Contoh Surat

Contoh Surat Pengunduran Diri Dari Kuliah Dan Universitas

Contoh Surat Pengunduran Diri Dari Kuliah – detiklife.com. Mengundurkan diri dari kuliah atau universitas jelas bukan keputusan mudah. Anda juga harus memastikan pengunduran diri Anda telah dilakukan sesuai prosedur yang berlaku, salah satunya dengan membuat surat pengunduran diri. Untuk membantu Anda dalam artikel ini kami akan membahas:

  • Surat pengunduran diri karena melanjutkan kuliah
  • Surat pengunduran diri beasiswa kuliah
  • Surat pengunduran diri dari universitas sebagai dosen

Contoh-contoh surat resmi yang dibahas disini ditulis dengan baik dan benar serta menggunakan bahasa yang formal. Bahkan Anda tak perlu repot-repot mengkopi karena semua contoh surat resign disediakan pula dalam format doc / word ukuran A4 dan F4 / Folio yang bisa di download.

Surat Pengunduran Diri Karena Melanjutkan Kuliah

Jayapura, 11 Maret 2019

Yth.
HRD PT Tiga Pilar

Dengan hormat,

Yang bertanda tangan dibawah ini saya:
Nama : Lina Purnamasari
TTL : Pontianak, 9 September 1986
NIK : VUX237836
Bagian/posisi : Packaging
mengajukan permohonan untuk mengundurkan diri dari PT Tiga Pilar sebagai Packaging dikarenakan akan melanjutkan kuliah di Universitas Indonesia.

Sebagaimana tercantum dalam Perjanjian Kerja Bersama (PKB), selama 30 hari ke depan saya akan tetap memenuhi kewajiban saya sebagai karyawan. Saya baru akan berhenti bekerja per tanggal 12 April 2019.

Untuk kesempatan kerja yang telah diberikan selama 5 tahun ini saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Saya juga mohon maaf apabila selama bekerja di sini banyak melakukan kesalahan, baik di sengaja maupun tidak di sengaja. Semoga di masa depan PT Tiga Pilar semakin maju dan berkembang.

Hormat saya,

Lina Purnamasari

Contoh surat resign kerja diatas adalah surat pengunduran seorang karyawan perusahaan yang berhenti dari pekerjaanya untuk melanjutkan kuliah. Dengan menulis surat pengunduran diri secara sopan, pastilah perusahaan akan menghargai Anda dan memberikan referensi yang baik.

 

Contoh Surat Pengunduran Diri Beasiswa Kuliah

Purwokerto, 10 Juni 2019

Yth.
Kepala Yayasan Bina Ilmu

Dengan hormat,
Yang bertanda tangan di bawah ini, saya:
Nama : Fredie Almando
Tempat / tanggal lahir : Purworejo, 16 April 1998
Fakultas / prodi : Teknik – S1 Teknik informatika
Universitas : Universitas Jenderal Soedirman

menyatakan dengan sebenarnya pengunduran diri saya sebagai penerima beasiswa kuliah tunas bakti untuk 2 semester yang tersisa.

Saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan keuangan yang selama ini saya peroleh melalui Yayasan Bina Ilmu. Demikian yang dapat saya sampaikan, atas perhatian Bapak / Ibu saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya,

Fredie Almando

Format surat resmi seperti diatas sangat cocok digunakan untuk mengundurkan diri dari beasiswa. Selain singkat dan simple, surat tersebut juga ditulis dengan gaya bahasa yang sopan dan formal.

Surat Pengunduran Diri Dari Universitas Sebagai Dosen

Surabaya, 19 September 2019

Yth.
Rektor Universitas Pelita Harapan
Di Tempat

Dengan hormat,

Bersama dengan surat ini, saya Abdulah Nasution bermaksud mengundurkan diri dari sebagai dosen tetap yayasan prodi teknik elektronika. Sesuai dengan peraturan yang tercantum dalam surat pengangkatan saya sebagai dosen tetap yayasan, saya akan berhenti memberikan kuliah 1 bulan sejak surat ini dibuat. Yaitu tepatnya tanggal 20 Oktober 2019.

Dalam surat ini saya lampirkan juga:
1. Fotokopi surat pengangkatan dosen tetap
2. Surat keterangan aktif kuliah
3. Kartu anggota staf yayasan

Adapun sebab pengunduran diri saya yaitu karena saya akan mengambil program doktoral di Universitas Indonesia.

Demikian surat pengunduran diri ini dibuat dengan sesungguhnya. Jika Terdapat tutur kata yang kurang berkenan saya mohon maaf. Atas perhatiannya saya mengucapkan terima kasih.

Hormat saya,

Abdulah Nasution

Tembusan:
1. Bpk. Ir. Nur Wahyudi selaku Kaprodi Teknik informatika

Jika Anda hendak mengundurkan diri sebagai dosen di sebuah universitas, contoh surat pengunduran diri di atas bisa langsung Anda pakai. Namun sebelum berhenti memberi kuliah, pastikan dulu pengunduran diri Anda sesuai aturan universitas tempat Anda kerja.

Download Surat Pengunduran Diri Karena Melanjutkan Kuliah Doc

surat pengunduran diri karena melanjutkan kuliah

Download Contoh Surat Pengunduran Diri Beasiswa Kuliah Doc

surat pengunduran diri beasiswa

Download Surat Pengunduran Diri Dari Universitas Sebagai Dosen Doc

surat pengunduran diri universitas sebagai dosen

To top