Contoh Surat

Surat Pengunduran Diri Organisasi Sekolah Yang Baik Dan Benar

Surat Pengunduran Diri Organisasi Sekolah – detiklife.com. Apakah kegiatan sekolahmu terlalu padat sampai bingung membagi waktu? Mengikuti terlalu banyak kegiatan organisasi di sekolah bisa menyita waktu belajar. Kalau terjadi hal seperti itu mungkin tak ada salahnya mengundurkan diri. Nah, sebagai contoh dan referensi disini kami akan membahas:

  • Surat pengunduran diri organisasi osis
  • Surat pengunduran diri organisasi pramuka
  • Surat pengunduran diri organisasi paskibra

Contoh surat pengunduran diri organisasi yang dibahas disini bisa di copy sesuka hati untuk kepentingan pribadi. Selain itu, tersedia pula link surat pengunduran diri doc (format word) yang bisa langsung di download dalam ukuran A4 dan Folio/F4.

Contoh Surat Pengunduran Diri Organisasi Osis

Jakarta, 20 Mei 2018

Yth. Pembina OSIS
SMA Negeri 5 Jakarta
di Tempat

Yang bertanda tangan dibawah ini :
Nama : Salma Qanita
NIS : 99743698
Kelas : XII IPA 4
Jabatan : Seksi bidang kesehatan jasmani OSIS SMA Negeri 5 Jakarta

Bersama ini saya menyampaikan permohonan untuk mengundurkan diri dari Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA Negeri 5 Jakarta. Saya mengucapkan terima kasih yang besar-besarnya atas pengalaman dan keterampilan berorganisasi yang saya peroleh selama bergabung dengan OSIS.

Tidak lupa, saya menyampaikan permohonan maaf apabila selama saya menjabat menjadi sekbid melakukan banyak kesalahan. Semoga OSIS selalu lancar dan sukses dalam menyelenggarakan kegiatan-kegiatan kesiswaan.

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sebenarnya. Atas perhatian Ibu/Bapak saya menyampaikan terima kasih.
Hormat saya,

Salma Qanita

Tembusan:
1. Kepala SMA Negeri 5 Jakarta
2. Ketua OSIS SMA Negeri 5 Jakarta

Contoh surat pengunduran diri OSIS diatas ditulis oleh seorang siswa kelas XII yang ingin mengundurkan diri dari sekbid organisasi sekolah OSIS. Surat tersebut cukup singkat dan sederhana sehingga mudah di edit untuk disesuaikan dengan data pribadi.

Contoh Surat Pengunduran Diri Dari Organisasi Pramuka

Purwokerto, 15 Agustus 2019

Kepada Yth.
Pembina Pramuka SMK N 1 Purwokerto
di tempat

Yang bertanda tangan di bawah ini, saya:

Nama : Nuril Anwari
No. Anggota pramuka : 61298372
Kelas/Jurusan : XI TKR 3
Posisi/Jabatan : Anggota Dewan Ambalan Penegak

mengajukan permohonan untuk mengundurkan diri dari kegiatan organisasi pramuka SMK Negeri 1 Purwokerto. Alasan pengunduran diri saya yaitu karena saya akan fokus mengikuti turnamen sepak bola antar provinsi.

Saya sangat berterima kasih atas pengalaman yang saya peroleh selama mengikuti organisasi kepramukaan. Semoga kegiatan-kegiatan kepramukaan di SMK N 1 Purwokerto semakin maju dan terus berkembang.

Saya sangat berharap, Bapak / Ibu pembina bersedia mengabulkan permohonan saya. Sekian yang dapat saya sampaikan. Apabila ada perkataan yang kurang berkenan saya mohon maaf. Atas perhatiannya saya menyampaikan terima kasih.

Hormat saya,

Nuril Anwari

Diatas adalah surat pengunduran diri dari organisasi sekolah pramuka yang disampaikan langsung kepada dewan pembina. Contoh surat pengunduran tersebut bisa juga ditambahi tembusan kepada ketua dewan pramuka.

Contoh Surat Pengunduran Diri Organisasi Paskibra

Yth.
Pembina PASKIBRA
SMA Negeri 1 Purwakarta
di Tempat

Dengan hormat,
Saya Rahmat Mulawarman mengajukan permohonan untuk mengundurkan diri dari organisasi PASKIBRA SMA Negeri 1 Purwakarta. Adapun data diri lengkap saya adalah sebagai berikut:

Nama : Rahmat Mulawarman
Kelas : XII IPS 2
NIS : 5263822

Saya mengucapkan terima kasih atas segala pengalaman dan keterampilan yang saya peroleh selama bergabung dengan organisasi PASKIBRA SMA Negeri 1 Purwakarta. Sekian yang dapat saya sampaikan. Atas perhatiannya saya menyampaikan terima kasih.

Purwakarta, 23 Desember 2018
Hormat saya,

Rahmat Mulawarman
NIS. 5263822

Surat tersebut merupakan contoh surat pengunduran dari paskibra. Surat tersebut juga ditambahi dengan alasan pengunduran diri. Karena bisa saja alasan pengunduran diri akan dipertanyakan pembina organisasi sekolah.

Download Contoh Surat Pengunduran Diri Osis Doc

surat pengunduran diri organisasi osis

Download Contoh Surat Pengunduran Diri Pramuka Doc

surat pengunduran diri organisasi pramuka

Download Contoh Surat Pengunduran Diri Paskibra Doc

surat pengunduran diri organisasi paskibra

To top