Contoh Surat

Contoh Surat Pengunduran Diri Dari Partai Yang Baik Dan Benar

Contoh Surat Pengunduran Diri Dari Partai – detiklife.com. Menjadi anggota partai bisa menjadi tempat menyalurkan aspirasi kepada pemerintah. Tetapi kalau kegiatan partai menganggu pekerjaan, atau Anda merasa tidak nyaman, mungkin mengundurkan diri dari partai jadi satu-satunya pilihan. Sebagai bahan referensi, dalam artikel kali ini akan dibahas:

  • Surat pengunduran diri partai Demokrat
  • Surat pengunduran diri partai PAN
  • Surat pengunduran diri partai Perindo

Surat-surat tersebut masing masing akan di berikan satu contoh. Di bagian bawah disediakan juga link download surat pengunduran diri doc (format word) yang bisa langsung Anda download dalam ukuran A4 atau F4 / Folio.

Contoh Surat Pengunduran Diri Partai Demokrat

Perihal : Surat Pengunduran Diri
Lampiran : 1 LembarYth.
Ketua DPP Partai Demokrat
Di TempatDengan hormat,
Bersama surat ini saya Ahmad Gunardi menyatakan dengan sebenarnya pengunduran diri saya dari kepengurusan partai Demokrat. Dikarenakan saya tidak mampu lagi mengikuti kegiatan akibat kesibukan dalam pekerjaan saya. Dalam surat ini saya lampirkan juga surat keterangan dari perusahaan tempat saya bekerja.Saya berharap Bapak ketua DPP bisa memaklumi keputusan yang saya ambil. Terima kasih yang sebesar-besarnya saya sampaikan kepada segenap pengurus partai Demokrat atas kerja samanya selama ini.Demikian yang dapat saya sampaikan, jika terdapat kata-kata yang kurang berkenan saya mohon maaf. Atas perhatiannya saya mengucapkan terima kasih.

Karawang, 15 September 2019
Yang menyatakan,

[materai 6000 + ttd.]

Ahmad Gunardi

Surat pengunduran diatas adalah surat pengunduran dari partai politik demokrat. Meskipun contoh surat itu terkesan singkat dan pendek, surat tersebut bisa menyampaikan secara sopan dan jelas maksud dari si penulis surat.

Contoh Surat Pengunduran Diri Partai PAN

SURAT PERNYATAAN PENGUNDURAN DIRI

Yth :
Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN)
Jl. Djuanda 56 Jakarta Selatan
Jakarta

Dengan Hormat,
Berkaitan dengan surat ini, saya Akhmad Hartanto selaku pengurus DPP PAN kota Semarang akan menyampaikan hal-hal berikut :

  1. Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya saya sampaikan kepada ketua umum DPP partai PAN yang selama ini telah melimpahkan kepercayaan kepada saya menjadi pengurus partai PAN Kota Semarang.
  2. Dengan berat hati saya menyatakan dengan sebenarnya pengunduran diri saya dari kepengurusan partai PAN.
  3. Pengunduran diri ini demi mengikuti keyakinan dan hati nurani saya mengenai pandangan politik yang saya yakini.

Demikian yang dapat saya sampaikan, jika ada kesalahan dalam tutur kata saya mohon maaf. Atas perhatiannya saya mengucapkan terima kasih.

Semarang, 27 Desember 2019
Yang menyatakan,

Akhmad Hartanto

Contoh surat pengunduran diri dari parpol diatas mungkin memiliki format yang lebih formal dan resmi dari contoh sebelumnya. Namun bahasa yang digunakan tetap simple dan tidak berbelit-belit sehingga mudah dipahami.

Contoh Surat Pengunduran Diri Partai Perindo

Medan, 23 Oktober 2019

Perihal : Permohonan pengunduran diri
Lampiran : –

Kepada Yth.
Ketua DPP Partai Perindo Kota Medan
di Tempat

Dengan hormat,
Salam sejahtera, semoga kita semua dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa.

Yang bertanda tangan di bawah ini:
Nama : Arif Munandar
Jabatan : Pengurus DPP Partai Perindo kota Medan
Alamat : Jl. Pattimura 34 B Medan

mengajukan pengunduran diri sebagai pengurus partai Perindo dikarenakan tidak mampu lagi menjalankan tugas sebagai mana mestinya akibat kesibukan dalam pekerjaan.

Atas kepercayaan yang selama ini diberikan saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-sebesarnya. Saya juga mohon maaf atas kesalahan selama saya menjadi pengurus.

Demikian surat pengunduran diri ini dibuat dengan sebenarnya tanpa paksaan dari pihak mana pun. Atas perhatiannya saya mengucapkan terima kasih.

Hormat saya,

Arif Munandar

Contoh tersebut adalah surat pengunduran diri resmi dari partai Perindo. Tentu saja data diri maupun nama partai yang tercantum disini hanya sebagai contoh. Anda bisa mengubahnya sesuai kondisi yang sebenarnya.

Download Contoh Surat Pengunduran Diri Partai Demokrat Doc

surat pengunduran diri partai demokrat

Download Contoh Surat Pengunduran Diri Partai PAN Doc

surat pengunduran diri partai pan

Download Contoh Surat Pengunduran Diri Partai Perindo Doc

surat pengunduran diri partai demokrat

To top