Contoh Surat Pengunduran Diri Karena Sakit Yang Baik dan Benar

Contoh Surat Pengunduran Diri Karena Sakit – detiklife.com. Keluar dari pekerjaan bisa karena banyak alasan, salah satunya karena sakit. Untuk mengundurkan diri tentu kita harus lebih dulu mengajukan surat pemberitahuan resign kerja kepada perusahaan atau atasan tempat Anda bekerja. Adapun surat pengunduran diri karena sakit bisa saja memiliki alasan-alasan berikut:

  • Surat pengunduran diri karena sakit
  • Surat pengunduran diri karena penyakit
  • Surat pengunduran diri karena masalah kesehatan

Nah, untuk memudahkan Anda, simak contoh-contoh surat resign dibawah ini. Kami juga lengkapi surat resign kerja tersebut dengan link download format doc / word ukuran A4 dan F4/folio.

Contoh Surat Pengunduran Diri Karena sakit

Jakarta, 31 Maret 2019

Perihal : Surat Pengunduran Diri
Lampiran : 1 lembar surat keterangan dokter

Kepada Yth.
Manager HRD
PT Jaya Sentosa
Jl. Medan Merdeka Barat No. 46
Jakarta

Dengan hormat,
Melalui surat ini, yang bertanda tangan di bawah ini saya,
Nama : Agus Permadi
NIK : 1934876534
Divisi : Operasional
Jabatan : Supervisor produksi

mengajukan permohonan pengunduran diri kerja terhitung sejak 01 Mei 2019 dikarenakan sakit, sehingga tidak memungkinkan untuk bekerja seperti biasanya. Untuk kepentingan administrasi, bersama ini saya lampirkan surat keterangan diagnosis dokter dari Rumah Sakit Palang biru.

Saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kesempatan kerja yang diberikan selama ini. Saya berharap perusahaan yang Bapak pimpin akan terus maju dan berkembang. Saya juga memohon maaf atas segala kesalahan saya selama bekerja di perusahaan Bapak.

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sesungguhnya, tanpa paksaan atau dorongan dari pihak mana pun. Atas kerja sama dan perhatian Bapak/Ibu, saya mengucapkan terima kasih.

Hormat saya,

Agus Permadi

Diatas adalah contoh surat pengunduran diri kerja karena sakit yang dilengkapi dengan lampiran surat keterangan dokter. Jika menginginkan surat pengunduran diri yang simple, Anda bisa menyesuaikan sendiri kata-katanya.

Surat Pengunduran Diri Karena Penyakit

Bandung, 23 November 2019

Yth.
Kepala Bagian Personalia
PT. Bumi Bahari

Dengan Hormat,
Sesuai Surat Kesepakatan Bersama (SKB) PT. Bumi Bahari tentang karyawan, dan undang-undang ketenagakerjaan maka yang bertanda tangan di bawah ini saya,

Nama : Usman Khoirullah
Nik : 996752547
Departemen : Produksi
Jabatan : Operator produksi

Bermaksud mengajukan permohonan pengunduran diri dari PT. Bumi Bahari dikarenakan penyakit bronchitis yang saya derita. Surat ini dibuat sesuai dengan prosedur hubungan kerja tanpa tuntutan dari pihak mana pun.

Saya berharap perusahaan dapat memaklumi kondisi saya, serta memberikan hak-hak saya sebagai karyawan sebagaimana tercantum dalam Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT).

Demikian surat pengunduran diri ini dibuat dengan sebenarnya. Atas perhatian serta dukungan yang telah diberikan perusahaan selama ini, saya mengucapkan terima kasih.

Hormat saya,

Usman Khoirullah

Contoh tersebut merupakan surat pengunduran diri resmi dan formal dengan alasan menderita penyakit tertentu yang mengganggu pekerjaan. Bisa juga digunakan untuk resign dari lingkungan kerja yang memiliki dampak buruk bagi kesehatan.

Surat Pengunduran Diri Karena Masalah Kesehatan

Surabaya, 31 Maret 2019

Yth.
Human Resources Development PT Maju Makmur

Sebagaimana syarat yang tercantum dalam surat perjanjian kerja mengenai one month notice. Dengan ini saya memberitahukan bahwa dalam waktu tiga puluh hari sejak surat ini dibuat, saya bermaksud mengundurkan diri sebagai Manajer Proyek.

Sebagaimana yang Anda ketahui, saya mengalami masalah kesehatan akibat sakit stroke yang saya derita. Karena itu saya tidak dapat bekerja lagi sebagai Manajer Proyek.

Ini bukan sebuah keputusan yang mudah, saya telah mempertimbangkan berbagai hal. Tentu saja semua ini saya lakukan demi kelancaran alih tugas dan tanggung jawab sebelum saya meninggalkan perusahaan.

Saya berharap Anda dan Bapak Bagas sebagai CEO, selalu berada dalam keadaan sehat dan selamat. Tak lupa, saya menyampaikan terima kasih karena selama ini telah menjadi bagian dari tim Anda.

Hormat saya,
ttd.

Surat pengunduran diatas merupakan contoh surat pengunduran diri one month notice. Biasanya perusahaan mewajibkan karyawan yang ingin mengundurkan diri untuk mengajukan pemberitahuan satu bulan sebelumnya. Surat resmi tersebut termasuk surat yang singkat dan simple dan sederhana namun tetap sopan.

Download Surat Pengunduran Diri Karena Sakit Doc

contoh surat pengunduran diri karena sakit

Download Contoh Surat Pengunduran Diri Karena Penyakit Doc

 

contoh surat pengunduran diri karena penyakit

Download Contoh Surat Pengunduran Diri Karena Masalah Kesehatan Doc

 

contoh surat pengunduran diri karena masalah kesehatan