Contoh Surat Pengunduran Diri Perangkat Desa Yang Baik Dan Sopan

Contoh Surat Pengunduran Diri Perangkat Desa – detiklife.com. Untuk mengundurkan diri dari jabatan tertentu  seringkali diperlukan prosedur khusus. Demikan juga dengan jabatan sebagai aparat atau perangkat desa. Nah, untuk membantu Anda, berikut akan kami sajikan contoh surat:

  • Surat pengunduran diri perangkat desa (kepala desa dan aparat desa lainnya)
  • Surat pengunduran diri BPD (Badan Permusyawaratan Desa)
  • Surat pengunduran diri RT / RW

Selain contoh surat pengunduran diri yang bisa dicopy untuk kepentingan pribadi, detiklife juga menyediakan file doc / format word  ukuran A4 / F4 yang bisa langsung didownload melalui link pada artikel dibawah.

Surat Pengunduran Diri Perangkat Desa (Kepala Desa atau Aparat Desa Lainnya)

Yth. Kepala Desa Karanggayam
Di Tempat

Dengan hormat,
Bersama dengan ini, saya Akhmad Muhlisin bermaksud mengajukan permohonan untuk mengundurkan diri dari jabatan perangkat dan aparat Desa Karanggayam. Saya mengajukan pengunduran diri ini dikarenakan tidak mampu lagi menunaikan tanggung jawab sebagai Kaur/Kepala Desa/Bendahara desa* desa akibat penyakit stroke yang saya derita.

Tak lupa saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya karena selama ini telah mendapat kesempatan bekerja di lingkungan Balai Desa Karanggayam. Tidak lupa saya juga meminta maaf kepada semua staf dan aparat desa atas kesalahan-kesalahan yang saya perbuat selama bekerja.

Harapan saya Semoga Desa Karanggayam dapat terus berkembang dan makmur serta menjadi desa yang maju. Sekian yang dapat saya sampaikan, atas perhatian Bapak saya sampaikan terima kasih.

Karanggayam, 12 Desember 2019
Hormat Saya,

Akhmad Muhlisin

*) pilih jabatan aparat desa atau perangkat desa yang sesuai

Diatas adalah contoh surat pengunduran diri untuk kepala desa, kaur dan aparat desa atau staf kantor desa lainnya. Formatnya tentu sudah disesuaikan dengan format surat resmi yang baku. Mengenai jabatan atau posisi dalam pemerintahan desa bisa dipilih sendiri.

Surat Pengunduran Diri BPD (Badan Permusyawaratan Desa)

SURAT PENGUNDURAN DIRI

Karawang, 12 Juni 2019

Yth. Bapak Bupati Karawang
di tempat

Dengan hormat,
Yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama : Muhamad Zuhri
Tempat/tanggal lahir : Karawang, 20 Februari 1980
Jabatan : Anggota BPD Desa Sukaluyu
Alamat : Dusun Cibulak RT.08/RW.04 Desa Sukaluyu

Bersama ini saya selaku anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sukaluyu mengajukan permohonan untuk mengundurkan diri dari anggota BPD masa bakti 2014-2019 dikarenakan saya akan pindah rumah ke kota.
Saya pribadi memohon maaf atas segala kesalahan yang mungkin saya perbuat selama menjadi anggota BPD. Saya juga menyampaikan terima kasih atas semua dukungan yang diberikan selama saya menjadi anggota BPD.
Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sebenarnya tanpa paksaan dari pihak mana pun. Atas perhatian Bapak saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat Saya,
ttd.
Muhamad Zuhri

Jika Anda berniat mengundurkan diri sebagai anggota BPD maka contoh surat diatas bisa langsung Anda pakai. Cukup dengan mengubah beberapa data diri dan hal lain yang perlu disesuaikan dengan keadaan Anda.

Surat Pengunduran Diri RT / RW

Yth. Kepala Desa Waringin Jaya

Dengan hormat,
Bersama surat ini, saya Supadjo Rustam berniat mengundurkan dari jabatan Ketua RT / RW* Desa Waringin Jaya per 7 November 2019.

Saya menyampaikan terima kasih atas dukungan dan bantuan yang diberikan selama ini. Saya juga mohon maaf apa bila selama menjadi ketua RT / RW* 09 banyak melakukan kesalahan.

Semoga kedepannya RT/RW 09 dan desa Waringin Jaya pada umumnya berada dalam keadaan makmur, sejahtera dan selalu hidup bersama dalam kerukunan.

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sebenarnya tanpa tekanan dari pihak mana pun. Atas perhatiannya saya mengucapkan banyak terima kasih.

Kutawaringin, 07 Oktober 2019
Hormat Saya,

Supadjo Rustam

*) pilih sesuai jabatan Anda

Surat resmi tersebut cukup simple dan singkat. Cocok digunkan sebagai surat pengunduran diri dari jabatan di pemerintah desa, seperti ketua RT / RW. Mengenai data diri berupa nama dan alamat desa bisa disunting sesuai kebutuhan.

Download Contoh Surat Pengunduran Diri perangkat Desa Doc

surat pengunduran diri perangkat desa

Surat Pengunduran Diri BPD Doc

surat pengunduran diri bpd

Surat Pengunduran Diri RT / RW

surat pengunduran diri rt atau rw