Nama Anak Laki Laki Islami

10 Nama Anak Laki Laki yang Baik Menurut Islam

Nama Anak Laki Laki yang Baik Menurut Islam – NamaLelaki.com. Baik perempuan ataupun laki-laki, sebuah nama pasti memiliki makna. Apalagi mereka yang memberikan nama pasti memiliki tujuan. Ada arti dan makna yang diharapkan bisa memberi pengaruh baik dalam kehidupan. Seperti yang sering disebutkan bahwa nama adalah doa. Ada banyak nama indah dalam Islam yang bisa menjadi inspirasi anda. Baik perempuan ataupun nama anak laki laki yang baik menurut Islam bisa kita temukan di berbagai referensi seperti buku, cerita-cerita Islami tentang nabi dan sahabat-sahabatnya.

Nama Islami untuk anak tentu menjadi doa. Seperti nama Muhammad yang tak jarang disematkan di depan nama anak laki-laki. Tentu dengan harapan ia bisa menjadi sosok laki-laki yang soleh, tegas dan selalu menjadi hamba Allah yang taat seperti Nabi Muhammad SAW. Berikut beberapa ide dan inspirasi nama untuk anak laki-laki dengan arti baik menurut Islami.

Nama Anak Laki Laki yang Baik Menurut Islam

Inspirasi Nama Anak Laki Laki yang Baik Menurut Islam

1. Aulian

Selama ini jika mendengar nama Aulian, anda akan mengira nama tersebut adalah nama untuk anak perempuan. Padahal, nama Aulian digunakan untuk anak laki lak yang artinya adalah pemimpin, semangat, teman, malaikat. Nama ini berasal dari bahasa Arab. Bentuk lain dari nama Aulia. Sehingga jika anda memiliki anak kembar laki laki dan perempuan, anda bisa memberi nama Aulian dan Aulia. Jika ingin menambahkan kata di depan atau di belakang nama Aulian, anda bisa menggunakan salah satu contohnya seperti Azzam Aulian Putra. Nama tersebut mengandung arti pemimpin laki laki muslim yang agung dan memiliki tekad yang bulat.

2. Bashir

Nama Bashir adalah nama bayi laki laki Islami yang memiliki arti baik, arti pembawa berita baik. Anda bisa menggunakan nama Bashir Khairan Thaahir yang berarti anak laki laki pembawa kabar gembira dengan kebaikan dan juga kesucian hati. Juga dengan nama Bashir Nufail Zuhayr yang berarti anak laki laki yang pandai dan istimewa sebagai hadiah dari Tuhan.

3. Chairil

Tentu tidak akan asing dengan nama Chairil Anwar. Seorang sastrawan angkatan 45 yang diketahui menjadi penyair populer dengan sajaknya berjudul AKU. Nama Chairil sendiri menjadi nama anak laki laki yang baik menurut Islam. Artinya adalah kebaikan. Nama yang mudah untuk diingat dimana anda bisa menyematkan nama lain di belakangnya juga. Misalnya seperti nama Chairil Rafky Shafar. Arti dari nama tersebut adalah anak laki laki yang dilahirkan di bulan Safar dan selalu dilindungi oleh kebaikan.

4. Eshan

Eshan merupakan nama yang berasal dari bahasa Arab yang berarti kasih Tuhan. Nama ini bisa anda rangkai dengan kata lain seperti Eshan Rayyan Altair. Arti dari nama tersebut adalah anak laki laki tampan yang selalu disayangi, dikasihi oleh Tuhan. Ia mampu menyinari hidupnya dengan penuh kebaikan. Nama yang mudah diingat dan unik didengar.

5. Dzuhairi

Berasal dari bahasa Arab, nama ini memang memiliki nuansa Islam. Nama yang mengandung arti berhasil dengan baik, beruntung dan cerdas. Rangkaian nama yang bisa anda gunakan seperti Dzuhairi Raid Rafiah yang berarti anak laki laki baik yang bisa menjadi pemimpin dan memiliki kedudukan tinggi di dalam kehidupannya nanti. Bisa juga menggunakan nama Daffa Dzuhairi Alfarizi. Nama yang berarti anak laki laki yang berakal cerdas dan bersemangat dalam bekerja.

6. Fawaz

Fawaz merupakan nama yang mudah diucapkan dan kental dengan nilai Islami. Fawaz memiliki arti sukses atau menyukai ilmu pengetahuan. Beberapa referensi yang bisa anda gunakan seperti Fawaz Nadeem Abdias yang berarti anak laki laki yang sukses, patuh seperti pelayan Tuhan dan mampu menjadi sosok teman yang baik. Ada juga nama anak laki laki yang baik menurut Islam seperti Fawaz Shabir Arrahmah. Arti dari nama tersebut adalah anak laki laki yang penurut dan kelak bisa menjadi orang yang sukses dan makmur.

7. Irsyad

Selain mudah diucapkan, nama ini juga mudah untuk diingat. Irsyad memiliki arti petunjuk berasal dari bahasa Arab yang bisa kita sematkan di bagian tengah, awal ataupun akhir dari rangkaian nama anak laki laki anda. Misalnya saja seperti Irsyad Mauza Alhena yang memiliki arti laki laki yang menjadi petunjuk bintang dan memiliki sifat yang bijaksana dan cerdik.

8. Khayri

Nama Khayri berasal dari bahasa Arab dan diketahui memiliki arti kata murah hati. Jika anda berharap bahwa si kecil menjadi sosok yang baik atau murah hati, anda bisa menggunakan nama Khayri. Misalnya seperti Khayri Kinaan Aufa yang berarti seorang laki laki yang kuat seperti panah, murah hati dan memiliki sifat setia. Bisa juga menggunakan nama Khayri Hafidz Rivandra yang artinya adalah anak laki laki yang memiliki kekuatan matahari, murah hati dan kelak bisa menjadi seorang penjaga yang baik.

9. Sulthan

Sulthan juga menjadi nama anak laki laki yang baik yang berarti kekuasaan atau bukti yang kuat. Beberapa referensi rangkaian nama Sulthan seperti Sulthan Asyam Vitya. Arti dari nama tersebut adalah anak laki laki yang nantinya bisa menjadi pemimpin mulia dan berkuasa dengan cara menaklukkan berbagai rintangan yang ada.

10. Wafi

Ingin nama anak laki laki yang mudah diucapkan? Anda bisa memilih nama Wafi yang berarti sempurna atau yakin. Nama ini berasal dari bahasa Arab. Beberapa rangkaian nama yang diketahui bisa anda gunakan seperti Wafi Rafan Asadel. Nama tersebut memiliki arti anak laki laki yang berwajah tampan, ramah, sempurna dan dengan keyakinannya nanti bisa menjadi seseorang yang makmur.

Nama-nama indah dan baik ini ditemukan dari berbagai sumber. Dari serapan bahasa Arab atau bernuansa Islami yang mewakili harapan kita. Anda bisa menggunakan daftar nama anak laki laki yang baik menurut Islam ini sebagai referensi atau inspirasi. Menentukan nama untuk si kecil sama dengan merangkai doa untuk sepanjang hidupnya.

To top