Contoh Surat Pengunduran Diri Dari Perusahaan Yang Baik Dan Resmi

Contoh Surat Pengunduran Diri Perusahaan – detiklife.com. Sebelum mengundurkan diri dari perusahaan pertimbangkanlah keputusan besar yang hendak Anda ambil. Selain itu, surat pengunduran diri juga harus ditulis dengan baik dan benar. Cara Anda menulis surat resign akan menunjukan profesionalisme Anda dimata perusahaan. Untuk itulah dalam artikel kali ini, detiklife akan membahas:

  • Surat pengunduran diri dari perusahaan asuransi
  • Surat pengunduran diri perusahaan BUMN
  • Surat pengunduran diri tender perusahaan

Contoh surat resign yang dibahas disini ditulis dengan gaya bahasa formal dan resmi sesuai EYD. Kami lengkapi pula dengan surat pengunduran diri format word (.doc) dalam ukuran A4 maupun F4 / Folio yang bisa di download.

Contoh surat Pengunduran Diri Dari Perusahaan Asuransi

Bogor 16 November 2019

Perihal : Permohonan pengunduran diri
Lampiran : 5 Lembar

Yth.
Dept. Marketing PT Jiwa Nusa Assurance
Jl. Cibinong 25 Bogor

Dengan hormat,

Yang bertanda tangan di bawah ini, saya:

Nama : Salman Khoirul
ID. Agen : A3fgd6
No. Lisensi : 6238276253
No. KTP : 9716251000017

menyatakan dengan sebenarnya pengunduran diri saya dari perusahaan asuransi PT Jiwa Nusa Assurance sebagai agen marketing. Pengunduran diri ini dikarenakan saya memperoleh pekerjaan baru di perusahaan lain dan tidak bisa melayani nasabah sebagaimana mestinya.

Permohonan pengunduran diri ini telah diajukan sesuai dengan prosedur yang berlaku. Saya berharap perusahaan bisa memberikan hak-hak saya sebagaimana tercantum dalam surat kesepakatan.

Sekian yang dapat saya sampaikan melalui surat ini. Jika ada kesalahan kata saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Atas perhatian Bapak / Ibu saya menyampaikan terima kasih.

Hormat saya

[meterai] + ttd.

Salman Khoirul

Contoh surat pengunduran diri tersebut menggunakan format dan tata letak surat resmi. Tetapi tetap terlihat simple dan sederhana, Anda pun bisa mengubah beberapa bagian sesuai preferensi pribadi.

Contoh surat Pengunduran Diri Perusahaan BUMN

SURAT PERNYATAN PENGUNDURAN DIRI

Yth.
Kepala Divisi HR dan GA
PT Balai Pustaka (Persero)
Jl. bunga No. 8-8A, Matraman , Jakarta Timur
Jakarta 13140

Dengan hormat,

Berkaitan dengan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) PT Balai Pustaka (Persero), dan undang-undang ketenagakerjaan, maka yang bertanda tangan di bawah ini, saya:

Nama : Muhammad Bisri Adhitama
TTL : Banten, 29 Januari 1987
NIP : 1987263276286
Jabatan : Kepala bagian humas

menyatakan dengan sebenarnya pengunduran diri saya dari PT Balai Pustaka (Persero). Adapun sebab dari pengunduran diri ini yaitu karena saya akan bekerja di tempat lain sebagai mana tercantum di dalam lampiran.

Saya mengucapkan terima kasih atas segala fasilitas dan dukungan yang telah diberikan selama saya bekerja di perusahaan ini. Atas kesalahan-kesalahan yang saya perbuat selama bekerja saya memohon maaf yang setulus-tulusnya.

Demikian surat pengunduran diri dibuat dengan sebenarnya tanpa paksaan maupun dorongan dari pihak lain. Atas perhatiannya saya menyampaikan terima kasih.

Jakarta 12 Juni 2019
Yang menyatakan

Muhammad Bisri Adhitama

Surat resmi diatas memiliki format yang lebih formal dari contoh surat resign sebelumnya. Karena itulah surat ini sesuai digunakan untuk mengundurkan diri instansi pemerintah semacam BUMN. Anda juga bisa menggantinya sesuai perusahaan BUMN tempat Anda bekerja.

Contoh Surat Pengunduran Diri Tender Perusahaan

No. : 671826/KFDS-YVS/IV/2018
Hal : Pengunduran Diri Sebagai Tender Proyek Pemasangan Sistem Pendingin Sentral
Lamp. : –

Yth.
Dept. Research and Development (R & D)
PT Kencana Mulia
Jl. Kemajuan No. 34
Jabar

Dengan hormat,
Bersama surat ini kami PT Ultra Jaya mengajukan pengunduran diri sebagai tender Proyek Pemasangan Sistem Pendingin Sentral di Gedung PT Kencana Mulia. Adapun alasan dari pengunduran diri ini yaitu karena keterbatasan waktu dan banyaknya proyek lain yang harus ditangani. Kami memohon maaf yang sebesar-besarnya atas pengunduran diri ini. Saya harap di kesempatan lain perusahaan kami dapat bekerja sama. Sekian pemberitahuan yang dapat kami sampaikan. Atas perhatiannya saya sampaikan banyak terima kasih.

Jakarta, 23 Maret 2018
Hormat kami,
PT Kencana Mulia

Firman Arifin M.Sc
Direktur

Surat pengunduran diri tender tersebut dibuat untuk membatalkan kesepakatan kerja sama Antara kedua pihak perusahaan. Anda juga bisa mengganti perusahaan dan alasan pengunduran sesuai keadaan yang sebenarnya.

Download Contoh surat Pengunduran Diri Dari Perusahaan Asuransi

surat pengunduran diri dari perusahaan asuransi

Download Contoh surat Pengunduran Diri Dari Perusahaan BUMN

surat pengunduran diri dari perusahaan bumn

Download Contoh surat Pengunduran Diri Tender Dari Perusahaan Doc

surat pengunduran diri tender