Contoh Surat Pengunduran Diri Koperasi Yang Baik Dan Benar

Surat Pengunduran Diri Koperasi –¬†detiklife.com. Dengan menjadi anggota maupun pengurus koperasi, sudah pasti Anda akan mendapat banyak manfaat. Tetapi mungkin karena sebab-sebab tertentu Anda berniat mengundurkan diri dari koperasi. Nah, dalam artikel ini kami akan membahas surat pengunduran diri:

  • Surat pengunduran diri anggota koperasi
  • Surat pengunduran diri dari koperasi simpan pinjam
  • Surat pengunduran diri pengurus koperasi

Contoh surat pengunduran dari koperasi yang tersaji disini ditulis dengan gaya bahasa resmi dan formal. Tersedia juga link surat pengunduran diri doc (format word) yang bisa didownload dalam ukuran A4 maupun F4.

Contoh Surat Pengunduran Diri Anggota Koperasi

Wonogiri, 25 Agustus 2019

Yth.
Ketua Koperasi Pegawai Suka Makmur
di tempat

Dengan hormat,

Bersama surat ini, saya Rochman Muharif bermaksud mengundurkan diri sebagai Anggota Koperasi Pegawai Suka Makmur. Berkaitan dengan hak-hak keanggotaan saya berupa simpanan pokok, simpanan wajib, simpanan sukarela, dan lain-lain, saya harap bisa diberikan pengurus sesuai aturan dan kesepakatan yang berlaku. Mengenai jumlah uang yang akan saya ambil yaitu Rp. 1.500.000.

Saya minta maaf jika selama menjadi Anggota Koperasi Suka Makmur melakukan kesalahan, baik disengaja maupun tidak disengaja.

Demikian surat pernyataan ini dibuat sebagaimana mestinya, saya mohon maaf jika ada tutur kata yang kurang berkenan. Atas perhatian Bapak, saya mengucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya,
Yang menyatakan

ttd+meterai 6000

Rochman Muharif

Contoh surat pengunduran diatas cukup simple dan sederhana, cocok bila dipakai untuk mengundurkan diri dari instansi kecil semacam koperasi. Seperti tertulis dalam surat pengunduran tersebut, Anda bisa menambahkan materai Rp. 6000 untuk memperkuat pernyataan Anda di mata Hukum.

Contoh Surat Pengunduran Diri Dari Koperasi Simpan Pinjam

Hal. : Pengunduran Diri Dari Koperasi
Lamp. : 2 Lembar

Yth.
Ketua KSP Griya Pesona
Jl. Cibutet 34 Cirebon

Dengan hormat,

Bersama surat ini, saya Dzulkarnain Akbar, selaku anggota Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Griya Pesona mengajukan permohonan untuk mengundurkan diri. Alasan saya mengundurkan diri dari koperasi yaitu dikarenakan saya akan pindah domisili ke Kalimantan.

Saya menyatakan dengan sebenarnya bahwa saya telah memenuhi segala kewajiban saya terkait pinjaman uang selama menjadi anggota koperasi. Sebagai bukti, dalam surat ini saya lampirkan juga salinan kuitansi dan surat keterangan lunas.

Demikian surat pengunduran diri ini dibuat dengan semestinya, tanpa campur tangan dari pihak mana pun. Atas perhatian dan kerja samanya saya menyampaikan terima kasih.

Cirebon, 2 Oktober 2019
Hormat saya,

[materai 6000]+ttd

Dzulkarnain Akbar

Contoh surat tersebut bisa dipakai untuk mengajukan pengunduran diri dari koperasi simpan pinjam. Tetapi sebaiknya pastikan dulu Anda telah memenuhi semua kewajiban Anda sebagai Anggota koperasi. Alasan dari surat pengunduran tersebut juga bisa diubah sesuai keinginan.

Contoh Surat Pengunduran Diri Pengurus Koperasi

Magelang, 15 Juli 2019

Yth.
Ketua Koperasi Bina Nusa
Jl. Kaliurang 34 Magelang

Dengan Hormat,

Yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama : Fajri Hermawan
Jabatan / Posisi : Bendahara

mengajukan permohonan untuk mengundurkan diri dari posisi saya sebagai bendahara dalam jajaran pengurus Koperasi Bina Nusa.

Adapun alasan pengunduran diri ini, yaitu karena saya akan bekerja di tempat kerja yang yang baru. Saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerja sama dan dukungan yang diberikan rekan-rekan semua. Tak lupa, saya juga meminta maaf atas segala kesalahan yang saya perbuat.

Demikian surat pemberitahuan ini saya sampaikan dengan sebenarnya, tanpa paksaan dan dorongan dari pihak mana pun. Jika ada kesalahan dalam bertutur kata saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Terima kasih.

Hormat Saya,

Budi Santoso

Jika Anda pengurus koperasi atau karyawan koperasi dan bermaksud mengundurkan diri, surat pengunduran diri tersebut bisa Anda jadikan acuan. Dengan format yang lebih formal & resmi dari contoh sebelumya, surat tersebut sangat cocok untuk pengunduran diri sebagai pegawai koperasi.

Download contoh surat Pengunduran Diri Anggota Koperasi Doc

surat pengunduran diri anggota koperasi

Download contoh surat Pengunduran Diri Dari Koperasi Simpan Pinjam Doc

surat pengunduran diri dari koperasi simpan pinjam

Download contoh surat Pengunduran Diri Pengurus Koperasi Doc

surat pengunduran diri pengurus koperasi