Nama Bayi Laki Laki

Nama Anak Cowok Terpopuler Dari Berbagai Bahasa

Nama Anak Cowok – KumpulanNamaBayi.com. Memiliki si kecil tentu membahagiakan apalagi jika ternyata ia adalah anak pertama. Ada banyak persiapan yang dilakukan untuk menyambut kelahiran buah hati. Tidak hanya persiapan peralatan saja tetapi juga mental sebagai orang tua nantinya. Ada satu momen membahagiakan ketika orang tua memilihkan nama anak cowok ataupun nama untuk anak cewek.

Nama-nama yang dipilihkan ini dicari arti kata terbaiknya dengan harapan bisa memberikan sebuah kebaikan atau keberuntungan sepanjang hidup anak tersebut. Inspirasi nama untuk si kecil ini juga bisa berasal dari bahasa apa saja. Bahasa Arab, bahasa Sansekerta, Jerman dan lain sebagainya.

Seperti misalnya nama Teguh yang diberikan untuk anak cowok, teguh menunjukkan arti seorang laki-laki yang tegas, berwibawa, tidak mudah terpengaruh oleh orang lain. Begitu juga dengan nama-nama lainnya yang diharapkan bisa memberi pengaruh positif terhadap si anak. Berikut ini beberapa pilihan nama untuk anak cowok yang bisa anda gunakan.

Nama Anak Cowok
Inspirasi Nama Anak Cowok Keren Asal Berbagai Bahasa

1. Abraham

Nama dengan inisial A seperti Abraham memiliki arti ayah dari banyak bangsa. Abraham merupakan nama bayi laki-laki yang berasal dari bahasa Ibrani. Nantinya dengan nama ini diharapkan bisa menjadikannya sebagai pemimpin yang bersahaja serta memilki sifat yang bijaksana.

Ada banyak tokoh terkenal yang menggunakan nama Abraham seperti Abraham Lincoln yang merupakan seorang pemimpin dunia sebagai Presiden Amerika Serikat. Anda bisa menggunakan nama Abraham Reynand yang berarti ayah pembimbing semua umat yang memiliki sifat bijaksana dan juga kuat.

2. Devan

Nama Devan berarti puisi yang mana namanya berasal dari Afrika. Diharapkan ia bisa menjadi seorang laki-laki yang selalu mengeluarkan kata-kata baik serta mendapatkan keberkahan dalam hidupnya.

Kalau dirangkai, anda bisa memilih Devan Eleno Bandiani yang berarti anak laki-laki yang memiliki kecerdasan dan perkataannya bisa menentramkan jiwa orang-orang di sekitarnya. Di Indonesia sendiri ada sosok penyanyi cilik bernama Devan yang memiliki suara merdu.

3. Abayomi

Memiliki arti yang lahir membawa kebahagiaan, Abayomi merupakan nama yang berasal dari bahasa Afrika dan cocok dijadikan sebagai nama anak cowok modern. Nama yang berarti ungkapan rasa bahagia orang tua karena sudah dikaruniai seorang anak. Nama ini menjadi doa bahwa kelak ia selalu menjadi berkah untuk orang lain.

Anda bisa menggunakan nama lengkap seperti Kano Abayomi Alvian. Arti dari nama tersebut adalah bayi laki-laki setia yang memiliki banyak kekuatan dan dilahirkan dengan membawa kebaikan hidup.

4. Gavin

Berasal dari bahasa Skotlandia, nama Gavin memiliki arti elang putih dan dalam bahasa Wales memiliki arti yang sama. Tentu diharapkan dengan nama ini, ia bisa menjadi laki-laki yang gagah dan pemberani. Mampu menyebarkan kebaikan pada sesama. Nama panjang yang bisa anda gunakan untuk si kecil seperti Gavin Albina Candria yang berarti anak laki-laki yang dilahirkan bersih dan selalu menyinari hidupnya dengan rasa berani.

5. Kenzie

Nama Kenzie memiliki arti yang bisa memberikan keadilan. Nama ini berasal dari bahasa Skotlandia dan diharapkan ia bisa menjadi pemimpin yang bijaksana serta mampu memberi keadilan.

Kenzie juga bisa dikombinasikan dengan nama panjang seperti Kenzie Abimanyu Rasendriya. Nama tersebut memiliki kesempurnaan laki-laki yang bisa memberikan rasa keadilan untuk keselamatan orang lain. Bisa juga menggunakan Kenzie Fachrul Haidar yang berarti anak laki-laki pemberani yang memiliki kebaikan hati serta menjunjung tinggi nilai-nilai keadilan.

6. Mahawira

Nama anak cowok yang bisa anda gunakan dan mudah diucapkan adalah Mahawira. Nama ini merupakan nama bayi laki-laki modern yang berasal dari bahasa Sansekerta yang artinya pahlawan besar. Dengan nama ini, harapannya ia bisa menjadi sosok laki-laki yang menjadi pahlawan besar serta melindungi orang-orang yang lemah.

Kombinasi nama yang bisa anda gunakan seperti Mahawira Natha Gardapati yang artinya adalah laki-laki yang menjadi pahlawan besar serta menjadi pelindung yang berani mati.

7. Parviz

Parviz merupakan nama yang berasal dari bahasa Sansekerta yang berarti untung atau mujur. Parviz ini merupakan nama seorang karakter yang ada di dalam Shahnameh. Nama ini memang diketahui menunjukkan seorang laki-laki yang mujur dan selalu beruntung.

Pilihan nama yang bisa dikombinasikan seperti Parviz Arka Asadel yang berarti anak laki-laki yang selalu sukses dan bisa menerangi keluarganya penuh dengan kemakmuran. Bisa juga menggunakan nama Raffasya Lazuardy Parviz yang merupakan anak laki-laki penghubung kesuksesan bagi keluarga ataupun untuk orang lain.

8. Raihan

Nama Raihan memang terdengar familiar. Nama ini memiliki arti tumbuhan yang berbau harum atau nama tumbuhan surga. Nama yang berasal dari bahasa Arab dan bisa dipakai sebagai nama anak cowok modern. Dengan harapan menggunakan nama ini ia bisa tumbuh menjadi sosok yang mulia dan banyak menebar kebaikan untuk orang lain.

Kombinasi nama Raihan seperti Raihan Maulana yang berarti seorang pemimpin dan memiliki aroma surga. Hal ini bisa digambarkan sebagai laki-laki yang akan disenangi oleh banyak orang.

9. Zidan

Nama Zidan memang mudah diingat. Nama yang memiliki arti pengampunan dan dalam bahasa arab berarti terus tumbu atau meningkat. Dengan nama ini ia diharapkan menjadi sosok laki-laki yang pantang menyerah serta terus bertahan dengan apa yang dilakukannya di masa depan.

Kombinasi nama yang bisa digunakan seperti Zidan Alfatih dan memiliki arti seorang pemimpin yang selalu tumbuh dan pantang untuk menyerah.

Menentukan nama anak cowok ataupun cewek memang menjadi momen yang menyenangkan. Mengetahui arti dari nama-nama yang indah dan baik. Sebab, dari nama tersebut juga mewakili harapan dan doa orang tua agar si kecil bisa tumbuh dengan segala kebaikan serta kesempurnaan sesuai dengan nama yang diberikan. Anda bisa mengkombinasikan nama-nama ini sebagai nama panjang ataupun nama panggilan.

To top