Nama Anak Laki Laki Islami

16 Nama Anak Laki Laki Islam Gabungan 2 Kata

Nama Anak Laki Laki Islam Gabungan 2 Kata – NamaLelaki.com. Sebuah nama sebuah doa. Kalimat tersebut tidak asing untuk kita dengar sebab sebuah nama memang menjadi doa untuk si pemilik. Pernahkah anda mencari tahu apa arti dari nama yang anda miliki? Ada harapan baik dari makna dan arti di balik nama tersebut. Seperti setiap orang tua yang menginginkan kebaikan untuk anaknya melalui nama. Baik untuk anak perempuan ataupun nama anak laki laki Islam gabungan 2 kata.

Memilih nama dengan gabungan 2 kata seringkali dititik beratkan pada kesinambungan arti dari kata pertama dan kedua. Banyak referensi bagus untuk membantu anda memilihkan nama dengan arti baik bagi si kecil. Nama yang menjadi harapan serta doa sampai ia tumbuh dewasa nanti. Berikut beberapa nama Islami si kecil.

Nama Anak Laki Laki Islam Gabungan 2 Kata

Inspirasi Nama Anak Laki Laki Islam Gabungan 2 Kata

1. AlFatih Dhafir

Inisial nama A sebagai nama anak laki laki anda bisa menggunakan Alfatih dan digabung dengan Dhadir agar menjadi 2 kata. Nama ini memiliki arti anak laki laki yang selali mengawali hidupnya penuh dengan keberhasilan. Nama Alfatih dalam bahasa Arab artinya awal. Sementara Dhafir dalam bahasa Arab artinya menang.

2. Abrisam Mannaf

Arti nama tersebut adalah anak laki laki yang selalu beruntung dan penuh dengan kelembutan. Nuansa Islami dari nama Abrisam ini artinya adalah yang lembut, tampan. Sementara nama Mannaf artinya adalah berhasil dengan baik, cerdas dan juga beruntung.

3. Aidyn Alhanan

Nama Aidyn Alhanan memiliki arti laki laki pemberani yang dicintai, disayangi dan juga memiliki banyak rezeki. Ia mendapatkan banyak berkah dari Tuhan. Sementara nama Aidyn sendiri merupakan serapan dari Inggris-Amerika yang berarti api kecil. Nama Alhanan artinya kesayangan, kecintaan, berkah dan rezeki.

4. Bisri Deedath

Dua kata dijadikan satu nama ini memiliki arti yang baik. Bisri Deedath artinya laki laki muslim yang bisa memecahkan masalah dan memberikan kegembiraan pada orang lain. Bisri dalam Islam artinya mudah memecahkan masalah, kegembiraan. Sementara Deedath artinya tokoh dakwah Islam. Nama ini bentuk lain dari Deedat, Didat.

5. Dhamin Arelian

Nama Dhamin Arelian adalah nama yang berarti anak laki laki yang selalu menjamin hidupnya dengan penuh gemilang. Dhamin dalam Islam artinya adalah yang menjamin atau menanggung. Sementara Arelian dari bahasa latin artinya adalah Emas. Nama ini merupakan bentuk lain dari Aurelius.

6. Dhefin El Fatih

Nama Dhefin El Fatih menjadi salah satu nama anak laki laki Islam gabungan 2 kata yang berarti anak laki laki yang selalu mandiri dan penuh keberhasilan. Dhefin yang merupakan nama berasal dari bahasa Melayu-Indonesia artinya mandiri. Sementara El Fatih artinya pemenang. Nama ini merupakan bentuk lain dari Fathi.

7. Faras Pahlevi

Nama ini mengandung arti anak laki laki yang nantinya bisa menjadi orang berguna serta selalu melepas keburukan, Faras artinya kelonggaran, pelepasan. Sementara Pahlevi dalam bahasa Arab merupakan nama sebuah bahasa kuno di Persia.

8. Ghali Nufail

Nama anak lai laki Islam gabungan 2 kata ini mengandung arti laki laki berharga, tersayang yang merupakan pemberian dari Tuhan, Sang Pencipta. Ghali dalam Islam artinya berharga, tersayang. Sementara Nufail dalam bahasa Arab artinya hadiah, pemberian.

9. Hanai Pranadipa

Hanai Pranadipa merupakan nama yang berarti kebahagiaan seorang laki laki yang mendapatkan dan mengerti arti dari kehidupan. Hanai dalam Islam memiliki arti kebahagiaan sementara nama Pranadipa artinya adalah arti kehidupan. Nama Pranadipa berasal dari bahasa Sansekerta.

10. Iqtidar Vishaka

Nama Iqtidar Vishaka memiliki arti pemimpin laki laki yang kuat serta memancarkan cahaya kehidupan. Arti Iqtidar sendiri adalah kuat, penguasa dan nama Vishaka berarti bintang. Nama Vishaka berasal dari bahasa Sansekerta.

11. Luqman Fauzil

Luqman Fauzil memiliki arti anak laki laki yang nantinya akan menjadi pemimpin penuh kebijaksanaan. Luqman sendiri artinya adalah nama orang yang bijaksana. Sementara Fauzil artinya pemimpin yang bijaksana, kemenangan.

12. Mashka Shofwanul

Nama Mashka Shofwanul mengandung arti anak laki laki yang selalu sabar dan dipenuhi oleh keikhlasan. Mashka artinya sabar dan toleran. Ia berkeinginan kuat dan bertujuan. Mashka juga berarti seseorang yang penuh gairah dan penyayang serta memiliki keinginan kuat untuk sukses. Berbeda dengan shofwanul yang artinya adalah teman akrab, cinta ikhlas.

13. Naushad Alfandy

Nama Naushad Alfandy bisa berarti anak laki laki yang berkedudukan tinggi dan penuh dengan kebahagiaan. Naushad dalam Islam memiliki arti bahagia. Sementara nama Alfandy memiliki arti gelaran bagi orang yang berkedudukan.

14. Naushad Kanezka

Nama anak laki laki Islam gabungan 2 kata seperti Naushad Kanezka memiliki arti raja, pemimpin laki laki yang diketahui selalu membagikan kebahagian pada orang yang susah. Naushad berarti bahagia. Sementara Kanezka dalam bahasa Sansekerta artinya nama raja. Nama ini bentuk lain dari nama Kanishka.

15. Rafid Zhafar

Arti nama Rafid Zhafar adalah anak laki laki yang selalu menolong dan penuh dengan keberhasilan. Nama Rafid artinya penolong, pengawal. Sementara nama Zhafar artinya kemenangan. Selain memiliki arti baik, nama ini juga diketahui memiliki sisi unik.

16. Raffasya Arfan

Nama anak laki laki Islam berikutnya adalah Raffasya Arfan. Nama tersebut berarti anak laki laki yang memiliki kecerdasan dan kelak memiliki kedudukan seperti yang ada di tempat tertinggi. Raffasya artinya di tempat tertinggi. Arfan artinya kecerdasan.

Ada banyak nama indah dan baik untuk si kecil yang tampan. Nama anak laki laki Islam gabungan 2 kata ini bisa anda jadikan inspirasi untuk merangkai nama terbaik. Karena nama merupakan identitas seumur hidup. Doa yang disematkan oleh orang tua pada diri si anak sampai kapanpun. Untuk merangkai nama yang baik, anda bisa memahami arti per katanya dan menggabungkan dengan makna yang cocok secara keseluruhan.

To top