Contoh Surat Pengunduran Diri Rumah Sakit Yang Baik Dan Benar

Contoh Surat Pengunduran Diri Rumah Sakit – detiklife.com. Dengan segala resiko dan tanggungjawabnya, mungkin saja Anda merasa kurang cocok bekerja di rumah sakit. Atau Anda justru ingin keluar untuk melanjutkan pendidikan? Kalau demikian, maka tidak ada salahnya untuk resign kerja dari rumah sakit. Nah, semoga contoh-contoh surat pengunduran berikut bisa menjadi referensi jika ingin keluar dari pekerjaan di RS sebagai:

  • Surat pengunduran diri perawat rumah sakit
  • Surat pengunduran diri pegawai rumah sakit
  • Surat pengunduran diri bidan rumah sakit

Berbagai contoh surat resign diatas disajikan lengkap dan ditulis sesuai format surat resmi. Anda juga tak perlu repot lagi mengkopinya, karena telah disediakan link download file format word (doc) dalam ukuran A4 dan Folio / F4.

Contoh Surat Pengunduran Diri Perawat Rumah Sakit

SURAT PENGUNDURAN DIRI

Yth.
Kepala Bagian Personalia
Rumah Sakit Bina Marga
Jl. Imam Bonjol No. 46, Medan

Dengan hormat,

Bersama surat ini saya:
Nama : Nur Zubaedah A.Md.Kes.
TTL : Medan 25 Januari 1990
ID Karyawan : CSV67542

dengan berat hati saya mengajukan permohonan untuk mengundurkan diri sebagai perawat di Rumah Sakit Bina Marga. Adapun alasan saya mengajukan pengunduran diri yaitu karena akan melanjutkan studi di universitas.

Saya sangat berterima kasih atas kesempatan yang telah diberikan untuk bergabung dengan Rumah Sakit Bina Marga. Banyak pengalaman dan keterampilan berharga yang saya peroleh selama menjadi perawat di Rumah Sakit Bina Marga. Permohonan maaf yang sebesar-besarnya juga saya sampaikan kepada segenap staf dan manajer RS Bina Marga atas kesalahan yang saya perbuat selama bekerja.

Demikian surat pengunduran diri ini dibuat dengan sebenarnya tanpa paksaan dari pihak mana pun. Atas perhatian dan kerja samanya saya ucapkan terima kasih.

Medan, 12 September 2019
Hormat saya,

Nur Zubaedah A.Md.Kes.
ID. CSV67542

Surat pengunduran diri dari rumah sakit tersebut adalah surat pengunduran yang diajukan seorang perawat. Mengenai gaya penulisan tentu bisa diedit sesuka Anda, asal tetap ditulis dengan formal dan sopan.

Contoh Surat Pengunduran Diri Pegawai Rumah Sakit

Kupang, 10 Mei 2019

Yth.
HRD Rumah Sakit Harapan Keluarga
Jl. Segara No. 42B Kupang

Dengan Hormat,
Bersama surat ini saya Pradipta Mulya selaku pegawai/staf bagian administrasi di RS Harapan Keluarga bermaksud mengundurkan diri terhitung mulai 11 Juni 2019 (1 bulan sejak surat pengunduran ini diajukan). Alasan dari pengunduran diri ini yaitu dikarenakan saya akan berpindah domisili ke pulau Jawa.

Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya saya sampaikan atas kesempatan bekerja dan dukungan baik moral maupun materiil yang diberikan selama saya bekerja di Rumah Sakit Harapan Keluarga. Permohonan maaf yang setulus-tulusnya juga saya sampaikan dengan sepenuh hati kepada segenap manajer RS Harapan Keluarga. Semoga RS Harapan keluarga selalu berkembang dan menjadi Rumah sakit terbaik di Kupang.

Hormat saya,

Pradipta Mulya

Contoh surat pengunduran diri tersebut bisa menjadi referensi terbaik jika Anda kebetulan hendak mengundurkan diri sebagai pegawai RS atau karyawan Rumah Sakit. Surat resmi tersebut singkat dan simple, tetapi tetap sopan serta ditulis dengan baik sesuai EYD.

Contoh Surat Pengunduran Diri Bidan Rumah Sakit

Pemalang 13 Maret 2019

Perihal : Permohonan Pengunduran Diri Sebagai Bidan
Lampiran : Dua Lembar

Yth.
Dept. Human Resources RS Hati Mulia
di tempat

Dengan hormat,

Yang bertanda tangan di bawah ini, saya:

Nama : Natalia Putri
Jabatan : Bidan Pembantu
TTL : Solo, 23 Januari 1990
Ruang : Melati II
ID. : CGDF72537

dengan ini saya mengajukan permohonan untuk mengundurkan diri dari Rumah Sakit Hati Mulia terhitung per tanggal 14 April 2019, atau 1 bulan sejak surat ini dibuat. Alasan mengundurkan diri yaitu karena saya akan melanjutkan kuliah kebidananan di Jakarta.

Sebagai bahan pertimbangan, bersama surat ini saya lampirkan dua lembar surat keterangan terkait pengunduran diri saya. Saya mohon maaf apabila selama saya bekerja menjadi bidan di RS Hati Mulia telah berbuat banyak kesalahan, baik yang di sengaja maupun tidak sengaja.

Demikian surat ini dibuat sebagaimana mestinya sesuai prosedur yang berlaku. Besar harapan saya permohonan ini bisa dikabulkan secepatnya. Jika ada tutur kata yang kurang berkenan saya mohon maaf. Atas perhatiannya saya mengucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya,

Natalia Putri
ID. CGDF72537

Contoh surat resign bidan rumah sakit diatas memiliki format yang lebih formal dan resmi daripada contoh sebelumnya. Tetapi Anda juga tetap bisa menyesuikan sesuai keinginan. Karena pada dasarnya tidak ada aturan baku dalam penulisan surat pengunduran diri.

Download Contoh Surat Pengunduran Diri Perawat Rumah Sakit Doc

surat pengunduran diri perawat rumah sakit

Download Contoh Surat Pengunduran Diri Pegawai Rumah Sakit Doc

surat pengunduran diri pegawai rumah sakit

Download Contoh Surat Pengunduran Diri Bidan Rumah Sakit Doc

surat pengunduran diri bidan rumah sakit