Contoh Surat

Contoh Surat Pengunduran Diri Karyawan Yang Baik Dan Resmi

Contoh Surat Pengunduran Diri Karyawan – detiklife.com. Surat pengunduran diri tak kalah penting dengan surat lamaran kerja. Jika dibuat dengan sopan dan benar, akan lebih besar peluang Anda sebagai karyawan mendapat referensi bagus dari tempat kerja. Untuk membantu Anda, disini kami akan membahas contoh-contoh:

  • Surat pengunduran diri karyawan kontrak / pabrik
  • Surat pengunduran diri karyawan bank
  • Surat pengunduran diri karyawan hotel / restoran

Contoh surat resign yang terlampir disini bisa dicopy & di edit sesuai keperlian. Selain itu, tersedia juga link download doc / word dalam ukuran A4 atau F4/Folio.

Contoh Surat Pengunduran Diri Karyawan Kontrak / Pabrik

Jakarta, 1 Maret 2018

Yth.
HRD PT Nusa Persada
Jl. Medan Merdeka Barat 56 Jakarta

Dengan hormat,
Sebagaimana yang tercantum di dalam PKWT (Perjanjian Kerja Waktu Tertentu) mengenai pemberitahuan 1 bulan sebelum pengunduran diri. Maka yang bertanda tangan di bawah ini saya:

Nama : Alfan Rifai
NIK : VUI65465
Departemen : Produksi
Jabatan : Operator Produksi

Bermaksud untuk mengajukan permohonan pengunduran diri sebagai karyawan kontrak untuk posisi operator produksi PT Nusa Persada. Terhitung 30 hari sejak surat ini dibuat yaitu tanggal 2 April 2018. Adapun alasan dari pengunduran diri saya yaitu karena memperoleh pekerjaan di tempat yang baru.

Saya mengucapkan terima kasih atas kesempatan pengalaman kerja yang saya peroleh selama ini. Saya juga meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada jajaran manajer serta semua rekan kerja. Semoga perusahaan ini terus maju dan menjadi perusahaan terbaik.

Demikian surat pengunduran diri ini dibuat dengan sebenarnya, harap untuk dijadikan maklum. Apabila ada tutur kata yang kurang berkenan saya mohon maaf. Atas perhatian Bapak/Ibu saya menyampaikan terima kasih.

Hormat saya,

Alfan Rifai

Surat diatas merupakan surat pengunduran diri karyawan kontrak yang diajukan sebulan sebelumnya. Jabatan atau posisi dalam pekerjaan serta data diri lain bisa diganti sesuai keinginan. Contoh surat tersebut juga bisa Anda ambil jika Anda sedang mencari surat pengunduran diri pabrik.

 

Contoh Surat Pengunduran Diri Karyawan Bank

Malang, 23 Oktober 2018

Hal : Pengunduran Diri
Lamp. : –

Yth.
Kepala Cabang Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Cempaka Raya
Jl Cempaka Putih blok 6B
Malang

Dengan Hormat,
Melalui surat ini saya Ahmad Musolihin selaku karyawan bagian OB (Office Boy) BPR Cempaka Raya mengajukan permohonan untuk mengundurkan diri terhitung mulai 1 November 2018. Alasan pengunduran diri yaitu karena saya akan berpindah ke luar kota.

Terima kasih yang sebesar-besarnya saya sampaikan atas kesempatan kerja yang telah diberikan selama ini. Saya juga mohon maaf sekiranya selama bekerja sebagai karyawan bank BPR Cempaka Raya melakukan banyak kesalahan, baik yang sengaja maupun tidak sengaja. Semoga Bank Cempaka Raya selalu maju dan diberkati Tuhan.

Sekian yang dapat saya sampaikan, apabila ada kesalahan kata saya mohon maaf. Atas perhatiannya saya mengucapkan terima kasih.

Hormat saya,

Ahmad Musolihin

Surat resign bank diatas mungkin bisa dijadikan acuan Anda jika sedang mencari contoh surat pengunduran diri bank mandiri, bank BRI, maupun bank-bank lainnya.

Contoh Surat Pengunduran Diri Karyawan Hotel / Restoran

Surabaya, 10 September 2019

Yth.
HRD Hotel / Restoran* Boga Bahari
Jl. Imam Bonjol 37 Surabaya

Saya Gita Maharani selaku waiters di Hotel / Restoran* Boga Bahari dengan ini mengajukan permohonan untuk mengundurkan diri. Saya akan berhenti bekerja terhitung mulai 11 Oktober 2019 atau satu bulan sejak surat pengunduran ini dibuat. Sesuai dengan peraturan yang tertera dalam surat perjanjian kerja.

Ucapan terima kasih yang sebesar-sebesarnya saya sampaikan kepada segenap manajer dan jajaran direksi yang selama ini memberikan kesempatan bekerja. Mungkin selama bekerja di Hotel / Restoran* Boga Bahari saya banyak melakukan kesalahan, baik di sengaja maupun tidak. Untuk itu saja memohon maaf.

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sebenarnya, tanpa dorongan dan paksaan pihak mana pun. Besar harapan saya Bapak mengabulkan permohonan pengunduran diri ini. Atas perhatian Bapak saya mengucapkan terima kasih.

Hormat saya,

Gita Maharani

*) pilih sesuai tempat Anda bekerja

Contoh surat resign restoran atau surat resign hotel diatas bisa dipilih sesuai keinginan Anda. Jika Anda menginginkan format yang berisi data diri, nama, tanggal lahir atau ID karyawan, bisa Anda tambahkan sendiri.

Download Contoh surat Pengunduran Diri Karyawan Kontrak / Pabrik Doc

surat pengunduran diri karyawan kontrak

Download Contoh surat Pengunduran Diri Karyawan Bank Doc

surat pengunduran diri karyawan bank

Download contoh surat Pengunduran Diri Karyawan Hotel / Restoran Doc

surat pengunduran diri hotel atau restoran

To top