Contoh Surat

Contoh Surat Pengunduran Diri Organisasi Kampus Yang Baik Dan Benar

Contoh Surat Pengunduran Diri Organisasi Kampus – detiklife.com. Kesibukan di kampus mungkin akan selalu meningkat, apalagi kalau sudah mendekati masa akhir kuliah. Karena itu mengundurkan diri dari organisasi kampus yang diikuti menjadi pilihan terakhir. Nah, Demi membantu Anda, disini kami akan membahas:

  • Surat pengunduran diri dari organisasi kampus BEM
  • Surat pengunduran diri organisasi himpunan mahasiswa
  • Surat pengunduran diri dari organisasi MAPALA

Surat pengunduran diri yang disajikan disini ditulis dengan baik dan benar sesuai EYD. Dalam artikel ini kami juga melengkapinya dengan link download surat pengunduran diri doc / word ukuran A4 dan F4/Folio.

Contoh Surat Pengunduran Diri Dari Organisasi Kampus BEM

SURAT PENGUNDURAN DIRI

Saya Benny Dharmawan selaku anggota Badan Eksekutif Mahasiswa UGM mengajukan pengunduran diri dari organisasi BEM kampus. Adapun data diri saya adalah sebagai berikut:

Nama : Benny Dharmawan
Jabatan BEM : Seksi Kebersihan
Fakultas : Ekonomika dan Bisnis, prodi Akuntansi
NIM : 542875263
Alamat : Jl. Raya Bujur Barat 7 no. 53, Yogyakarta
Telpon/HP : 08536237526

Alasan saya mengundurkan diri dari organisasi BEM adalah karena banyaknya kesibukan sehingga tidak efektif mengikuti kegiatan. Saya mengucapkan banyak terima kasih atas ilmu, pelajaran berharga, dan keterampilan yang saya peroleh selama mengikuti organisasi BEM.

Saya juga memohon maaf apabila selama berada di dalam organisasi banyak melakukan kesalahan. Demikian surat pengunduran diri ini dibuat dengan sebenarnya. Atas kerja sama dan dorongan yang telah diberikan selama ini, saya menyampaikan terima kasih.

17 Desember 2018
Hormat saya,

Benny Dharmawan

Surat pengunduran diri dari organisai kampus BEM diatas ditulis dengan sederhana dan simple. Tentunya sangat cocok untuk mengundurkan dari organisasi kampus. Meski terkesan singkat, format surat tersebut tetap formal dan resmi.

Contoh Surat Pengunduran Diri Organisasi Himpunan Mahasiswa

SURAT PERNYATAAN PENGUNDURAN DIRI

Yth.
Ketua Himpunan Mahasiswa
Universitas Indonesia

Dengan hormat,
Saya Arif Subekti selaku bendahara Himpunan Mahasiswa UI, dengan ini menyatakan pengunduran diri saya dari organisasi kampus tersebut. Adapun alasan pengunduran diri saya yaitu:

1. Menimbang banyaknya kesibukan saya sebagai mahasiswa tingkat akhir
2. Tidak bisa mengikuti kegiatan organisasi karena jadwal yang begitu padat.

Terima kasih yang sebesar-besarnya saya ucapkan atas pengalaman berharga yang selama ini saya peroleh. Saya juga mohon maaf bila selama saya menjabat menjadi bendahara melakukan banyak kesalahan, baik di sengaja maupun tidak di sengaja.

Demikian surat pengunduran diri ini dibuat dengan sebenarnya, tanpa dorongan dari pihak mana pun. Atas perhatiannya saya mengucapkan terima kasih.

Hormat saya,

Arif Subekti

Contoh surat pernyataan pengunduran diri dari organisasi kampus Himpunan Mahasiswa tersebut mungkin sedikit lebih lengkap dari contoh sebelumnya. Surat resmi ini dilengkapi juga dengan alasan pengunduran diri yang bisa Anda sesuikan sendiri.

 

Contoh Surat Pengunduran Diri Dari Organisasi MAPALA

Surakarta, 30 November 2019

Perihal : Pengunduran Diri
Lampiran : –

Yth.
Ketua MAPALA
Universitas Sebelas Maret (UNS)
di Tempat

Dengan hormat,
Yang bertanda tangan di bawah ini, saya:

Nama : Fajar Saputra
Tempat, tgl lahir : Solo, 14 Februari 1999
NIM : 72293716257
Alamat : Jl. Selasar 67, Solo

bermaksud mengajukan permohonan untuk mengundurkan diri dari organisasi kampus MAPALA UNS terhitung sejak bulan Desember mendatang.

Alasan dari pengunduran diri ini adalah karena saya kekurangan waktu luang karena banyaknya tugas dari kampus dan persiapan untuk menyusun skripsi. Saya sangat berterima kasih atas pengalaman yang saya peroleh selama bergabung dalam organisasi MAPALA.

Semoga organisasi MAPALA UNS semakin berkembang dalam menyebarkan kecintaan terhadap alam dan lingkungan hidup. Sekian yang dapat saya sampaikan. Atas perhatiannya saya mengucapkan terima kasih.

Hormat Saya,

Fajar Saputra

Surat pengunduran diri organisasi kampus MAPALA diatas bisa juga Anda pakai untuk organisasi pecinta alam lainnya di luar lingkungan kampus. Cukup dengan mengedit beberapa data, surat pengunduran tersebut bisa langsung di print.

Download Contoh Surat Pengunduran Diri Dari Organisasi Kampus Bem Doc

surat pengunduran diri dari organisasi bem

Download Contoh Surat Pengunduran Diri Organisasi Himpunan Mahasiswa Doc

surat pengunduran diri organisasi himpunan mahasiswa

Download Contoh Surat Pengunduran Diri Dari Organisasi Mapala Doc

surat pengunduran diri organisasi kampus mapala

To top