Contoh Surat

Contoh Surat Pengunduran Diri Guru Yang Baik Dan Formal

Contoh Surat Pengunduran Diri Guru – detiklife.com. Sebagai seorang guru, mengundurkan diri dari pekerjaan adalah sebuah keputusan besar. Anda juga harus menyampaikan surat pengunduran diri kepada kepala sekolah sebelum berhenti mengajar. Untuk membantu Anda, dalam artikel ini akan disajikan beberapa contoh surat resign guru:

  • Surat pengunduran diri guru PAUD/TK
  • Surat pengunduran diri guru SD/SMP
  • Surat pengunduran diri guru SMK/SMA

Simak contoh surat resmi selengkapnya dalam artikel berikut. Anda juga bisa download contoh dibawah dalam format doc ukuran A4 maupun Folio/F4.

Contoh Surat Pengunduran Diri Guru PAUD/TK

Surabaya, 28 September 2018

Perihal : Permohonan Pengunduran Diri
Lampiran : Dua lembar

Yth.
Kepala TK/PAUD*) Tunas Bangsa
di Tempat

Dengan hormat,
Yang bertanda tangan di bawah ini, saya :
Nama : Nurnaningsih
Tempat, tanggal Lahir : Surabaya, 14 April 1987
Jabatan : Guru PAUD/TK* Tunas Bangsa

Per 30 Oktober 2018, saya selaku guru di PAUD/TK* Tunas Bangsa mengajukan permohonan untuk mengundurkan diri dikarenakan akan pindah ke luar Jawa dengan suami. Bersama surat ini saya lampirkan berkas-berkas persyaratan administratif terkait.

Saya mengucapkan banyak terima kasih atas kerja sama dan dukungan selama saya mengajar di PAUD/TK* Tunas bangsa. Permohonan maaf yang sebesar-sebesarnya juga saya sampaikan atas kesalahan-kesalahan selama saya mengajar di PAUD/TK* Tunas Bangsa.

Demikian yang dapat saya sampaikan, apabila ada kesalahan kata saya mohon maaf yang setulus-tulusnya. Terima kasih.

Hormat saya
ttd.
Nurnaningsih

*) Pilih sesuai sekolah tempat mengajar

Contoh surat resign guru PAUD atau guru TK tersebut bisa Anda edit sendiri sesuai dengan preferensi masing-masing. Anda juga bisa mengubah alasan Anda berhenti mengajar sesuai keadaan Anda saat ini.

Contoh Surat Pengunduran Diri Guru SD/SMP

Banyuwangi, 19 Maret 2018

Perihal : Permohonan pengunduran diri

Yth.
Kepala SD/SMP* Negeri 04 Sokaraja
di tempat

Dengan hormat,

Melalui surat ini, saya Sigit Mulyadi selaku guru honorer di SD/SMP* Negeri 4 Sokaraja mengajukan permohonan untuk mengundurkan diri dari sekolah dikarenakan saya akan mengajar di tempat yang baru.

Terima kasih yang sebesar-besarnya saya sampaikan kepada segenap guru dan karyawan SD/SMP* Negeri 4 Sokaraja. Bersama surat ini saya juga menyampaikan permohonan maaf apabila selama saya mengajar di sekolah melakukan banyak kesalahan.

Sekian yang dapat saya sampaikan, apabila ada tutur kata yang kurang berkenan saya memohon maaf yang sebesar-besarnya.

Hormat Saya,

Sigit Mulyadi

*) Pilih sesuai sekolah tempat mengajar

Surat pengunduran guru honorer SD atau SMP tersebut memiliki format yang lebih sederhana. Namun tetap mengikuti aturan surat resmi yang formal. Mengenai posisi sebagai guru SD atau guru SMP bisa Anda pilih sendiri.

Contoh Surat Pengunduran Diri Guru SMK/SMA

Cianjur, 5 Juli 2019

Perihal : Pengunduran diri
Lampiran : 1 Bundel

Yth.
Kepala SMK/SMA At-Taqwa
di tempat

Dengan hormat,
Melaui surat ini, saya Muhammad Ihamudin. Mengajukan permohonan untuk mengundurkan diri sebagai Guru honorer Seni rupa di SMK/SMA* At-Taqwa efektif per tanggal 14 Agustus 2019.

Terima kasih saya ucapkan kepada segenap rekan guru, karyawan SMK/SMA* At-Taqwa yang selama ini mendukung saya. Saya juga memohon maaf yang sebesar-besarnya apabila selama mengajar di SMK/SMA* At-Taqwa banyak melakukan kesalahan.

Surat ini dibuat dengan semestinya dan tanpa dorongan dari pihak mana pun. Adapun mengenai alasan pengunduran diri dan berkas-berkas administratif lainnya tercantum dalam lampiran.

Demikian yang dapat saya sampaikan, apabila ada salah kata saya mohon maaf. Atas perhatiannya saya mengucapkan terima kasih.

Hormat saya,

Muhammad Ihamudin

*) Pilih sesuai sekolah tempat mengajar

Contoh tersebut merupakan surat pengunduran diri dari sekolah sebagai guru SMK atau SMA. Bidang studi yang Anda ajarkan bisa diubah sesuai kondisi saat ini. Lampiran yang tercantum juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Download Contoh Surat Pengunduran Diri Guru TK/PAUD Doc

surat pengunduran diri guru paud tk

Download Contoh Surat Pengunduran Diri Guru SD/SMP Doc

surat pengunduran diri guru sd smp

Download Contoh Surat Pengunduran Diri Guru SMK/SMA Doc

surat pengunduran diri guru smk sma

To top