkombinasikannya dengan bahasa Itali seperti Abriana. Jika digabung, nama Abriana Pratista ini memiliki arti ibu dari banyak bangsa yang berdiri dengan mantap. Abriana memiliki arti ibu dari banyak bangsa.

10. Angela

Nama Angela memiliki arti malaikat. Nama ini bisa menjadi nama anak perempuan yang bisa anda gabungkan dengan nama Acelin misalnya. Acelin Angela berarti perempuan yang berhati mulia bagaikan malaikat. Nama Angela memang diketahui mewakili sosok wanita yang lembut dan anggun.

11. Bertilda

Nama ini berasal dari Inggris-Amerika yang artinya adalah pejuang wanita yang cantik. Anda bisa menggunakan nama panjang seperti Audy Bertilda. Nama tersebut memiliki arti yang indah. Audy Bertilda artinya adalah wanita yang cantik dan kuat atau keturunan dari bangsawan. Karena arti dari nama Audy sendiri adalah bangsawan, kuat atau mulia.

Mencari nama anak perempuan modern memang menyenangkan. Karena kita bisa mencari arti nama terbaik untuk si kecil. Terutama karena perempuan memang sudah memiliki karakter yang anggun, lemah lembut dan menawan. Dari beberapa nama ini anda bisa menjadikannya sebagai inspirasi. Pilih nama yang mudah diingat, mudah diucapkan dan tentunya memiliki arti kata yang baik sebagai doa di sepanjang hidupnya.